judul1

Asap putih mengepul dari ujung Mufler si denoq. Wah nggak Iya Niy, kayaknya harus di cek ke spesialisnya. Hari rabu 18 Feb 09 Si denoq di antar oleh ayah saya menuju Ruang UGD AHASS daya Motor tempat si Kurus dulu di opname. Via ponsel saya meminta Pak Cece’, koordinator bengkel untuk mengecek dan mendiagnosa apa saja penyakit yang diderita si denoq.

promarycluth1Setelah di diagnosa paginya saya lihat Jeroan si Denoq sudah dibongkar πŸ™ di perolehlah daftar penyakit yang diderita oleh si denoq yakni : rantai keteng yang kendor, primary cluth/sentrifugal udah aus, karet sekunder cluth sudah mengeras, kampas kopling sekunder sudah aus, ring seher berkerak parah, dan packing A untuk kepala silinder dan B untuk transmisi yang ada sedikit bocor, ha ha ha ha banyak banget. Yang paling besar harga partsnya adalah primary cluth yang bekerja mirip sentrifugal, akhirnya dicari solusi murah yaitu menggunakan parts seken dari Honda supra X lawas 100 cc. Bila Pakai Parts Legenda malah tidak kompatible.

centrifugal plat_kopling

rantai_keteng jeroan2

piston piston2

silahkan klik untuk memperbesar πŸ™„

jeroan1

Seher akan diganti baru oversize 50 di korter.Β  Sebenernya saat awal mesin tidak rencana untuk diturunkan, akan tetapi terlihat ada kebocoran dibagian blok,Β  kemungkinan packingnya sudah tidak bagus lagi. Setelah dibuka terlihat itu packing sudah agak kering, analisa mekanik Ahass ini motor dari awal pembelian belom pernah turun mesin !!! gello he he he he begitulah laporan awal mengenai kondisi si Denoq, yang penting si Denoq Pulih πŸ˜€ . . . . to be continue

Taufik of BuitenZorg – maaf gambarnya kurang bagus, moto pake ponsel πŸ˜€

primary cluth pengganti, dari Honda supra X
primary cluth pengganti, dari Honda supra X

sasis

26 COMMENTS

  1. Walah, kategorinya masuk ruang ICU tuh. Setelah jeroan sehat, nanti ganti baju sekalian yang baru, biar keren luar dalam lagi. Dua Jeti bisa habis untuk dandani DENOQ biar cantiq lagiii.

    Guest
  2. Semoga cepet sembuh mas…!!!

    Teringat dulu ada kasus temen kuliah, tahun 98 an, pulang dari Jogja menuju “Batang” naik Grand “bibis” ini….

    Pantengin gas terus dari jogja, tahu2 di Magelang grand ini mogok, setelah di lihat sama bengkel pinggir jalan, Olie mesin habis, bener2 habis, di buka baut dibawah mesin hanya keluar beberapa cc, stelah di masukin olie baru, langsung dech itu mesin bisa jalan lagi, dan lancar sampai rumah.

    Stelah ketemu lagi, aku tanya turun mesin enggak..? jawab teman “lha masih bisa jalan kok turun mesin.”

    Memang untuk orang2 yang asal2an dan acuh dalam memperlakukan kedaraan. Mesin honda “lawas” ini cukup kuat untuk di siksa, dihajar, bahkan diperkosa…!!!

    πŸ˜€

    Guest
  3. kalo ada surganya motor, ini motor layak masuk surga..banyak amalnya dan ga nyusahin yang punya..jadi mo beli yang model gini nih, buat nyari jodoh yang ga matre hehe…
    wah untung bebek ya, ga kebayang kalo ninja 250 yang mesti diganti partnya sebanyak itu..bisa beli mega pro second kali..

    Guest
  4. [OOT] Kalo pake si Denoq ga bakalan bisa zigzag model tadi sore tuh si Om percis di depan “J” dept.store πŸ˜›

    Taufik:

    he he he . . . tapi lampu sen tetep nyala khan… πŸ˜›

    zig ke kanan nyala lampu sen kanan

    zag ke kiri nyala lampu sen kiri

    …ngeles MODE : ON πŸ˜›

    Guest
  5. mantep tuh grand 91 mesinnya……!!!!!!!
    bodi mah ga perlu di ganti cukup cat lagi aja + pernis yg bnyk,,,,dijamin kinclong……!!!

    Guest
  6. waduh waduh bro mesinya gnti pnya mesin jait aja heheheh guyon lho
    lha wonk quw juja pecinta grand
    GRANG 4EVER

    Guest
  7. waah mas kbetulan nih sya jg punya mtor grand thn 92…
    kayanya penyakitnya sm ky mtor mas…??
    btw,kira2 biayanya berapa tuh buat opname si denoq…??
    he..he..

    Guest
  8. saya mau minta solusi bleh kan sbelumnya nya saya memperkenalkan diri dulu nama saya ari putra tinggal di kerinci-jambi di siolak city. saya punya motor suprax100cc peke piston kawak k..e oversize 50, klep t..a, karbu king, as klep, blok diesel dan kur as udah di babat emang sih tnaga nya lmayan paten tpi kok kur as nya sring ptah mungkin udah 6x lumayan bnyak juga jdi saya mau minta solusi apa ada kur as yang tahan lma atau apakek tlong ya

    Guest
  9. waduh si denok di oprasi sampai kaya gitu brarti sering di suruh kerja keras tanpa di perhatikan kesehatannya donk

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here