Bro sekalian, pada sajian artikel tips ini . ..  tmcblog akan menggelontorkan sebuah ide modifikasi untuk membuat ergonomi motor menjadi lebih racy. Ergonomi itu ada tiga titik, yakni setang, seat(jok) dan footstep. Untuk membuat ergonomi motor menjadi lebih racy bisa kita menurunkan setang, namun efeknya, riding akan semakin capek, nggak pas buat harian lah . . . cara kedua adalah memodifikasi letak footstep menjadi lebih mundur. Kita bisa saja membeli produk instan dengan pemilihan foot step Racing yang hadir dalam berbagai merk dan bahan dipasaran . . . namun tettu perlu modal ratusan ribu rupiah, gimana caranya memberdayakan footstep bawaan motor biar lebih racy . . . nahh itu visi utamanya bro

Low Budget High Impact lah he he he. Kita tahu footstep pabrikan tentu telah dibuat berdasarkan hasil uji oleh Pabrikan . .  dan tentu terjamin lah . . . nah untuk membuatnya lebih racy kita bisa memodifikasi  posisi footstep ini sehingga sesuai dengan posisi riding yang kita inginkan ..  .  Modalnya cuma sebuah Bracket bro, yang menghubungkan dua titik pembautan original dengan posisi footstep yang kita inginkan .. .  kayak apa maksute? Lihat aja gambar diatas . . . nahh kayak githu lah kira kira . . . Walau Gambar diatas diaplikasikan ke Motor Ninja250R tetapi  Tips ini bisa diaplikasikan hampir disetiap motor sport . . . tertarik ? . . . silahkan di coba . . . yang pasti butuh sebuah riset pribadi untuk mementukan titik footstep rang racy dan sesuai dengan riding style bro sekalian . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

49 COMMENTS

  1. cocoklah buat mongtor semprot

    oot

    didalam balapan ternyata ada pencak silat

    http://madmalin.wordpress.com/2011/07/02/bersilat-dalam-balapan/

    Guest
  2. hehe mas taufik mau tanya ni itu yang di atas ninja nya pake mesin berapa cc ya??kalau dilihat mesin ninjanya udah diganti tu hehehe…diulas dong mas

    Guest
  3. @kang udien_anak_hilang_yg_baru_kembali
    ane kutip ya…
    # footstep mundur, stang tetep (gak turun) gimana ergonominya kang ? #
    paha akan lebih menjepit jok dan posisi lutut turun…untuk motor memakai stang jepit/setang rendah akan terasa lebih enak mengendalikan motor…apa lg melibas corner/tikungan…

    Guest
  4. modiv murah hasil memuaskan

    Paddock Girls Motogp Assen 2011 Part 1
    http://indooto.blogspot.com/2011/06/paddock-girls-assen-2011-part-1.html
    Paddock Girls WSBK Phillip Island 2011 Part 1
    http://indooto.blogspot.com/2011/06/paddock-girls-wsbk-phillip-island-2011.html

    Guest
  5. Itu bisa diterapkan di Vixi, Pio, Byson.
    lha Motor Semprotnya brOkeN E Heart gmn???KAGAK BISA di NMP&Tigor.Kenapa?karena Mereka teknologi JYADUL.Footstep aja NEMPEL FOOTSTEP DEPAN&FOOTSTEP BELAKANG.(STYLE BEBEK BANGET LAH, KYK SUPRA SERIES)
    No Offense, JUST FACT.
    Fakta masbro.

    Guest
  6. Bracket nya mirip kayak punyaku, cuman kayaknya punya dia dibalik deh, soalnya seharusnya bracket tambahan posisinya lebih ringgi dibanding bracket lamanya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here