jump to navigation

Mungkin nggak AHM sponsori Tayangan Asia Talent Cup 2016 Di TV Terestrial? March 22, 2016

Posted by Taufik in : Asia Talent Cup, Blogging activity , trackback

440x100

Yamaha_GIF_440x100_Teaser-Z

banner-promos

PodiumRace2Round2LosailShellAdvanceAsiaTalentCup2016

Bro sekalian, Seperti Kita ketahui di 2 Seri dan 4 Race Shell Advance Asia Talent Cup 2016 ini. dua pebalap Indonesia Andi Gilang dan Gerry salim berhasil menyabet 5 Podium [ ATC Thailand I Gerry Juara 2, ATC Thai II Gilang Juara 3, ATC Qatar I Gerry Juara 1, dan ATC Qatar II, Gilang Juara 1 dan Gerry Juara 3 ] Artinya 100% pebalap Indonesia naik Podium di 4 Race Pertama . . . ini jelas sebuah Prestasi yang nggak bisa dianggap remeh secara Lawan lawan dan atmosfer Kompetisi nya lumayan Ketat . . . Namun selama ini tayangan yang bisa di akses oleh penggemar Motorsport yang ingin lihat anak bangsa bertanding sangat terbatas . . . tercatat Hanya ditayangan TV berbayar Fox atau streaming di Kanal Youtube Asia Talent Cup . . .

460x110mpx

MBtech-Riders-24feb2016

440x110 6

PodiumRace1Round2LosailShellAdvanceAsiaTalentCup2016

race2-podium

winner-Race1

TMCBlog termasuk yang juga mantengin 2 Race terakhir dari Streaming Youtube, dan kalau dilihat dari kolom Chat di sebelah kanan . .. isinya . .. Mayoritas orang orang indonesia yang benar benar ingin lihat bagaimana 5 pebalap muda Indonesia berlaga di Kejuaraan Internasional walaupun klasnya masih Supporting race . .  Tapi supporting racenya nggak sembarangan Di WSBK dan MotoGP hehehe . . . mereka nggak sedikit yang rela menyisihkan rezekinya buat bayar kuota internet nonton Race ATC ini kalau tmcblog baca di Komentar artikel blog dan atau jejaring sosial yang tmcblog akses. Yap memang hal yang kasat mata begini belum bisa dijadikan Tolok ukur besarnya angka akses organik jika Tayangan Race disiarkan Via TV Terestrial, Namun jelas ini adalah Potensi!

Kenapa TMCblog bilang TV terestrial, karena Logikanya Daya Sebar/ Spread dari saluran TV terestrial jelas lebih luas dari Saluran TV berbayar, live streaming Youtube, atau jalur lain semisal yang menggunakan Kabel. Dan Race ini berjalan sekitar 45 menit, 30-45 menit tanpa Iklan jelas Costly buat Stasiun TV, mereka butuh Sponsor yang bisa menopang operasional Tayangnya . .. dan karena Motornya sendiri Semua Honda ( NSF250R Moto3 Gen 1) , dan Pebalap Indonesia semua adalah didikan Honda Racing School Yang disokong oleh AHM, maka memang yang paling logis AHM lah Yang bisa mensponsorinya.

BELAJAR DARI FENOMENA ” MENDADAK F1″

LIhat saja Gelaran F1 . . .Mungkin Cuma karena ada Rio Haryanto nya saja, mungkin nggak sedikit orang yang awalnya nggak sabaran nungguin Race karena butuh 50-an lap baru selesai  . .  jadi mendadak kuat mantengin itu Race . . . dan bisa jadi nggak sedikit Orang indonesia yang mendadak F1  . ..Mendadak belajar lagi tentang F1 dan seluk beluknya

Orang indonesia kayaknya udah capek dengerin kisah kisah sinetron yang kadang ada yang bertele tele, udah capek pula lihat intrik intrik politik, udah capek pula lihat berita berita gosip Selebritis di TV . . mereka banyak yang  haus pariotisme . . .mereka haus melihat bendera merah putih berkibar dan Lagu Indonesia raya berkumandang sehingga bisa mengisi kekosongan Rasa Patriotisme dalam Jiwa yang katanya saat ini udah banyak yang luntur ( ga papa lebay dikit )

spidi-2

Sesaat setelah Andi Gilang Juara dan Naik Podium, TMCBlog kirim pesan whatsapp kepada salah satu manager Media Dorna untuk MotoGP . . dan salah satu Pesan yang disampaikan ke tmcblog adalah  . .  ” Ya We heard Your National Anthem ”  . . . jelas kereeen  . .

salah satu Sobat tmcblog, Helmi Perdata pernah bilang Merah Putih berkibar dan Indonesia Raya berkumandang di Luar negri mayoritas hanya dalam 3 kondisi : Penyambutan Presiden, Peringatan HUT Kemerdekaan di Kedutaan, dan Atlet yang berprestasi . . . ( silahkan tambahin sob bila ada kemungkinan lainnya)

440x100

Jika memang mimpi TMCBlog ini bisa direalisasikan di Sisa 4 Seri kedepan ( Malaysia WSBK, China, jepang MotoGP, Malaysia MotoGP )  tentu jelas ini akan semakin membuka mata masyarakat bahwa Indonesia Punya generasi muda dari Cabang olah raga Motosport sepeda motor yang bertalenta. Dan tentunya akan semakin menjawab dahaga prestasi yang diinginkan Indonesia setelah prestasi prestasi yang bisa dilihat digelaran Seri ARRC misalnya.

MEMENANGKAN HATI KONSUMEN

Ngaruhnya apa ke AHM? jelas orang bisnis kadang harus berfikir input dan output karena juga menyangkut biaya yang nggak sedikit, namun minimal Orang/Masyarakat jadi lebih tahu bahwa AHM beneran nggak hanya sekedar naroh tagline One Heart/ Satu Hati doang di Motor dan werpak team Repsol Honda . .. ada upaya nyata lainnya  . . . dan jelas jika memang niatnya Ikhlas Untuk Indonesia, paling ngak bisa memenangkan Hati Konsumen . . . ini hanya opini dan mimpi tmcblog dan tidak bermaksud menggurui atau merasa lebih pintar dari siapapun, jikapun mimpi ini tidak jadi nyata, paling nggak tmcblog sudah lega sudah menyampaikan  .  . silahkan share opini mu sob . . .

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

 

Comments»

1. udinsastro - March 22, 2016

Bisa jadi

Kurosaki Ichigo - March 22, 2016

Setuju sama Wak Haji . .

fire monkey - March 22, 2016

Harapan yang sia sia……..

2. fandiartz - March 22, 2016

iya, kangen liat dengerin lagu Indonesia Raya di Tipi…
😀

Sanghyangasmara - March 22, 2016

Wak Haji rek…. 👍
Urek2 trs ae kupinge AHM, Wak…. Stuju thok!!! 😄

3. riderxcoedy - March 22, 2016

Vikinisasi dan ungkapan ngarep tmc .wkwkw

4. ™ muka kawe2an ™ - March 22, 2016

maybe

5. orongorong - March 22, 2016
6. orongorong - March 22, 2016
7. Modar - March 22, 2016

YIMM saja bisa bisa mensponsori acara motogp,
apalagi hny skelas ATC, saya yakin dgn segala kekuatan finansialnya AHM lebih dr kata Bisa.
tinggal mau/tdk ny saja.

hermansyah - March 22, 2016

kecil buat sponsorin ahm mah. motogp juga bisa, bikin tim di cev moto3 sama moto2 aja bisa. cuma ini masalah bisnis. baca donk udah diulas sama wak haji tuh. apakah inputnya sesuai dengan output yang dikeluarkan apa kagak ?

8. mawar_ungu - March 22, 2016

ulasan yang sangat luar biasa, khas banget dari wak Taufik.. Bravo!! 🙂

margondez - March 22, 2016

Kalo gni biasane clue. Mungkin di global/rcti, nanti wak haji sama iwb jdi komentatornya..awas ntar dkatain bloger amplopan lo wak..

9. SUGIEDANE - March 22, 2016

kalau AHM gak nyeponsori nunggu Yamaha ajah 😀 yg nyeponsori hahaha motor onda sponsor yamaha

10. udinsastro - March 22, 2016

Jika saatnya tiba, meski memang tidak murah, orang indonesia pasti akan bangga sekali

11. kuclux - March 22, 2016

tergantung keuangan ahm, kl emang kaya raya, dana tak terbatas pasti mampu.
Tp kl kere ya gak bakalan mau dan mampu.
Semua berujung duit.

kuclux - March 22, 2016

kena terasi wak.

