About these ads
jump to navigation

Closer Look, Yamaha Jupiter Z1 Factory Race Ready Edition Maret 1, 2013

Posted by Taufik in yamaha.
Tags: , , ,
trackback

Z1_Racing_26

Bro Sekalian, masih ingatkah bro akan buka bukaannya YIMM bahwa mereka sudah mempersiapkan YZ Power Tunner Juli 2012 Silam dimana alat ini merupakan Perangkat setting Performance untuk Jupiter Z1 yang memiliki 6 point monitoring yang bisa di perlihatkan yakni Putaran mesin (rpm), Intake air temperature, water temperatur  . . . ( nggak kepake soale Z1 masih air cooled) , tekanan atmosfer, dan engine running time. dan tentunya fungsi  mendiagnosa kode eror dari ecu. Dan Kemarin akhirnya Yamaha secara blak blakan menampilkan kepada blogger dan media bentuk nyata dari Oprekan fisik, engine yang didikung oleh YZ Power Tunner . . . Cekidot

Z1_Racing_23

Z1_Racing_17

Bentuk Fisik

Bentuk Fisik dari Yamaha Jupiter Z1 Race Ready Edition ini sudah motor bebek balap banget, paling nyata dilihat dari hilangnya batok headlamp, hilangnya lampu sen, dan lampu rem. Tebeng depan dan bentuk Body belakang masih menggunakan plastik ABS pabrikan yang di modifikasi. Footstep menggunakan Footstep racing yang mirip dengan footstep R125/R15 dengan Bracket yang menurut Pak Supriyanto (manager Motor sport YIMM) dibuat khusus untuk Jupiter Z1, memiliki banyak titik sehingga rider dapat memilih konfigurasi ergonomi mana yang sesuai. Tuas pemindah gear pun dibuat adjustable.

satu poin penting lainnya adalah tidak ada perubahan sasis dari Z1 versi pasaran bebas . ..  ini sepertinya untuk membuktikan kekuatan sasis menahan gemputran getaran mesin berkompresi tinggi dari Z1 Factory Rac edition ini mas bro, imho, cmiiw

Z1_Racing_9

Z1_Racing_18

Suspensi

Seperti yang kita ketahui bersama ada agreement khusus antara Yamaha dan Kayaba di tingkat atasnya, sehingga baik sok depan maupun belakang dari Jupiter Z1 Race ready edition ini pun menggunakan produk kayaba. Menurut Pak Abidin, dengan hanya memilih setingan keempukan dan rebound sok yang pas, pembalap bisa memangkas lap time dengan signifikan, wiih

Z1_Racing_19

Pengereman

Nah menurut pak Supriyanto, untuk peranti ini paling tidak ada dua opsi yang Yamaha Pilih yakni Brand Brembo ataupin nissin . . . saat di cek untuk rem depan baik master rem maupun kaliper Z1 Race Ready edition ini menggunakan produk Brembo, sedangkan untuk rem belakang menggunakan master rem nissin yang dipadukan dengan kaliper brembo. Cakram nyapun tidak menggunakan lembaran OEM sepertinya sudah menggunakan part performance. Awalnya tmcblog curious pengenn tahu apakah Velg belakang yang dipakai bukan velg asli Z1 . . . sepertinya masih Velg Z1 asli yah, masih ada rongga tromolnya tuh . .

Z1_Racing_8

Engine

Menurut Pak Abidin ini motor sudah Full tunning . ..  yang tersisa di Engine hanyalah Crank Case :shock: Head silinder di ganti dengan sebuah headsilinder yang memiliki kisi kisi (air fin) untuk mempercepat peroses disipasi (pelepasan ) panas. Terlihat memang Jupiter Z1 Race Ready edition ini menitik beratkan masalah disipasi panas pada dapurpacu sebagai salah satu point visi yang dibidik. Yoilah , Performa daya kuda nambah, biasanya menggunakan bbm yang beroktan tinggi dan mesinnya pun berspek kompresi tinggi. Ini efek sampingnya mesin menjadi super duper panas . . . kalo masalah panas ini nggak di manage dengan baik bisa meleduk mesinnya, cmiiw

Z1_Racing_5

Tapi Yamaha Nggak asal ngubah bentuk tutup silinder jadi kisi kisi githu bro, ada  desain tambahan yakni membuat port pemantau suhu dari mesin yang ditest dari suhu oli mesin plus pembuatan jalur Oil Cooler. Sesnsor ini tidak hanya satu . . . dua bro . . . satu di kepala silinder dan satu lagi di output pompa Oli (cekidot gambar di bawah) . . .

Z1_Racing_10

Z1_Racing_7

Bicara Oil Cooler, Yamaha menempatkan Radiator pendingin Pelumas mesin ini dibalik tebeng depan dan hanya bertumpu pada lubang tengah yang sejatinya lubang klakson dan lubang lampu sen sebagai aliran udara yang bertugas mendinginkan pelumas (Oli). Oh ya Yamaha sendiri mengganti Piston dan silinder dari Z1 tergantung Regulasi kelas yang mau di ikuti tentunya. Menurut Pak Abidin , spesifikasi dan meterial Piston sangat disesuaikan dengan kerja keras yang akan dilakukan pert tersebut ketika digeber dalam RPM yang jauh lebih tinggi dari Z1 standar plus Kompresi yang juga sangat tinggi.

YRT_2013#7

Transmisi

Sistem Transmisi dari Jupiter Z1 Race ready edition ini juga terlihat cukup signifikan dan radikal berubah . ..  tuas kecil yang menghubungkan kabel kopling pindah ke kiri mas bro . . . tentu ada perubahan tutup crank case kiri dibandingkan dengan mesin standar. Belum diketahui jeroan transmisinya diubah atau nggek saoale nggak ada versi bongkarannya :)

YRT_2013#4

Pengembangan

Motor Jupiter Z1 Race Ready Edition yang ditampilkan kemarin ini bukan asal baru keluar workshop modifikasi performance ala KOMOROD mas bro. melainkan sudah merupakan hasil pengetesan YIMM dan 3 Team balapnya yakni Tunggal Jaya Motor (TJM-Jakarta) dimana ada rider Rey Ratukore-Fitriyansyah Kete, Tri Jaya Motor-bandung dimana ada rider sudharmono-Anggi Permana disana dan Tim Yonk jaya dengan duo rider Sigit PD dan Florianus Roy . . .

Z1_Racing_3

Ketiga tim ini juga yang Rencananya akan menggunakan Jupiter Z1 Race Ready Edition ini di gelaran Indoprix  .  . hmmm apakah kompetitif? menurut Klaim Yamaha Best Lap di Sirkuit Sentul kecil sudah menyamai best lap Nasional . ..  dem, ngeriiih juga nih . ..  siiip selain bebek, Kita berharap nanti juga diginiin ya sport Fairing 250 cc nya ;) . . . baru deh the real sport Race Bike, okelah silahkan dikunyah kunyah, semoga Berguna

Taufik of BuitenZorg

About these ads

Komentar»

1. iphul - Maret 1, 2013

siji

2. osonAE - Maret 1, 2013

wewwwww

3. emir99 - Maret 1, 2013

Asli keren ! :)

4. mapika - Maret 1, 2013

Sipp

5. mapika - Maret 1, 2013

Absen pa

6. Muhammad Aulia - Maret 1, 2013
7. lapendoz - Maret 1, 2013

1

8. bomde - Maret 1, 2013

wahahahah

9. lapendoz - Maret 1, 2013

wah..kesalip…

10. Muhammad Aulia - Maret 1, 2013

mampir mas bro yg mau merawat mesin motor/mobilnya tanpa harus bongkar bongkar :Mrgreen:

https://brigade15.wordpress.com/2013/01/07/ane-jual-nano-energizer-gan/

11. Rei - Maret 1, 2013

wow

12. Rudy SouL - Maret 1, 2013

beegghh…ngeri ya…
#biayanya.

13. arief - Maret 1, 2013

bagus lampu depannya

14. tjah ilank - Maret 1, 2013

keren abis

15. yanusakti - Maret 1, 2013

kang… sempat tanya g’, hbis brp jeti bangun satu motor underbone gtuan?

16. Kempoel Salendro - Maret 1, 2013

PEGAS REM BELAKANGNYA PAKE KARET BAN,TEKNOLOGI MONTOR JIPI KAH??? HAHAHAHAHA…BURITAN GAK SIMETRIS,INI YG BKIN STABIL NIKUNG…HAHAHAHA

17. upil - Maret 1, 2013

wew juoooooooooooooos

18. speda onthel - Maret 1, 2013

itu kenapa pake karet?

19. Dian - Maret 1, 2013

Sempurna wak Haji :D

20. ariefbladeriska - Maret 1, 2013

yamaha gak pede dg mekanik indonesia,,makanya risetnya di jepang n smua part yg nempel di z1 itu smua racing n di modifikasi dijepang,,,,masih kalah sma ART dong,,,smua diriset didlm negeri n dg mekanik dlm negeri jg,,,malah mekanik ade rachmat(ART) itu otodidak loh megang injeksi

21. mbahjo - Maret 1, 2013

ooo itu poto pembalap’nya ya yg pake kacamata…????
lebih proposional yg ini daripada om IWB yg naikin

22. duokribonerakajahanam - Maret 1, 2013

wow, pasti biaya riset seharga R1 tuh

23. 2tak - Maret 1, 2013

pak haji,,,,ready to race!hahaha

24. rusmanjay - Maret 1, 2013

mantap

25. ariefbladeriska - Maret 1, 2013

udah full oprek gt kalo gk menang ya malu lah,,,riset jepang je,,,

26. oa79 - Maret 1, 2013

Bernahaya.. Waspadalah!!

27. IPY - Maret 1, 2013

livery factory racing….josh….

28. ari - Maret 1, 2013
29. SIPPIRILLI - Maret 1, 2013

Bebek kencang nih. Melenggang sendirian di track. Beli bodongan yuk buat ngasepin yang “itu” hahaha…

30. baridienbp - Maret 1, 2013

Tetep ada karet ban dalem dan hal detail yang terkesan mengurangi keindahan..namanya juga motor yang mmg dipke bukan untuk keprluan pameran aja
http://baridienbp.wordpress.com/

31. hozni - Maret 1, 2013

ditunggu prestasinya…..tanpamg dah keren
http://www.kacamataholic.com/

32. dave - Maret 1, 2013

mantep depan nya,, cocok jadi headlamp buat sport nya,,
2 mata gt,, mantep..

33. ferdian - Maret 1, 2013
34. Onthel - Maret 1, 2013

YZ power tuner utk NVL udah ada apa belom om ?
numpang tanyain ya

35. Onthel - Maret 1, 2013

oh ya,
ECU nya juga ganti apa masih pake bawaan pabrik cuma mapping nya aja yg dirubah ?

36. BolaGebok - Maret 1, 2013

Sangar banget, underbone pake R125

37. satria120s - Maret 1, 2013

ud full spec gitu, jangan sampe kalah. Bikin malu, hehehe

38. Trisna Ariwibawa - Maret 1, 2013
39. Verzampret - Maret 1, 2013

wuihhh

40. realita - Maret 1, 2013

jossh.
ukuran ban yg buat balapan emang cuma segede itu ya om?

41. BolaGebok - Maret 1, 2013

sangar banget modif pabrikan

42. mydasign - Maret 1, 2013

manteb nih. nambah berapa HP kalo sudah race spek gini kang haji ?

43. budakkehed - Maret 1, 2013

karet ban dalem d tuas rem blakang termasuk teknologi motogp tuh.

44. juragan tahu jingkrak - Maret 1, 2013

semakin didepan&jauh meninggalkan lawan

45. sugiyantokenz - Maret 1, 2013

mantab berapa tuh kira2 harganya…?

46. Nino - Maret 1, 2013

wow cool…..

47. user_aja - Maret 1, 2013

woooh mantap, gimana sama pesaingnya nih udah siap belum yah :D

part engine koq banyak banget yg diganti yah?? katanya teknologi motoGP :lol:

48. danimagelang8blog - Maret 1, 2013

J​o◦˚˚°◦o​s gнàNd​˚˚°◦o​s

49. archnine - Maret 1, 2013

motor kentjang nih, ada versi jalanraya yang beginian gak ya :D

50. supri - Maret 1, 2013

balap itik ya..

51. bny - Maret 1, 2013

the power of karet ban…tetep
keep brotherhood…

52. kemane aje lo - Maret 1, 2013

yaaaaah…kirain NVL……g tw nya si itik…..

53. jofrin - Maret 1, 2013

hem liat head silindernya sesuatu bgt…btw keyakinan gak ada perubahan sasis darimana yaa…selama dulu ikut balap pasti geser posisi shock belakang…perkuat beberapa titik sasis en bikin segitiga setang bawah ke tukang bubut biar jarak sumbu roda lebih pendek plus ganti tabung shock depan…mungkin uda sasis by request YIMM :)

54. Ms Dhukha - Maret 1, 2013

Josss… tapi pedal rem belakang kok dikasih karet ban tuh??

55. ferdian - Maret 1, 2013

49>> balap entog bro wkwkwk :ngakak
http://bintangmotor.com

56. talikutang - Maret 1, 2013

super sekali

57. Lupuz - Maret 1, 2013

Spek…hmmmm lumayan……

58. Adhitya Ramadian - Maret 1, 2013

wuihhhhh!!!! partnya bikin ngileeeerrrrr…..

59. Setyo P - Maret 1, 2013

weww…cetar membahana…wkwkwkw

60. Setyo P - Maret 1, 2013

asli mantabbb..abisss..

61. tawonklanceng - Maret 1, 2013

wwooooww

62. ind - Maret 1, 2013

cek di website sapa tau part yang nempel di motor ni tersedia sebagai “Part accessories” yamaha.
karet ban dalam emang lebih enak dr pada pakai per dulu waktu punya underbone juga gitu kok

63. motoralay - Maret 1, 2013

Wuiih motor prototype teknologi motojipi kelas para dewa dan alien….
Tapi bebek ????
wek wek wek….sportnya HI CYINNN…TURUN BRO !!!

64. yudha depp - Maret 1, 2013
65. Briptu - Maret 1, 2013

Satu-satunya part yang saya ingin beli (andaikan ada) adalah Unit Oil Cooler, ini yangbikin mesin awet buat harian..
(Btw, Jupie Burhan sdh ada Oil Cooler-nya lho)..

66. penikmat otomotif - Maret 1, 2013

buritan belakang agak miring..

67. faishend cubbers hsx yjz - Maret 1, 2013

wah, AKRAPOVICnya dikemanain tuh, g dipake ya? :D
SAVEKARIMUNJAWA

68. Tanki Bensin - Maret 1, 2013
69. Tanki Bensin - Maret 1, 2013
70. Tanki Bensin - Maret 1, 2013

o y, info ne,, bagi yg pengen BPS pertamina, di perpanjang smpai 7 maret 2013
http://tankibensin.wordpress.com/2013/03/01/pendaftaran-program-bps-pertamina-di-perpanjang/

71. ganzimaru - Maret 1, 2013
72. Gokil - Maret 1, 2013

Kereennn gilaa…standarnya aja udh kenceng,,apalagi ini,,asli enak banget cornering pake jupi z1 ini,tinggal ganti ban racing,,super stabil

73. Nobita - Maret 1, 2013

pantes motor2 yamaha standar pake shock kayaba semua, bahkan sekelas R6 dan R1 standar pake kayaba juga, ternyata ada aggrement di tingkat atas.

74. bv - Maret 1, 2013

yamaha JooozzzzzZ 1…

75. Fire in the hole - Maret 1, 2013

kirain sport NVLnya yang turun…ternyata cuma berani kwekkwekkwek aja :mrgreen:

76. swalayansusubundategal - Maret 1, 2013

sangar

77. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Maret 1, 2013

kencengan nubled, buktinya dulu ada FBH yang koar2 nubled std nya sanggup nabokin NJMX Knalpot resing… std nya aja kenceng apalg korekannya… Ninja 2 tak spek FFA 250 mah lewat!!!

78. gasspoll83 - Maret 1, 2013

seharga r1 tuh motor 115cc nya

79. Taufik - Maret 1, 2013

nambahin video cekidot . . .maap telad soale agak meriang nih badan . .

80. blackrasta - Maret 1, 2013

Yang lain makin di belakang..

81. ron - Maret 1, 2013

dari iwb dikatakan kitiran mesin bisa sampe 14rb rpm
ediann.. tenannn….

82. ahli_jalanan - Maret 1, 2013

iye abis balap sekali head cylinder ama noken as d ganti

83. ferdian - Maret 1, 2013
84. racka - Maret 1, 2013

kang taufik, ane baca di otomotifnet.com katanya YIMM mau ngejual 4 moge (R6, R1, T-Max, V-Max) di Indonesia. Ntar update ya beritanya

85. pengamat DOHC - Maret 1, 2013

ANJRIT, SADIS

86. Love_R2 - Maret 1, 2013

Menurut Pak Abidin ini motor sudah Full tunning . .. yang tersisa di Engine hanyalah Crank Case
====================================================
APAAAAA ????
wkwkwk…head silinder dirubah semua????
ini mah bukan njz1 lagi coy,,,
akal2an yimm aja kasih nama ni motor jupi z1 v racing,,,
ni mah motor alien..mesin dah 100% beda ama versi komersil gitu !!!
new blade dan supra x art masih mending oprek sana sini, ga ganti seradikal nih motor..jadi masih bisa dibilang mendekati aslinya.
cuma mau ngalahin new blade art si jupi z1 harus diriset di Jepang dulu tuh, wkwkwkwk..napsu banget dah yamaha
jadi bagi yang mau modif motornya si jupi z1 supaya bisa lebih kenceng dari new blade atau hsx modifan lokal, silakan kirim z1 nya ke Jepang dulu, wkwkwk

87. rusmanjay - Maret 1, 2013

kok pegas tuas buat injek rem belakang pake ban dalam bekas????

88. Si konde emang katrox - Maret 1, 2013

utk lawan dohc lemot stressfire di indoprix nanti,pake z1..jg udah mampu ngepretin tuh konde…wkwkwk

89. biker biasa - Maret 1, 2013

maaf… kang haji kliatan mirip alayer naikin z wan….lebih cocok numpak matic n nininnya…
bebek kok mbalap……sungguh aneh…

90. Erit07 - Maret 1, 2013

Mantap” fiturnyaa…lanjut…

91. mr.ceban - Maret 1, 2013

mantaf..jdi pingin punya tim balap lg kaya dulu.tpi perekonominan sdg lesu. Di jual gak ya wa haji?

92. mr.ceban - Maret 1, 2013

riset d jepan karena mekanik yamaha d kontrak ma honda.pembalap terbaik yamaha pun d boikot ma hnd.

93. mr.ceban - Maret 1, 2013

mekanik jogja udh gak bisa setiting mtr blp ijecsi x ya?hoho

94. mr.ceban - Maret 1, 2013

ART itu dulu y mekanik yamaha semua. Trus d boikot ama hnd. Oon

95. edo - Maret 1, 2013

tenaga nya berapa hp???? bobotnya jadi berapa kg?

96. alay tendang - Maret 1, 2013

Sekseeh!!

97. didi - Maret 1, 2013

bebek kok dibuat balap…bebek ya klo gak dipake ngantor,sekolah/kuliah,ke pasar atau ngojek…

98. at0zz - Maret 1, 2013

shocknya buatan cibitung…
hehehe

99. Ane Heri - Maret 1, 2013

ane dukung gan,, skr kita tnggu aje pembuktiannya. sesuai ga??? kalau ga sesuai asli dah!

100. Ane Heri - Maret 1, 2013

kalo smpe ga menang? wedeh! dah gembar gembor gitu

101. CBR yes AHM no - Maret 1, 2013

asli keren.
ini satu2nya motor yg ane demen di luar motor fairing.
kira2 dijual versi streetnya gak ya?
yg speknya identik sama Factory Racing ini.

sebenarnya yg versi massal udah yahuuud banget.
tinggal pindah posisi fuel tank ke depan geser bagasi, DID chain, YSS Z Series rear shock absorber, rear wheel New Jupiter MX, per sok depan Jupiter Z lama, plus optimalisasi ECU via YZ Power Tuner.
wuuzzzzz mantap.
akselerasi joss.
cornering ability istimewa.
asli buat nikung, manuver, meliuk2, S Corner, U corner, semua dilahap, sangar abis.
bisa miriiiiiing banget dg kecepatan tinggi.
sasis Z1 memang flawless, near perfect.

buat mesin khususnya transmisi memang masih perlu pengembangan dan pembuktian.
semoga Z1 Factory Racing ini memang motor bebek juara :)

102. k03rawa - Maret 1, 2013

wowwwwww……

103. Roy (X-Road Wannabe - Trellis Edition) - Maret 1, 2013

mending DOHC deh daripada Z1 SOHC Lemots… masa cuma berputar cuma 14rb rpm… RCV 213V aja sanggup 20rb rpm…
:lol:

104. ipanase - Maret 1, 2013
105. mikizmile - Maret 1, 2013

nice…

106. mikizmile - Maret 1, 2013

nice bangeut warnanya wak…

107. Tanki Bensin - Maret 1, 2013
108. Pier - Maret 1, 2013

Kalo masih kalah di balapan indoprix..
Kebangetan banget..

109. achmad grand pacul - Maret 1, 2013

Hanya duduk manis di depan laptop/PC, bisa punya penghasilan 2% dari investasi/hari,bila punya referal 1 dpt 7 % dri investasi referal 1, referal 1 punya downline referal 2 mka dpt 5 % dri investasi referal 2, referal 2 punya downline referal 3 mka dpt 3 % dari investasi referal 3, silahkan klik dan gabung di sini :-) http://more.sh/achmadarif

110. tombiez - Maret 1, 2013

padahal part ini karet ban untuk balik rem belakang umum di road race , kok tiap ngelihat itu bawaanya lucu gitu

111. ari - Maret 1, 2013
112. Bonsai Biker - Maret 1, 2013
113. fadeln250 - Maret 1, 2013

ah biasa wae. . . .bukan hal aneh utk motor spek balap, saya kira itu teknologi yang paling sederhana utk spek balap,jadi gak terlalu heran dan kagum. . .biasa aja. . .

114. kasamago - Maret 1, 2013

mantab, semoga bs meraih podium

115. masTer Samidi O_O - Maret 1, 2013
116. red sauce - Maret 1, 2013

kapan majunya balap indonesia kalo masih maen bebek undebone, blp bebek tu cocoknya buat pemula u18, maen sport napa nvl, cbsf, cbr150, bajaj, tvs adu aja biar rame… Yg juara promoin ke ajang intl. Pembalap kita udah kepala 3 masih maen bebek, kapan naik kebo…

117. ruri - Maret 1, 2013

mantap

118. Rendi Hidayat - Maret 1, 2013

Yamaha memang “Semakin Didepan”, Bagi yang berminat apparel Motogp dan otomotif, anda dapat mengunjungi http://www.facebook.com/rendi.motogp atau http://rendi-motogp.blogspot.com/ terima kasih

119. Bagio - Maret 1, 2013

@fadeln250 dkk fbh….
Kacian banget sih loe,klo emang lo jago mesin napa lo gak dipake ma ngahaem??
Napa pula ngahaem malah ngambil tuner n pembalap didikan yamaha???
End…kacian banget lo cuma jadi congor homonda alias sales yg mau2nya disuruh ngibul

>>yg doyan upil ane silahkan nyolot

120. Panjul - Maret 1, 2013

Adu sm domba garut kira2 mana yg menang kang? Kt FBH sang domba bs 160 kpj.

121. killbill1 - Maret 1, 2013

stut penonjok koplingnya di sebelah kiri

122. Bonsai Biker - Maret 1, 2013
123. frontdiskbrake - Maret 1, 2013
124. jofrin - Maret 1, 2013

94. mr.ceban – Maret 1, 2013
ART itu dulu y mekanik yamaha semua. Trus d boikot ama hnd. Oon
=====================================================
pilih yg jelas masa depannya brooo…..kasihan tuch pembalap2 yg cuma dicariin wild card doank….contoh jelas ya liat aja brp pembalap en mekanik yg pindah merek

125. ganzimaru - Maret 1, 2013

kalo contoh desain jup Z1 ini sampe dilihat para alayers jalanan, dipastikan mereka bakal “terinspirasi”..
*if u know what i mean* :mrgreen:

http://ganzimaru.wordpress.com/2013/03/01/jupiter-mx-sport-minimalis-karya-bms-bisa-jadi-referensi/

126. Pengamat saja - Maret 1, 2013

94. mr.ceban – Maret 1, 2013

ART itu dulu y mekanik yamaha semua. Trus d boikot ama hnd. Oon
======================================================
Gak salah lu ? baca yang banyak sono.
Justru Om Benny Djati tahun 2001-2002 sudah memakai Honda dan sukses mengasapi Suzuki RG Sport yang menguasai kancah balap underbone 110 cc pada saat itu. ingat ya..RG Sport, bukan F1ZR :P

Tahun 2004 baru kemudian Om Benny dengan Star Motornya sukses membawa Jupiter Z menjadi juara nasional.

Balap Injeksi ?? siapa takut Justru Honda Blade yang baru seumur jagung sudah balapan dengan sistem injeksi..

127. ari - Maret 1, 2013
128. mocin rasa jerman - Maret 1, 2013

asli CULUN bin LEMOT

129. mocin rasa jerman - Maret 1, 2013

KASIHAN BANGET YA AMA YAMAHA DARI DULU GAK BISA NGALAHIN HONDA BLADE STANDART DAN AKHIRNYA FRUSTASI SAMPE DIRISET DI JEPUN SGALA. ngakak

TENANG SAJA BIARPUN JUPI DIOPREK TOTAL HONDA MASIH ADA NEW BLADE YG SADIS MESIN STANDART.

yg bilang jupi racing hanya ALAY FRUSTASI yg blm bs menang lawan HONDA BLADE. Wkwkodok

130. mocin rasa jerman - Maret 1, 2013

gak n0ng0l

131. CBR yes AHM no - Maret 2, 2013

utk mesin mungkin gak ada yg spesial dibandingkan dg mesin spek balap lain.
tapi sasis Z1 ini asli istimewa

132. marimaninfo - Maret 2, 2013
133. Dide - Maret 2, 2013

ada yg kentinggalan mas
sensor 02 ternyata tetap dipasang

134. Dide - Maret 2, 2013

sama tangki bensin masih di belakang

135. Dide - Maret 2, 2013

payah yamaha gak pede dengan mekanik indonesia
coba lihat tuh honda make mekanik indonesia hasil bajak dari tim yamaha :lol:

136. Dide2 - Maret 2, 2013

kapan majunya balap indonesia kalo balapan pake bebek

kalo mau maju balapan ya pake nu bled dan supra

137. ●○ qwerty ○● - Maret 2, 2013

beli itik ini ahh, buat patokin c3b0ng buyuk yupa..

138. Amil muchlis - Maret 2, 2013

mantap bang haji….

139. shohabat - Maret 2, 2013

baru mau di tes balap ya?

140. b.int - Maret 2, 2013

podium

141. Nelvian - Maret 2, 2013

paket rem brembo dijual bebas YIMM nggak?

142. noemoto - Maret 2, 2013

mantaf..

143. aif vega - Maret 2, 2013

edan kren bgt…
cba klo d jual z1 nya d parasan udah kya gtu,psti laku keras tuh…

144. jupie burhan - Maret 2, 2013

wahh, solusi gakada pendingin air, ada pendingin oli, mo pasang di jupie burhan gimanacaranya ya ?

145. pak tarno - Maret 2, 2013

motor balap injeksi pertama yamaha indonesia, 14.000 RPM, sadis coooyyy, bebek sohc overstroke yamaha ini kalo dituning gilaaaaaaaaaaa bangetttt…
cocok buat ngepretin blade,

146. Pengguna Yamaha - Maret 2, 2013

Blade yang klontong-klontong mah lewaaat.

Mana ada honda bikin yang kaya gini.

liat modif udah pada ngiler.. udah beli aja Yamaha gih..

147. romesleh - Maret 2, 2013

lumayan lah untuk contoh… yamaha emang tau cara bantu bikin speck racy. jdi kita tinggal comot dan pasang apa yg sesuai dgn trek dimari…top markotop lah

148. Viana - Maret 2, 2013

Prototype alias motor alien. Bukan motor pro-mas balap.. Layaknya motor bermesin m1 berbaju r1..

149. hary setyo rachmanto - Maret 3, 2013

sebetulnya enginer lokal juga bisa bikin , cuma yamaha belum mau lepas kepasaran ecu programable sama yz tunernya . kira2 kapan ya di lepas kepasaran ??????????????????

150. oyo - Maret 3, 2013

waxaxaxa,,rada kebangeten ini, footstep rancangan khusus bt z1 ko’ sm sj dr jaman abg sy pake footstep gantung tuas rem jg di karetin gt biar baliknya cpt, sudah jaman modern ko’ msh sj dipake axaxa,,pake per kan bs.

151. fazer - Maret 4, 2013

cobalah diadu sama Sonic ku, berani berapa putaran??

152. rosyid kongkong - Maret 5, 2013

Waduh…ra menang kebacut…pelajaran buat kita nih..Ditraining lsg dr jepang…nantinya mekanik kita lebih jozz lg…

153. Pengen Tau Berapa Lap time Asli Jupiter Z1 Factory Race Edition? | TMCBlog - Motorcycle News - Maret 7, 2013

[...] membeberkan press releasenya untuk dibaca umum. Di Berita Persnya Yamaha cukup puas dengan performa Jupiter Z1 Factory Race Edition mereka ” Jupiter Z1 racing menembus top speed rata-rata 58 detik/lap ” begitu menurut [...]

154. aku disini - Maret 20, 2013

Terbukti ready race..
Bisa ninggalin 7 detik di SIKC kemarin minggu 17/03/2013

Tinggal melokalkan teknologi nya dan menyebarkan ilmu nya ke mekanik lokal.. Ya mirip dgn teknologi swedia yang dilokalkan dan disebar ke pasukan yamaha (untung nya yamaha bukan tim main dealer)

155. killbill1 - April 17, 2013

pantes aja gak ada saingan

156. gosip Honda mau komplain Yamaha di Indoprix perihal yamaha jupiter Z1, kenapa honda nggak bikin bebek prototipe juga? | PERTAMAX GAN_tapi belinya cukup premium ^_^ - April 19, 2013

[...] cek dulu foto yamaha jupiter Z1 bebek prototipe, pasti terkagum2, wong wow cek artikel bang haji ( disini [...]

157. amros - Mei 15, 2013

yang standaran aja puanas minta ampun apalagi yg racing,,,,standaran jupiter z1 kalo dah overheat ngedrop tenaganya,,,,loyo bin ngempos,,,kaya rongsokan.

158. sanim bin aksim - Mei 26, 2013

Supra FIT…
nyataa….
ga cuma pamer

159. Danny Djayasentana - Juni 6, 2013

Bos kalau mau beli ECU tuner untuk Jupiter Z1 dimana ya?, ada info?, thx

160. Reza Rock - Juli 3, 2013

pos tab nya keren

161. Reza Rock - Juli 3, 2013

keren pos tap nya

162. Yonozx Racing Techno - Oktober 1, 2013

ketepatan setingan dan pemilihan material menjadi kunci keberhasilan tentunya masih banyak faktor penunjang yg lain seperti,cam portingan,pengapian,ratio gigi,kaki2 dll bagi rekan yg mau sharing masalah mesin bsa kontak 085282014432 atw pin bb 27FE501A

163. ichsan - Januari 9, 2014

boleh nanya gak mas bro, itu kepala stangnya di ganti dengan kepala apa sih ?

ichsan - Januari 9, 2014

tolong di balas ya mas bro


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

Bergabunglah dengan 16.568 pengikut lainnya.

%d bloggers like this: