About these ads
jump to navigation

Knalpot Under engine kayak Duke 200 Riskan saat libas banjir? Mei 14, 2012

Posted by Taufik in KTM, Tentang Motor.
Tags: , , ,
trackback

Bro sekalian, beberapa motor sekarang banyak mengadopsi tipe muffler under engine seperti Pulsar 200NS, KTM Duke 200, Ducati 1199 Panigale, dan Kawasaki Ninja 650. Pemilihan tipe knalpot demikian biasanya berdasarkan alasan Rasio pusat bobot dari motor untuk menunjang kestabilan saat berkendara. tapi banyak pertanyaan . . . apa nggak riskan saat melibas kondisi banjir tuh knalpot tipe under engine? mari kita bahas bersama . .

Berdasarkan Video yang dishare oleh bro David Rivian via FB terlihat ada percobaan pengetesan KTM Duke 200 melibas genangan air setinggi 16,5 inchi atau hampir 42 cm. Pengetesan meliputi beberapa metode yakni : Melibas genangan sambil motor di geber jalan dengan kecepatan 15 km/jam, lalu metode kedua diam di tengah genangan sambil menyalakan mesin,

Metode ketiga dimana Motor dijalankan sampai tengah genangan, motor dimatikan dan dinyalakan kembali. Metode ke empat dilakukan dimana motor dimatikan dan didiamkan selama 30 menit di genangan air  lalu setelah 30 menit dinyalakan kembali. Ke empat metode yang dilakukan di Duke 200 tetap membuat motor bisa dijalankan normal menurut yang terlihat di Video wooow

Gimana analisa awal tmcblog? terlihat sepertinya asal air tidak masuk ke ruang bakar, maka jalannya mesin tidak akan berhenti. Dan salah satu pintu masuk air ke ruang bakar yang terbuka adalah melalui saluran udara atau biasanya via box filter udara. . . . naaah sepertinya saluran udara Duke 200 jauh dari genangan air sehingga aman deh (kalo nggak salah di daerah jok) . . . silahkan dikomentari bro, semoga berguna

taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. Novian Agung - Mei 14, 2012

Sikaaat….

dedi - Mei 14, 2012

masih was-was mogok karena banjir??? Beli aja jetski. Seberapa sering sih kena/melewati banjir?

kaka - Mei 14, 2012

lah kalo orang yg tempat kerjanya melewati daerah banjir ya bisa dibilang bakalan sering dong?mikir dulu bro sebelum komen…

dedi - Mei 14, 2012

Udah di pikir bro, dan bukan masalah khusus untuk duke 200, semua motor kalo menghadapi banjir juga beresiko, dan khusus masalah knalpot kolong, gampang untuk menjadi seperti motor lainnya yang pake knalpot tinggi. :idea: think smart bro:lol:

udin - Mei 15, 2012

Bro dedi bener…..KAKA bener2 somplak abis….ya mbok jangan pake kata2 kasar…wong ente aja ga jelas…bener kata bro dedi…orang itu kalo beli motor kesannya mo dipake 100 tahun, padahal masih umur 2 tahun juga udah naksir lain dan siap ganti.
Trus soal banjir….ENTE YAKIN mau pake Duke 200 yang 40 jutaan ke tempat banjir…YAKINNN? JAWAB (muka marah)…jangan2 kena debu dikit aja, ente udah lap pake kit…wkwkwk….sorry ane komen gini, karena komen ente kasar…kesannya bro dedi ga ‘MIKIR’….

violentpornography - Mei 16, 2012

ah klx250 50 jutaan dibawa ajluk2an ke lumpur malah.

roda2makassar - Mei 14, 2012

biar masuk knalpot, air tetap akan keluar ko’ kalau mesin udah on… tidak bakalan sampai ke ruang bakar,,,dijamin,,,,!!!

http://roda2makassar.wordpress.com/2012/05/12/mencari-motor-di-tempat-parkir-dengan-mudah-nih-cara-gw-selama-ini/

2. elvischarlesdeu - Mei 14, 2012

pertamax

dedi - Mei 14, 2012

Nggak suka knalpot kolong? Pasang akrapovic donk http://img.youtube.com/vi/J5wFZ9IXtro/0.jpg
Nggak kuat beli akrapovic? Sambangi tukang las knalpot ‘n bawa knalpot GLPRO :lol:

3. Ari CX Rider - Mei 14, 2012
4. Deny - Mei 14, 2012

Apik

cars news reviews - Mei 15, 2012

harusnya bisa dibikin knockdown antara knalpot mancung dan kolong,, :D

http://autonoz.com/2012-aston-martin-one-77/
http://i-klan.com/

5. areeoz - Mei 14, 2012

mantab

6. Gigih Agung Bagaskara - Mei 14, 2012

pabrikan masukin motor ke indonesia pastinya dah mempertimbangkan banjir ky gini. klo smpe ada motor dengan under engine muffler dijual dsini artinya aman dari banjir. jgn terlalu paranoid lah.

7. dimaz_13 - Mei 14, 2012

sebuah pencerahan atas keraguan banyak biker selama ini….. mantab kang….

8. Aa Ikhwan - Mei 14, 2012

kl di sini kan banjirnya biasanya lebih tinggi bang haji dan juga bergelombang karena arus kendaraan di samping kanan dan kirinya :D

Taufik - Mei 14, 2012

wah iya yah, tapi memang yang penting asal nggak masuk riang bakar . . . tapi kalo disinyalir air dari samping bisa masuk ke air box . . . ya diikirkan lagi berendem di banjiran

9. Mxrider - Mei 14, 2012

Kena air lama2 daleman knalpote karatan ya bro

10. mythril - Mei 14, 2012

Waw…10besar…

11. dimaz_13 - Mei 14, 2012

apakah duke 200 ini punya semacam sistem sekat id knalpot ato gmn??
soalnya saya pernah pake bebek lewat banjir, knalpot tergenang tapi gak sampe box air filter, mesin mati gak bisa idup lagi :(

Taufik - Mei 14, 2012

itu musti dibedah nanti
saya belom bisa jawab mas bro :D

apray 46 - Mei 15, 2012

di tunggu mas taufiq,kalo bisa bahas knalpot p200ns jga

dowey - Mei 14, 2012

bebek kan mesinnya tiduran, kalo knalpot dah kerendem pasti mesin juga dah basah, ikut berendem tuh busi, makanya gak bisa idup…

Busa_tio - Mei 15, 2012

Betul, untuk bebek yg mesin tiduran kalo mogok yg jadi biang cuma di busi (kop-nya).

12. fitriansyahem - Mei 14, 2012

wah, lupa ngga absenn

13. wilwil - Mei 14, 2012

tes yang harus dicoba merk lain nih……. mantap

14. stoner27 - Mei 14, 2012

knalpot kerendem air trus mogok, airnya masuk itu cuma mitos…
air tidak mungkin masuk ke mesin lewat knalpot, karena kompresinya tinggi, airnya sudah ketendang keluar duluan, jadi knalpot kerendem air itu tidak masalah, yang berbahaya jika air masuk lewat “air intake” air disini = udara yah wkwkwk.. kalo air intake kemasukan air beneran (water) yah jadi watter hammer di ruang bakar.. jebol deh pitonnya..

makanya kalo mobil offroad mau kerendem air seatap juga nggak apa2 asal air intakenya dikasih snorkel, tapi mesin & kelistrikanya juga mesti waterproof sih.. hehehe..

xwaller - Mei 14, 2012

kalo aernya seatap mah namany bkn off road, tapi tenggelam om, hehehe, asal kagak masuk ruang bakar & ga bisa nyentuh piston ky agan2 diatas gpp lah, hehe :D

stoner27 - Mei 14, 2012

bisa aja seatap asal yang nyetir tahan napas.. wkwkwkwk..

violentpornography - Mei 16, 2012

bawa tabung oksigen lah..kalo mobil bisa modif sampe kuat banjir seatep masa beli tabung oksigen gabisa….xixixi :mrgreen:

ahaha - Mei 14, 2012

yg bikin mogok pas banjir itu bukan knalpot kemasukan aer tp busi kebasahan, jd klo gk mw mogok pas banjir yah tgl pake cop busi yg rapet z, sama mesin motor jngan terlalu dingin jd konstan z nggasnya jngan di buka tutup. biar suhu mesin tetep panas walau kerendem aer

15. stoner27 - Mei 14, 2012

walah komen panjang2 nyangkut.. cape de..

fighter - Mei 15, 2012

kalo komen panjang di copy dulu.. spya kalo nyangkut tinggal paste aja…

16. ipanase - Mei 14, 2012
17. Luthfi Aziz - Mei 14, 2012

untuk knalpot aftermarket seperti buatan leovince malah model konvensional bukan mengikuti bentuk standar KTM Duke

http://lutfi117.wordpress.com/2012/05/14/mengenal-mini-gp-sebagai-ajang-pembinaan-pembalap-muda/

violentpornography - Mei 16, 2012

soalnya kalo knalpot aftermarket uda dikalkulasi lebih ke performa dong…

18. hi hi hi - Mei 14, 2012

Banjir di sini mah selain hati hati ttg ketinggian, juga ada org org yg sengaja bikin gelombang biar motor kita mogok, kalo gak mogok mereka pake teknik jalan motong jalur kita, biar kita ngerem atau kurangi gas.

19. happy200 - Mei 14, 2012

Untuk p200ns sama ga’ yah? Mengingat p200ns adalah downgrade nya ki demang, tp dgn posisi knalpot yg sama

20. sinbe - Mei 14, 2012

Tetep kurang sreg kalo snalpot model gitu…

21. sinbe - Mei 14, 2012

Jiah nyangkut.

22. tedted - Mei 14, 2012

ingat nsr sp yg pake belalai..so bs jalan mski tenggelam

zuhry - Mei 14, 2012

masih ingat juga bro?? :D bener setuju banget tuh buat orang2 yang pada parno…

Vespa Ijo Rider - Mei 15, 2012

inget… itu pan di thailand sono..

23. Orbit - Mei 14, 2012

gw lebih preefer knalpot under tail Kang.. itu seperti snorkel di mobil off-road.. banjir pun ‘no worries’

24. fadilah - Mei 14, 2012

berarti pulsar ns ane yang warna kuning aman dong…
buruan bai brojolin pulsar ns!!!!!!

25. aru_kun - Mei 14, 2012

well enginered..

26. novi - Mei 14, 2012

klo naik motor kaya di atas kayanya sayang juga klo di bawa banjir2.

27. avtomats - Mei 14, 2012
28. Udin - Mei 14, 2012

Trus pk hji…klo p200ns knalpotnya bsa dgnti g?…sma stangnya bsa dgnti yg jpit g pk hji…trus kopresinya brp pk hji…?
sori pk hji oot…lg galau neh…wkwkwk

29. irfan - Mei 14, 2012

saya pernah pke bebek su***i S***h bang haji, nerjang banjir di semarang, tinggi banjir sampe jok motor, knalpot otomatis kerendem, saya jalan konstan tanpa nurunin gas, jalan terus tu, tanpa mogok sedikitpun, orang2 sekitar cm melongo krn g ada yg berani nerjang banjir setinggi itu…

wangwa - Mei 14, 2012

beneran mas bro.saya dulu juga tinggal disemarang emang langganan rob. jujur tigerku saja ga berani klo nerjang banjir sampai setinggi rob.maklum habis dicuci aja kadang mogok akhir akhir ini
mantap bro smashnya

dogar - Mei 14, 2012

cop businya pastikan selalu pake yg asli mas,klo habis di cuci suka mati biasanya keseringn dr cop busi,selalu beli di ahss,

30. Udin - Mei 14, 2012

Sori pk hji oot neh…klo p200ns knlpotnya bra dgnti g y..sma stangnya bsa dgnti yg jpit g y…sori y pk hji…lg galau neh…wkwkwkwk…

31. julius - Mei 14, 2012

kalo P200NS ? samakah?

32. Rollerman - Mei 14, 2012

owhh intinya knalpot kemasukan air,namun ruang bakar tidak kemasukan air

33. namhariraa - Mei 14, 2012

pengalaman ane bang opik asal gak masuk ke filter udara, motor gak pernah mati, dulu pake crypton pas hampir se-jok gak pernah mati karena filter crypton intake air-nya dari dalam pipa besi, cuma kalo intake air-nya gak ke pipa apalagi ada di bawah macam MX lama, hmm kalo kemasukan air pasti mati. ohya satu lagi bang.filter udara basah lebih mumpuni daripada kering untuk melibas banjir

34. rifan - Mei 14, 2012

Klo banjirnya dah kelewat tinggi jangankan motor,mobilpun juga g bakalan jalan….liat2lah klo mo nerjang banjir.Video di atas emang dah sesuai dengan kondisi jalanan Indonesia saat banjir.Klo ketinggian air lbh dari itu mending naek perahu aj bro…..

35. Dimz - Mei 14, 2012

mantabbb… sedikit OOT.. mas Taufiq, ga ada kabar berita tentang Inazuma 250 lagi nih?? heheh..

36. bokeplover - Mei 14, 2012

yg penting ntu kpn duke 200 msuk indonesia..
pa jng2 malah g msuk indo,kite2 cmk bisa ngeces doang..

37. in - Mei 14, 2012

sebaiknya… kalo banjir ya berhenti saja (kl sayang sama tunggangannya)

***sambil ngudut & plirak plirik

38. alez - Mei 14, 2012

mas Taufik. dalam pengetesan apakah head silindernya ikut terendam air? (klo dilihat gambarnya engga.) katanya air bisa masuk ruang bakar saat terjadi overlap valvenya jika head silindernya terendam. bener ngga?

violentpornography - Mei 16, 2012

detik 0:31 sampe 0:38 khan waktu tes dijalanin permukaan air jadi meninggi karena motor menerjang air, coba liat deh..itu airnya pas dibawah batok lampu…

39. Raden Tono - Mei 14, 2012

seng penting ruang bakare gak kemasukan air tuh masbro…tp kayaknya rawan karatan deh…

40. Bambang - Mei 14, 2012

masih banyak yg berpkirain bajir vs knalpot bikin mogok. kalo emang begitu itu mobil rally bikin belalai semua dong di knalpotnya bukan di air intake-nya wkwkwk.

41. guardianzboyz - Mei 14, 2012

buffering om… kurang ccok di indonesia apalgi jakarta..

nitip om.. http://bang-o.blogspot.com/2012/05/hasil-test-ride-new-honda-blade.html

42. balfajrs - Mei 14, 2012

mungkin pengujian itu berhasil karena posisi air box + busi nya berada di atas genangan air, maka nya mesin masih sanggup menyala dan di jalankan.
coba kalau busi nya ikut terendam (+ kepala/cop busi tidak kedap air), mungkin itu mesin bakalan mati + susah banget nyala nya :D

43. guardianzboyz - Mei 14, 2012

muantep.. yahud banget.. kalo motor indo ada gk ya yg kayak gitu…?? hahah kagak mungkin..

http://bang-o.blogspot.com/2012/05/hasil-test-ride-new-honda-blade.html

44. penonton - Mei 14, 2012

dari dulu kan emang gt pak. asal box filter, ruang bakar, kabel busi dan saluran pernafasan mesin ngga kemasukan air masih bisa jalan.

45. dave - Mei 14, 2012

wah,, mantep neh motor,,
tapi sayang ya ngeliat motor bagus2 di rendem gt.. -.-
gampang karatan ga tuh ya?
btw kalo banjir gt kan aer nya ada ky ombak gt,,
terus kalo pada cepet bawa nya pasti ombak nya lebih tinggi dari segitu..
tapi saran saya c,, mending kalo ada banjir muter balik..
sayang motor nya,, haha..
tapi kalo ga ada jalan laen ya mo gmn lagi? resiko..

surel - Mei 14, 2012

ditunggu smpe surut airnya./ motornya naikin prahu gete, plg bayar goceng

surel - Mei 14, 2012

ditunggu smpe surut airnya./ motornya naikin prahu getek, plg bayar goceng

46. Redribbon Army - Mei 14, 2012

byson aman dong… filter udaranya jua dibawah jok

47. Zidane - Mei 14, 2012

“naaah sepertinya saluran udara Duke 200 jauh dari genangan air sehingga aman deh (kalo nggak salah di daerah jok) .”

**************************************************************************
Kalo ngga salah NMP saluran udara nya di bawah jok juga ya bang ?, Apakah modelnya sama dengan duke ini sehingga bisa melibas banjir bang?

48. arrunpratama - Mei 14, 2012

Reblogged this on arrunov15.

49. aa - Mei 14, 2012

waaahh… bisa kena water hammer tuuhh… tapi ko bisa yaaa ….

50. Cah_Angon - Mei 14, 2012

mantab pengetesan tuk genangan. kayaknya perlu dites kalau ada riak dari samping. kan kalau banjir riak air dari mobil depan atau samping tetap ada.

51. kasamago - Mei 14, 2012

enjiner ktm duke emang joss..
perlu dikupas neh jeroan duke..

52. surel - Mei 14, 2012

asli pengen ama ni motor…………..

53. mas wahyu - Mei 14, 2012
54. sisio - Mei 14, 2012

klo takut sm banjir (air) y beli perahu lebih enak ga bakal mati :D

55. tovavanjava - Mei 14, 2012

klo lewatin banjir ujung knalpotnya dikasih selang… :mrgreen:
http://tovavanjava.wordpress.com/2012/05/11/pentingnya-pakai-sepatu-saat-riding/

56. cece - Mei 14, 2012

made in indonesia kali yach. motornya emang mantap, gede, n murah…
tp bagaimana mesinnya bro…../?///
harus di cek lg tu bro, biar gk ngandet di jalan

kuli pabrik - Mei 14, 2012

bro bangun…jangan bilang nieh g tw produk ktm…

57. anton nugroho - Mei 14, 2012

kalo cuman knalpot kerendem air, selama gas buang masih bisa keluar, mesin emang gak mati. banyak yang belum tau ya????

wangwa - Mei 14, 2012

setuju bang bro. makanya banyak rider pake gigi rendah dengan mesin diblayer rpm tinggi walau jalan pelan untuk mengusahakan gas buang mendorong air yang coba masuk ke kenalpot. tapi kadang apesnya klo motor bebek didepan mogok kita dibelakang otomatis berhenti..nah ini juga yang bikin ikut ikutan mogok hehe

58. cece - Mei 14, 2012

yupz. gue takut bro tu mesin cakep gak yach

59. cece - Mei 14, 2012

yupz gue takut bro, tuh mesin bagus gak yach.

60. Jhon Speed - Mei 14, 2012

Kereeen Bgt ik.. patut di tiru sama Pabrikan Jepang nich buat Uji langsung jg di Medan Banjir….

61. boerhunt - Mei 14, 2012
62. gigabyte - Mei 14, 2012

supra fit yg knalpotnya sejajar aman2 aja tuh nerobos banjir

63. Aslan - Mei 14, 2012

Tambahan kang haji, mesin mogok bisa karena air masuk lewat box filter atau bisa juga karena cop busi basah CMIIW, kaya bebek aja kalo kerendem knalpotnya trus mogok mungkin lebih karena businya terendam juga CMIIW.

64. gigabyte - Mei 14, 2012

di gas puoll aja, yg penting udara bisa keluar dari mesin

65. ms - Mei 14, 2012

nggak heran, kan pangkal knalpot & saluran udara nggak kena banjir.

66. granutate - Mei 14, 2012

itu airnya diam atau mengalir soalnya lewat hp g kelihatan.. Air diam kan beda sama air yg mengalir misalkan dari luapan sungai kan airnya deras mgalirnya.. Harusnya juga d tes melawan arus air biar ketauan masih nyala atau tidak mesinya..

persib - Mei 14, 2012

emang motornya mo dibawa ke Sungai ya om? wkwk… aya2 waae…. :D

kompor - Mei 14, 2012

klo bisa mo dijadiin ojeg sungai x :lol:

mPy - Mei 14, 2012

sekalian aja om, motornya di bawa masuk ke air kedalaman 2 meter….biar ketauan pengendaranya bisa betah kuat naik motor berapa menit dalam air….
kekekekeke….

67. surya - Mei 14, 2012

knalpot vespa juga jenis kolong tuh,, pernah minjem gak mogok walau banjir hampir sentuh dek lantainya, hahaha

68. ajrix - Mei 14, 2012

ajib, asal bukan aer rob hehehehe
http://ajrix.wordpress.com/2012/05/13/kenalan/

69. tunas - Mei 14, 2012

ngga ragu lg d.
《♥p200ns♥》

70. Mareline - Mei 14, 2012

Cukup pake ilmu fisika dasar pasti bisa dikira2 kok tuh bakal mogok ato ga…ga paham jg?..buka lg deh buku fisikanya… :-D

71. penggemar ninja - Mei 14, 2012

tetep, klo masuk sini, pasti banyak yg ganti tuch knalpot..:D

kurang menarik sich aslinya..

72. phudan - Mei 14, 2012

masuk akal sih kalo air dari knalpot ga sampe masuk ke ruang pembakaran.. kan mesinnya tegak.. beda kalo kejadiannya sama bebek yg mesinnya tidur, dimana ujung knalpot lebih tinggi dari ruang pembakaran.. kalo dipaksa lewatin banjir, terus mogok, ya udah.. alhamdulilah sesuatu jadinya….

73. mPy - Mei 14, 2012

masih menyangsikan insinyur austria?
hehehe..lucu abis…..
KTM bukannya terkenal di kendaraan offroad…
memang sulit mengubah mindset bahwa knalpot harus nonjol keluar….
padahal model jadul gitu malah merubah center of gravity kendaraan.
coba aja belok extrim kanan-kiri…..kalo knalpot di kiri pasti orang lebih pede untuk rebahan sampe habis ke kanan….dan sebaliknya :D Colek Me If Im Wrong

violentpornography - Mei 14, 2012

lebih susah ngerubah mindset orang yang jepang minded daripada kenalpot minded :mrgreen:
mau dibikin bagus2 kalo masi nganggep smua motor diluar jepang itu mocin tetep ajaa ga maju2. xixixixi…

ricks - Mei 15, 2012

LIKE THIS…. !!!!! :)

psikotessesuatu - Mei 15, 2012

Setubuh bro

74. kantong kresek - Mei 14, 2012

mantep…

jadi ga was2 lagi deh buat si erin (er6n)

75. killua - Mei 14, 2012

yg bahaya kalau banjir itu lubang atau gorong2..

76. dogar - Mei 14, 2012

selama mesin tegak(ga riskan ruang bakar kemasukan air terutama pas mesin di matiin dlm keadaan terendam/klep ex pas kebetulan terbuka),cop busi juga di atas untuk motor2 dohc.selama cop busi standar pasti ok n biasanya ada saluran pembuang air di ruang busi motor2 dohc,klo pun air masuk akan di keluarkan(cbr 250 r),n juga yg terpenting sluran isap udara ga kemasukan air ya motor ga mogok,

77. Dreadlock - Mei 15, 2012

Kuncinya sebenarnya di busi nya sih. Asal busi gak basah no problemo sama kabel kabel jangan sampe korslet+intake udara.

78. AjeGile - Mei 15, 2012

Awalnya sempat ragu

Cuma karenA ada penjelasan spt ini jd makin mantap

Tinggal nunggu kebijakan 3s nya bajaj n ktm

79. aselole, ichik2 ehem - Mei 15, 2012

panigalenya mbah dukun dong yg dites kyk gitu.

80. Obat Alternatif Asam Urat - Mei 15, 2012

wih bisa bertahan lama di air, mantappp gan…

81. Vespa Ijo Rider - Mei 15, 2012

bagi yang berkomentar miring… mendingan belajar dulu dech naek Vespa ngelibas banjir… lha pan kondisinya sama kayak ktm.. posisi knalpot ngumpet di kolong body… :D :D :D

bagi ane… selama ketinggian air masih dibawah karbuator.. ane masih berani ngelibas banjir.. dengan kondisi Vespa ane nyang apa adanya..

walopun sesudahnya beresiko kopling selip / kebakar/ ato kampas koplingnya habis.. itu perkara nyang laen lagi… nyang penting bisa ngelewatin banjir…
maklum masih pake spare part KW-an.. :D :D :D :D

82. SuRyA - Mei 15, 2012

Setuju kang
Bebek biasanya mati krn mesinnya yg nantangin air
klo motor batangan seh biasanya jarang mati
pokoknya yg mesin tegak deh
btw, cm satu yg blm di tes
yaitu melawan ombak yg dibuat oleh mikrolet dr lawan arah dan mikroletnya lumayan kenceng :)

http://www.dk8000.co.nr

83. plusgaya - Mei 15, 2012

Reblogged this on plusgaya.

84. syaffa - Mei 15, 2012

nyungsep dunk…anti karat dunk…

85. udin - Mei 15, 2012

(KOMENTAR UNTUK BRO KAKA DI KOMEN KEDUA) Bro dedi bener…..KAKA bener2 somplak abis….ya mbok jangan pake kata2 kasar…wong ente aja ga jelas…bener kata bro dedi…orang itu kalo beli motor kesannya mo dipake 100 tahun, padahal masih umur 2 tahun juga udah naksir lain dan siap ganti.
Trus soal banjir….ENTE YAKIN mau pake Duke 200 yang 40 jutaan ke tempat banjir…YAKINNN? JAWAB (muka marah)…jangan2 kena debu dikit aja, ente udah lap pake kit…wkwkwk….sorry ane komen gini, karena komen ente kasar…kesannya bro dedi ga ‘MIKIR’….

86. jambronx2010 - Mei 15, 2012

Menjawab semua keraguan… :)

87. psikotessesuatu - Mei 15, 2012

Untuk KTM Indonesia;
jika pricing diatas 30-an Dan mungkin menyentuh CBR150, secara prestise, image, Dan diferensiasi, saya setuju. Namun jika demikian strategi tsb yg diterapkan, mohon juga keluarkan duke 125 yang tetap bermain Di harga 20-an. Agar kami2 bisa mencicipi duke yang fenomenal ini. IMHO…

88. dudung - Mei 15, 2012

Masuknya air ke ruang bakar bukan hanya dari filter udara or intake tp bisa jg dari katup buang yg terbuka apabila ketinggian air melebihi ketinggian katup buang terutama saat mesin dimatikan.

89. ryanazzuchruf - Mei 15, 2012

ingat oom, yang jadi masalah di indonesia bukan cuma banjir nya. tapi udah banjir lobang di jalan yang segede stadion juga ga keliatan. nah mau motor nya ga mogok walaupun banjir yang tinggi nya segitu kalo udah nyium tuh lobang sih judul nya nyungsep. :D

90. erik - Mei 16, 2012

Tips sederhana…
Cukup disambung selang…beres….

91. KTM Duke 200 Water Test - Mei 17, 2012

[...] TMCblog Related posts:SSS 15-36T 415H Racing Alloy Roller Chain for Yamaha RX-ZHonda NSR 150 SP for [...]

92. Unyil - Mei 23, 2012

Kalo banjir 2 meter mah, bukan mesin yang ngadat tapi Ridernya yang KO kemasukan air.


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.658 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: