Bro sekalian, Klub Motor bukanlah Geng Motor Radikal berkonotasi negatif yang beberapa waktu lalu sempat jadi trending topic dan memang jadi headline diberbagai media . . . paling tidak itulah salah satu pesan yang dibawa oleh salah satu Komunitas Motor yang cukup melegenda di Bumi Indonesia ini . . . untuk membuktikannya, banyak dilakukan hal kegiatan positif salah satunya adalah Kegiatan bakti Sosial seperti yang dilakukan oleh Bikers Brotherhood MC Jakarta . . . berikut kisah mereka :

Momentum peringatan Hari Kebangkitan Nasional 20 Mei diisi oleh Bikers Brotherhood MC (BBMC) Jakarta Chapter dengan kegiatan positif. Seperti prinsip dasar yang diletakan sebagai pondasi BBMC, Brotherhood, Pride, Respect, Loyal, Honour, anggota BBMC menerjemahkannya dengan menyulut semangat Nasionalisme di antaranya membersihkan Tugu Proklamasi sebagai salah satu simbol kedaulatan perjuangan bangsa Indonesia, Sabtu (19/5) kemarin.

 Vice President BBMC Jakarta Chapter, Herry Gotri Satriawan mengatakan, acara ini bertujuan untuk memupuk rasa kebangsaan anggota BBMC sekaligus kepedulian BBMC Jakarta Chapter terhadap warisan perjuangan para pahlawan.”Sikap kita jelas, Menjaga martabat NKRI yang utuh dan berdaulat yang kita tunjukan dengan style kita ala BBMC. Turut merawat pusaka warisan pahlawan seperti halnya Tugu Proklamasi ini adalah kegiatan yang akan kita jadikan agenda rutin setiap tahunnya, ” ujar Gotri.

 Ditambahkan Gotri, semua aktifitas yang dilakukan BBMC tidak lepas dari program organisasi yakni Brotherhood for Culture, Education, Nature, Care dan Brotherhood for Bandung Condusive.”Di usianya yang baru 2 tahun, BBMC Jakarta Chapter akan terus mencoba membuat program-program yang bersinergi dengan masyarakat baik dari sisi budaya, pendidikan, social kemasyarakatan dan tentunya di bidang otomotif .”

 Acara ini melibatkan puluhan anggota BBMC Jakarta Chapter yang melakukannya hasil dari sukarela sumbangan anggota. Sementara areal Taman Proklamasi yang dibersihkan meliputi monumen dan tugu serta tembok yang penuh dengan coretan vandalisme.

sip markosip . . . top markotop lah . . . lanjutkeeen

Taufik of BuitenZorg

34 COMMENTS

  1. eitss bagus nih buat ngasih tau mereka yang gak bisa bedain mana genk dan club/comunitas

    terlihat jelas bukan bedanya?? salut deh buat bikers brotherhood jakarta

    Guest
    • Klo menurut gue antara klub dan geng sama aja artinya. Ini hanya permainan makna bahasa aja. Ada konotasi atau denotasi. Klo gue sih ga peduli sama hal kaya gitu. Yg lebih penting adalah makna sesungguhnya sebuah klub/geng. Coba bandingkan ‘klub berantem’ dan ‘geng belajar matematika’. Menurut lo?

      Guest
  2. beginilah seharusnya, kalau sekumpulan bikers yang baru berumur dua tahun saja bisa berbuat positif harusnya yang besar seperti ormas bisa dong berbuat positif, top empat jempol buat brotherhood MC-Jakarta

    Guest
  3. Ini sebagai bukti bahwa para bikers itu bukan hanya ugal-ugalan di jalan aja, justru lebih banyak kegiatan postitif yang mereka lakukan.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here