12. bdt - March 22, 2016

ahm mah nunggu gratisan doang, kaya moto gp, ymh yg bayarin, ahm yg kecipratan imagenya

13. cyber - March 22, 2016

ceritanya curhat ni mak 😀

14. ponobike - March 22, 2016

Kalo baca ulasan bang haji yg kyk gni gni ini bkin terharu euy..

Khass dan jg bs inspirasi bnget euy..

Yuk ahm bruan dprospek…

15. hand sealer - March 22, 2016

kekny gak,AHM kaya tp pelit

16. irwan - March 22, 2016

semoga mereka membacanya Wak Haji, dan terbuka one heart nya……

17. dave - March 22, 2016

kalo ditayangin lumyaan ya mas ga perlu streaming lagi,, :p

18. Moderat - March 22, 2016

coba tanya ke ALEX, dia kan slip (lembaran) GAJInya BESAR, siapa tau bisa bicara sama (karena “karyawan” teladan) majikannya.

19. chlekids - March 22, 2016

lebih murah bayar orang sebar brosur di per4an..omm

20. tempe DOHC NEARLY = DOHC LGBT - March 22, 2016

AYO AHM DI SPONSORIN, OMR sudah pasti honda juara nya.

21. lucky - March 22, 2016

AHM ayo jangan mau kalah sama YIMM.. MS paling besar di TANAH AIR harusnya mampu dong. tunjukan slogan SATU HATIMU AHM untuk para pecinta tayangan balapan.

22. diyo - March 22, 2016

ya seharusnya wajib seponsorin lah….. mereka jualan disini laris kok tergantung AHM MAU APA TIDAK!!!

23. SEN25 - March 22, 2016

Sangat mungkin tp AHM marketingx gak kreatif….!!! Harusx ATC & ARRC sudah jadi “lahan” AHM…!!!! Termasuk moto3 bisa saja lobi trans media, buat beli hak siar khusus moto3

24. Seorang - March 22, 2016

Artikel komporin ahm ni om hehe

25. Muke Gile - March 22, 2016

Harus mau Biar masyarakat indonesia Melek…

punya bibit pembalap yg patut di support penuh masyarakat indonesia buat go internasional.

26. jbat - March 22, 2016

Maybe yes maybe no, so so lah.. 😀

27. getz - March 22, 2016

AHM kudune turah iso.yimm sing bakulane sak ngisore iso sponsori moto gp.la pora yo isin pake buanget

FBO - March 22, 2016

AHM terkenal pelit bos..
Jgnkan jd sponsor, motor yg AHM jual untuk masyarakat umum di Indonesia aja kualitasnya di downgrade biar untungnya makin gede.
Gw gk BC, emg knyataannya gitu..

28. hatna - March 22, 2016

lah keuntungan dari produksi sepeda motor di indonesia juga kan lebih besar dari dana buat beli hak siar? semoga AHM benar” merealisasikan. agar semangat patriotisme warga NKRI semakin besar, dan semakin cinta terhadap NEGERI ini. amin

29. orang awam - March 22, 2016

bisa saja harusnya, pabrikan segede ahm kan duitnya banyak. cuma mau atau tidak? secara pamor kan ATC tidak seheboh motogp, dibandingkan WSBK saja jauh. tidak semua orang ngeh dgn ajang balap ATC

30. 1897uara - March 22, 2016

Mantab setuju banget ulasanya,, tambah seneng lagi kalo wak haji jadi komengtatornya ya gk wak 😀

31. Sunartosili - March 22, 2016

Setuju wak haji.demi merah putih diajak menggalang dana untuk nyeponsori mereka saya mau.lupakan sejenak merk motor

Sunartosili - March 22, 2016

Lupakan juga sepak bola gajah.

32. SEN25 - March 22, 2016

Bisa juga wak AHM Sponsorin CEV Moto2 & Moto3. Kan ada Dimas Ekky & Andi Gilang tuh, tp d pentas ini hampir mustahil Indonesia Raya Berkumandang, paling2 podium 2 or 3 ^_^

33. Gerimis - March 22, 2016

Bener wak.

34. Na'0 - March 22, 2016

terharu aku wak…smga saja AHM mndngarkan dn bisa merealisasikan…amiiinnn

35. Vega joss - March 22, 2016

mosok kalah karo yamaha pertanyaannya mereka a*m mau ngk?

36. zen - March 22, 2016

ulasan yang saya tunggu2.super sekali wak haji..

37. becks - March 22, 2016

Ga bakal mau wak….astra terkenal pelit untuk sekedar sponsorin acara tipi
Coba cek adakah iklan tipi jaringan astra?? Bengkel ahass, auto2000, pama persada, trac….dsb

Mereka lebih seneng bikin kegiatan diliput tabloid atau koran.

Sampe saat ini strategi astra masih seperti itu.

38. goozir - March 22, 2016

saya cuma mau noton aja kalo ada di tv..

goozir.com/2016/03/seribu-v-ixion-nyentul-di-bogor.html

39. suheoyama - March 22, 2016

Satuju pisaaaannnn… go go go andi gilang gerry dkk

40. analisa ngawur - March 22, 2016

ga mungkin wak….juara 1 smp terakhir motornya ngonda semua,mana nilai jualnya…apalagi motor produk honda global,bukan motor jualan AHM…ga mau rugi mereka mah…

41. SEN25 - March 22, 2016

Padahal pebalap2 ini sudah menjadi marketing tidak lgsg bagi Honda, contoh Andi Gilang, semenjak Terkenal n poster2x byk nempel d Bulukumba, byk anak muda dsana skg yg pake Honda, padahal dulu disana boleh disebut 70% dikuasai Yamaha.

42. Didi Supriyadi - March 22, 2016

Bener satu kebanggan juga klo emang mau ya harus total sama2 menguntungkan kan.tayangin lah di tv ahm pasti bisa lah efeknya banyak.intinya saling menguntungkan.

43. SuRyA - March 22, 2016
44. tv_nasional - March 22, 2016

market share penjualan lebih dari 65%, motor honda nsf250r semua, pembalap binaan AHM, tahun ini udah podium terus, sangat logis untuk disiarin di tv. tinggal mau apa tidak nih AHM.

45. harisnanggala - March 22, 2016

mana mau, pelit gitu..

46. ym - March 22, 2016

Semoga aja ia, , , biar gak streaming lg,
Kukituna kukieuna alfatihah, , ,

47. Smoke - March 22, 2016

Sy pikir AHM bukan sebagai pelaku utama di sini, tp lebih ke stasiun TV mana yang rela mengurangi acara ga bermutunya untuk digantikan tayangan yang apalah ini, cuma ANAK-ANAK INDONESIA yang masih bocah, yang sok-sok an MENGIBARKAN BENDERA MERAH PUTIH di negeri orang.

Sy rasa peran AHM sudah cukup positif-jangan lupakan siapa yang membawa anak anak muda ini ke sana-walaupun memang merekalah yang sangat tepat untuk membantu mendorong kompetisi ini dilirik stasiun tv.

48. mirzafawaid - March 22, 2016

Aku salah satu komentator di live streaming SAATC yutup wak 😂

Go Saliiiimmmmm….!!!!
Go Izdiharrrrr…..!!!!
Go Chantra…..!!!! 🙊

49. FBO - March 22, 2016

Gw gk yakin klo AHM mau jd sponsor resmi..
Scra AHM trlalu profit oriented ketimbang peduli sama konsumennya.

50. kotonoha katsura - March 22, 2016

Mungkin gak blogger papan atas publish paabrikan motor lokal selain viar?

51. andy - March 23, 2016

ga ada niat x

52. diamond - September 18, 2016

seharusnya ngelontorin duit jor joran ya di ajang seperti ini..bukan di acara lain yg nggak penting dan nggak bermanfaat…lihat bukti nyata.rio akhirnya terpaksa dipecat dr team manor F1..jika beritanya ada yg bilang krn kurangnya perfome saya pikir penyebabnya krn dana dimana rio sendiri sulit mendapatkan sponsor…tapi itu bukti nyata bahwa “JIKA ANDA MELIHAT DUNIA YANG TERBALIK BERARTI ANDA SEDANG BERADA DI INDONESIA”



%d bloggers like this: