Spyshot_Vega_FI

Bro Sekalian, Adalah Bro M Rifai memlayangkan email berisi gambar Motor test dengan Plat Putih STCK yang dia temui di daerah Kawawang Barat, Jawa Barat. Telihat memang stoplamp dari  motor Yang diperkirakan merupakan Vega ZR FI yang menggunakan Teknologi YEC FI berbeda dari stoplamp Vega ZR Karburator . . .

Dari isi suratnya yang dikirm semalam berikut ini :

Mlm Om Taufik !

Sekedar kasih info aja,Saya pembaca setia TMCblog, saya pekerja buruh yang kerja di kawasan industri di karawang tiap hari PP Cikarang – Karawang dengan menggunakan motor. tadi pagi( Rabu, 27/02/13) kira2 jam 7 pg tepatnya di jembatan layang Karawang Barat di salip motor sekilas Yamaha Vega ZR, tapi kog dengan stop lamp beda , kmudian saya buntuti ternyata memang mtor baru dengn plat warna merah dengan dasar putih(B 6080 SXZ), yang saya perkirakan Vega ZR Fi.untuk akselerasi kayaknya lebih nampol soalnya sempat kejar2an, motor saya( Kawasaki Atlete ) kalah soal akselerasi.Apakah mungkin Vega ZR Fi menggunakan basis mesin seperti Jupiter Z1? oh iya Om Taufik bukan cuma 1 motor saja yang saya temui tapi 3 kali saya temui . Pagi 2 kali ( B6080SXZ Dan B6084SXZ) dengan pelek Spoke dan pulang kerja juga saya temui ( di spyshot) dgn nopol B6197SXZ dengan pelek CW. Atas di bacanya email saya , saya ucapkan terima kasih.

Terlihat Yamaha akan merilis dua versi dari Vega ZR FI yakni Versi Velg Palang dan Versi Velg jari Jari sama seperti strategy yang mereka gunakan pada Vega ZR Karburator. Apakah Benar akan menggunakan mesin Jupiter Z1 . . . hmmm menarik untuk ditelusuri

2012-yamaha-spark-115i-50

Yang juga menarik adalah ternyata Untuk Versi Indonesia walaupun stop lamp dan behel belakangnya terlihat sama dengan Vega ZR FI Versi Thailand (Spark FI 115 )  . . . akan tetapi ada sedikit perbedaan . .. yakni ternyata kunci pembuka jok yang pada spark FI Thailand berada terintegrasi di kunci kontak, pada Vega ZR FI Yamaha Indonesia masih mengadopsi sistem penguncian yang sama dengan Vega ZR Karbu yakni di daerah buritan dan juga tentunya penggunaan tutup rantai yang tidak tertutup . . . hmmm apakah ini versi final dari Motor Baru yang memiliki Kode TPT Yamaha 1FD? Kita Lihat nanti mas bro . . . Silahkan Kunyah kunyah kembali dan semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

88 COMMENTS

  1. Kang,kenapasih kalau lagi ngetest motor baru tuh ridernya harus full protector (malah ada yang pake wearpack,kalau gasalah dulu pas skutiknya suzuki deh yg nex apa ya atau lets ya lupa) udah gitu helmnya yg branded lagi (kalau gasalah difoto yg kemarin yg ngetest motor di artikel ini pake nolan n63 ya?CMIIW),,kan walaupun motornya di-kamuflasein pake stiker item yg maksudnya biar ga keliatan tapi bukannya malah narik perhatian orang2,udah motornya aneh sendiri,ridernya full wearpack pula (terkadang)

    *penasaran hehe 😀

  2. Tu pasti karyawan yamaha karawang dengan safety yang lengkap mau berangkat keja.. Orang QE/QA nya yang biasanya suka bawa untuk analisis mereka jg nantinya

    Sent from  Blackberry™ Smartphone
    Powered By 3 AlwaysON

  3. Lampu belakangnya kereeen…
    Btw jadi ingat Da Vinci Code: penempatan lubang kunci pembuka jok di bawah lampu belakang disinyalir adalah suatu kode…śuatu pesan tersembunyi

  4. Tu pasti karyawan yamaha karawang dengan safety yang lengkap mau berangkat keja.. Orang QE/QA nya yang biasanya suka bawa untuk analisis mereka jg nantinya

  5. Desainnya MOCIN ABIEZZZ… Bray !!! Diliat dari depan loe mayan. Diliat dari samping lou remek !!!
    Gak matic, gak sport gak bebek….desain motor Yamaha makin kemari makin WEUW aja !!!

  6. Desain Vega ZR paling bagus dibanding motor sekelasnya (absolut revo, revo fit, & titan). Kalau dibandingkan dengan desain motor harga >Rp14 juta, pasti kalah karena beda kelas.

    Ane baru aja ganti motor dari Athlete 2009 ke Vega ZR 2013. Kalo ane bandingin kedua motor tersebut. Handling & stability vega lebih payah, torsi vega lebih gede, ergonomis vega juga kalah, suspensi vega pada kecepatan rendah lebih empuk. Kalau performa pada kecepatan tinggi belum tau karena masih inreyen, jadi rpm dijaga serendah mungkin, biar mesinnya aus merata.

    Someday mesti balik lagi ke kawasaki. Untuk urusan desain kawasaki nomor 1, sayang purna jualnya jelek.

  7. @ thole
    Kenapa di Indonesia Yamaha nggak bikin lomba irit2an?
    Kalau jalannya sepi, halus, terus beriring2ngan gitu (hambatan angin jadi rendah), mungkin yamaha bisa bikin sensasi di Indonesia juga.

  8. Mantheb!

    Ada kemajuan desain dari versi karbu, basis mesinya Z1, kualitas Yamaha, body gak kerupuk, ngetesnya di “real-life” condition sesuai peruntukan.

    Emang MotoGP pernah tes di jalanan umum, kalo motor umum bisa di tes di jalan umum (durability) and sirkuit (performance).

    Good job Yamaha… Emang harus ada fitur yang dibedakan antara Z1 dan ZR!

  9. chemonx cornholio pada Februari 28, 2013
    pada 8:14 am
    z1 aj kaga laku, ini vega z1FI harga nyenggol2
    17 jt, ke laut aj lha bebek Yamahong harganya
    ter-la-lu over

    lebih laku New Jupiter MX, harga ngga jauh…dah 5 speed, ban besar ,rdb….

  10. kunci bagasinya A—-Z—-A kayak lubang ayam

    kenapa gak bikin kayak vario/ scoopy S—A—-Z—-A yg canggih

  11. stoplampnya jadi ada jupiter2nya jangan2 mau dijadiin jupiter ZR, harga dinaikin mepet Z1 trus untuk vega zr dikasih downgrade lagi dari 1FD ini…..
    :mikir

  12. 33. andi – Februari 28, 2013

    Vega zr karbu mtr peminum oli,knalpot ngak ngebul ngak ada yg rembes tau2 oli nya kering or tinggal 1/2..
    ==============
    Kejadiannya sama persis dengan teman/tetangga saya, bahkan mesin sampai mati karena ceket.

  13. Copas dari comment saya di blog sebelah….
    (pengalaman pribadi, motor istri)…saran buat yamaha neh, besok2 kalo bikin lubang kunci jok new vega ZR jangan di buritan…bikin ribet aja di SPBU (apalagi kalo antrinya banyak…jadi perhatian), sama standart sampingnya agak panjangan dikit, ini juga di spbu bkin luber kalo mau isi 15rb premium ato 30rb pertamax.

    Sama kalo bikin new vega ZR yg velg biasa “ruji” mbok ya di stel dlu “ruji-ruji-nya” baru di kasih ke konsumen, ato pas servis berkala di cek donk, masa motor baru 5 bulan roda depan udah serasa peang-penag di pake rada cepetan dikit…padahal jalan di jogja itu tiap tahun dapet penghargaan PU…jalan paling halus di RI.

    Terahir gak usah sok-sok an pke Light on dech kalo kualitas bohlam masih jelek, motor baru 5 bulan udah 2x ganti bohlam depan, sering banget jadi item trus nyalanya redup setengah mati…mana harganya 28rb sekali ganti, mau pke bohlam luar garansi ilang.

    Saya make new Vega ZR karena potongan/subsidinya gede (1jt-an), n harga lebih murah dari revo (model revo absolute juga rada gak sreg sih…hehe)…n istri juga gak mau make matic ato bebek cc gede soalnya postur gak memadai. saya bukan FBY ato FBH, cuma rada jengkel aja sama kualitas new vega ZR, new jupie MX sepupu aja gak separah ini kog. Moga aja besok dapet perhatiaan serius buat vega FI nya Yamaha 😀

  14. menurutku gak akan pake basis mesin yg sama dg Z1.
    berani bertaruh lah soal 1 hal ini.
    cuma dijamin lebih yahud daripada zr & njz karbu.
    kita lihat saja nanti 🙂

  15. Zulfa Aditya H pada Februari 28, 2013 pada
    3:44 pm
    Copas dari comment saya di blog
    sebelah….
    (pengalaman pribadi, motor istri)…saran
    buat yamaha neh, besok2 kalo bikin lubang
    kunci jok new vega ZR jangan di buritan…
    bikin ribet aja di SPBU (apalagi kalo
    antrinya banyak…jadi perhatian), sama
    standart sampingnya agak panjangan dikit,
    ini juga di spbu bkin luber kalo mau isi
    15rb premium ato 30rb pertamax.
    Sama kalo bikin new vega ZR yg velg
    biasa “ruji” mbok ya di stel dlu “ruji-ruji-
    nya” baru di kasih ke konsumen, ato pas
    servis berkala di cek donk, masa motor
    baru 5 bulan roda depan udah serasa
    peang-penag di pake rada cepetan dikit…
    padahal jalan di jogja itu tiap tahun dapet
    penghargaan PU…jalan paling halus di RI.
    Terahir gak usah sok-sok an pke Light on
    dech kalo kualitas bohlam masih jelek,
    motor baru 5 bulan udah 2x ganti bohlam
    depan, sering banget jadi item trus
    nyalanya redup setengah mati…mana
    harganya 28rb sekali ganti, mau pke
    bohlam luar garansi ilang.
    Saya make new Vega ZR karena potongan/
    subsidinya gede (1jt-an), n harga lebih
    murah dari revo (model revo absolute juga
    rada gak sreg sih…hehe)…n istri juga gak
    mau make matic ato bebek cc gede
    soalnya postur gak memadai. saya bukan
    FBY ato FBH, cuma rada jengkel aja sama
    kualitas new vega ZR, new jupie MX
    sepupu aja gak separah ini kog. Moga aja
    besok dapet perhatiaan serius buat vega FI
    nya Yamaha
    ++++++
    ati ati mas komenmu ini bisa disemprot sama jaos
    ymh itu kualtas dewa..gak mungkin itu bisa bohlam cepet mati…kalo g pcy tanya sama kacungnya si thole

    ups tp tenang mas biasanya kalo ada cacad ymh dia suka tuli

  16. udara baru buat kelas mid endx yamaha tp klo bisa gak kena AHO soalx ribet banget,kita hidup di kampung dan gang2 kecil disitu banyak orang duduk2…klo kita lwt orang pasti silau kena lampu kita klo kita matikan,mati sak mesinx masa kita harus nuntun motor nyampek rumah ya klo deket klo masuk ke tempat kita jauh……

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here