About these ads
jump to navigation

Denoq pake Rem Cakram Maret 14, 2009

Posted by Taufik in Ngoprek motor.
Tags: , , , ,
trackback

denoq_caram_judul

Seperti yang telah saya utarakan pada artikel-artikel terdahulu, proyek yang menjadi fokus utama pada sidenoq adalah pengaplikasian Rem Cakram depan. Setelah berburu ke sentra pert second saya memperoleh satu set kaki-kaki depan Honda Supra X 125 berupa Fork, pelg jari-jari, cakram, kaliper, bosh, dan as. Pemasangannya kembali dilakukan oleh mekanik AHASS. keberadaan Resorvoar Minyak rem terpaksa mencoak kanan atas batok depan dan membuat lampu sein kanan agak terdesak ke depan. Setelah terpasang rapi . . . koq ada yang aneh. . . ban belakangnya masiy pakai pelag palang . . . akhirnya nyari lagi dapat satu set peleg jari-jari belakang Supra Fit

denoq_kanan_bawah_depanTelfon bang Safi Sailendra dari workshop GnS depok yang sukses mengaplikasikan ban tubeles pada pelg jari-jari di V-Ixion, menanyakan apakah pelg Jari-jari bebek bisa diaplikasikan ke Ban Tubeless. jawaban beliau adalah : Tidak Bisa karena lebar pelg terlalu kecil. Lebar minimal pelg adalah 1,8 inchi. So . . . hopeless. Jadi deh Duro dan swalow tidak maksimal penggunaannya karena keduanya bertipe tubeless. Its Ok. Rencana selanjutnya . . . adalah . . . . gues what ?? Berikut Galerinya yang saya foto menggunakan Ponsel E51 . . enjoy

Taufik of BuitenZorg

denoq_kanan_bawah_blk denoq_kiri_bawah_ denoq_kiri_bawah_depan

denoq_tromol_belakang denoq_cakram1

baca juga :

About these ads

Komentar»

1. elsabarto - Maret 14, 2009

tampilan + safety oke …… sip dah :)

2. Cabe merah - Maret 14, 2009

Yo wes nrimo nomer setunggal.

Hilang satu kekawatiran,muncul satu kekawatiran.

3. Cabe merah - Maret 14, 2009

Halah2…elsa dah bangun ta.

4. Rol@nD - Maret 14, 2009

@taufik
Kira2 mau diapain lagi tuh si denoq om?
Kayaknya uda bagus tuh..

5. abigail - Maret 14, 2009

mas habis berapa? pengen ganti kaki-kaki depan nich, mohon rinciannya ya!!

Taufik:

waduh gimana yah..abisanya barang seken semuwah…harganya relatip nih bergantung yang nawar :D

6. ucuy - Maret 14, 2009

kang berapa biayanya ganti rem cakram depan ?
klo yg belakang brp ya estimasinya ?

7. hart - Maret 14, 2009

bagusan pake rem drum…masih sangat safety asal gak buat ngebut ama zig zag…jadi gak klasik….asal gak nambah lampu strobo ama klakson bison msh oke lah…

Taufik:

strobo ama stebel. . . . waaa kebanting motore mas :lol:

8. Sukentrung - Maret 14, 2009

Setuju…. :D
pengen lihat coakan master rem.

9. elsabarto - Maret 14, 2009

@ cabe merah
hehehe… maaf pakdhe gak sengaja eh dapet podium … pis

10. az147r - Maret 14, 2009

ada yg tau nda gmana supaya rem cakram belakang supra pgm-fi lebih pakem dr yg standarx? soalnya rem cakram serasa tromol. wkt servis d ahass lupa minta diperbagus lg hehe…nginjek rem musti dlem baru stop hualahhh….bantu dong.

11. girifumi - Maret 14, 2009

@taufik
wah,gw keduluan nigh..
tapi ngeliat kayak gituan.speedometer mati ya?
kenapa gak ganti punya Supra 100 aja bro?

Taufik:
spedometer aktip mas

@az147r
kebetulan dirumah ada supra dobel disk.gak masalah kok.emang yang bener kayak gitu.kalo dibikin pakem banget,sampeyan yang repot..karena emang proporsinya lebih kecil ketimbang yang depan.liat aja,kenapa pake diameter lebih kecil,kaliper single piston..

dramholic

12. razgriz01 - Maret 14, 2009

Mantabf…

Oy mas Taufik td d jln ktmu anak2 Persikabo, pd mo lbrn k Anyer x y…he3x

Taufik:

wah . . . nggak ngerti aye bukan Kabo Mania yang ijo-ijo itu . . . di kodya Bgr mah PSB atuh :D

13. masked rider robo - Maret 14, 2009

mas bisa diulas tips ngelubangin batok buat tempat oli rem cakramnya
dulu waktu punya Grand mau dipasang cakram tapi belum jadi
yah sapa tau entar punya grand lagi buat JJS, kan buat motor lain kayak Kirana juga bisa diterapin kali ya
Kan cuma honda yang keluarin model motor cuma rem tromol (Grand ama Kirana)
kalo merk lain kan ada versi cakram semua
Shogun, crypton, smash, vega, kaze kan ada 2 versi
malah untuk jupiter Z, Jupiter MX cakram semua (dulu Vega juga, tapi sejak jadi Vega R jadi ada versi teromolnya)

14. Nick 69 - Maret 14, 2009

Wah denoq brubah terus

Ckram gw uda aus
Hiks3x
Maklum sering bwt ngebut

15. sof - Maret 14, 2009

Wuuiihh, jangan2 dah install sytem injection juga nih :)

taufik:

ha ha ha ha . . . jadi inget pertanyaan mas Giri waktu di Plant AHM . . . cb 100 injection :D

16. Nugros - Maret 15, 2009

@az147r
Saya juga setuju sama bro Girifumi. Proporsi pengereman 80% roda depan dan 20% roda belakang (cmiiw). Jadi kalo mau brenti.. Ya harus rem depan + belakang. Jangan belakang tok.. Bahaya!! :)
Awal-awal make HSX 125R dobel disk saya agak kagok sama pengeremannya, kok kerasa ga pakem. Tapi lama2 terbiasa dan dah bisa perkiraan jarak yg pas untuk braking.
Sorry Mas Taufik, OOT :)

Taufik:

rear brake tiger revo juga feelingnya begitu . . . nggak terlalu pakem

17. Razgriz01 - Maret 15, 2009

@Nugros
Bagusnya kn jd terbiasa jaga jarak, y g? :-)
Kl yg sy tw porsinya 60% depan & 40 % belakang

18. mangjaya - Maret 15, 2009

Info yang bagus, mari berteman, kunjungi juga blog saya ya http://idonbiu.com. Tukeran link jg ya. Makasih, slm blogger

19. Razgriz01 - Maret 15, 2009

Mas Taufik, y yg sy tw yg ijo it lha sy bkn tinggal d Bogor :-)

20. Mr. Momod - Maret 16, 2009

Wah sayang benget ga bisa pake tubles…
tapi logika ane sih… yang penting kan nutup angin bocor lewat lubang jari2…. kalo bannya udah tubles ‘n lubangnya dah ketutup (dilakban),…. seharusnya kan ga ada hubungannya dengan lebar pelek

21. Puwi - Maret 16, 2009

Ane tertarik aplikasi rem cakram belakang di VegaR ane. Di Bandung ada toko ngejual merek Nissin, harganya Rp550.000,- termasuk ongkos pasang. Katanya sih KW2.
Adakah kesaksian bro2 mengenai rem ini? Infonya dong… baik itu harga, kualitas, dll… Biar ga salah beli gitu…

22. az147r - Maret 18, 2009

@ giri & nugros
thanks penjelasannya.soalny sy nga pernah pake motor yg double disk gt.taux pke tigy 95 yg blkngx rem tromol tp msh bgusn tigy pengermannx.mkx agak kagok jg kmren. tp ms sih proporsi rem 80%dpn 20% blkng,kykx ng gt2 bgt dah.

23. hadi - Maret 19, 2009

mau nanya…..berapa beli paket cakram depan supra X 125 second? (termasuk shock dll.) Maaf soalnya ada temen juga yg lg nyari buat di supra 97 yg masih tromol…..
habis berapa turun mesin?
makasih.

24. Si Denoq sudah Kembali ke Pemilik Awalnya « Taufik & Motorcycle - Juli 14, 2009

[...] Denoq pake Rem Cakram [...]


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.567 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: