jump to navigation

Update : Pak Hary Tanoesoedibjo diminta Presiden Joko Widodo membangun sirkuit MotoGP dan F1 August 30, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

460x110-indent-now

hary-tanoe

TMCBlog.com – Bro seklaian dapat update terkini soal rencana pembangunan sirkuit baru Untuk gelaran F1 dan MotoGP di Sumatera selatan yang di RT oleh mbak Pengunjung TMCBlog berakun twitter @zaramalik93 terlihat sepertinya rencana pembangunan ini melibatkan salah satu pengusaha Indonesia yakni Pak Hary Tanoesoedibjo. Pengusaha yang juga ketua umum salah satu partai dan pemilik Grup Media ini mengungkapkan terang terangan bahwa dirinya diminta Presiden Joko Widodo membangun sirkuit MotoGP dan F1

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-TMCblog 440x110-agt

Dan kembali Permintaan Pak Presiden ini diejawantahkan oleh Pak Harry Tanoe dengan langsung bersinergi dengan Gubernur Sumatera Selatan Pak Alex Nurdin dan Direktur Bursa Efek Indonesia Pak Tito Sulistiyo membicarakan lokasi Sirkuit . FYI sebelum ini sudah pula di beritakan bahwa via status jejaring sosial Facebok milik Gubernur Sumatra Selatan Pak Alex Nurdin bahwa Pemerintah Sumatera selatan telah berbicara dengan salah satu desainer Sirkuit tingkat dunia Hermann Tilke untuk melakukan penjajagan mengenai desain sirkuit di Komplek Jakabaring.

So Mudah mudahan saja, langkah langkah ini bisa membuahkan hasil nyata dan cukup untuk bisa memenuhi target penyelenggaraan MotoGP Indonesia di  2018 nanti

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. kevink - August 30, 2016

Mantaaapp.. tapi gimana ya, motogp siar nya di trans

2. :) - August 30, 2016

wow 🙂

Marquezz - August 30, 2016

Kenapa g di bali aja,negara tahun ini utang berapa ratus trilyun,sisihkan 10 trilyun buat bangun sirkuit di bali.pasti rame pengunjung😁😁😁😆😆😆

arai - August 31, 2016

lha tar status kepemilikannya gimana..punya negara apa swasta..tar kacau lagi

3. K45 rider - August 30, 2016

Menteri Sumatra selatan?

Taufik - August 30, 2016

cepet amat, baru mau di ralat 😀

4. Roni - August 30, 2016

Menteri sumatera selatan ?

5. fei - August 30, 2016

kalau bisa jangan sekedar bangun sirkuit, sponsorin juga tuh pembalap indonesia yang pada turun diajang balap internasional. jangan sampai besok udah punya sirkuit, bisa gelar motogp & F1, tapi pembalapnya ompong karena kekurangan dana sponsor

6. ikut nyimak - August 30, 2016

apa mungkin nanti acara motogp pindah hak siar ke mnc media grup?
ga nutup kemungkinan ahm gantiin yimm jd sponsor

7. Mbuhtemen - August 30, 2016

Jaih amat…kenapa ga dijabodetabek aja.

Lahan masih banyak koq…

Taufik - August 30, 2016

*jauh

permen - August 30, 2016

jabodetabek udah padet sama rumah, apartemen, kantor dan stadion bro.

fu user - August 31, 2016

Emang yg dibutuhkan cuma lahan doang?

8. ardiantoyugo - August 30, 2016

Wuihs… Proyek gede…

Suzuki GSX-R250: http://wp.me/p7LBn5-1Zn

9. Ivan - August 30, 2016

Ojo PHP maneh.

10. DaJo - August 30, 2016

hmm

11. shiro - August 30, 2016

Wah,entar sirkuitnya sering disetelin lagu

”Marilah seluruh rakyat Indonesia
Arahkan pandanganmu ke depan
Raihlah mimpimu bagi nusa bangsa
Satukan tekadmu untuk masa depan
Pantang menyerah itulah pedomanmu
Entaskan kemiskinan cita-citamu Rintangan tak menggentarkan dirimu
Indonesia maju sejahtera tujuanmu
Nyalakan api semangat perjuangan
Dengungkan gema nyatakan persatuan
Oleh PERINDO … oleh PERINDO
JAYALAH INDONESIA”

12. trabas - August 30, 2016

live MotoGP pindah ke MNCTV/RCTI/GlobalTV/iNewsTV? akankah terganggu iklan?

13. shiro - August 30, 2016

entar sirkuitnya sering ada lagu:
Dengungkan gema nyatakan persatuan
Oleh PERINDO … oleh PERINDO
JAYALAH INDONESIA

Agista - August 30, 2016

terserah mau lagu apa aja dech.. yg pnting sircuit internasional modern jadi dibangun.. dan semoga aja lengkap typenya..
# strike 1,7km
# tikungan chiken
# turunan dan tanjakan nikung
# minimal ada 2 fast conner
# min 3 low coner setelah fast conner dan strike..
# panjang sircuti max 6 km.
# ada fast or low conner membentuk huruf “C”
xixixi..

cadoxs ganteng ceweknya banyak - August 30, 2016

jangan lupa…polisi tidur ama portal komplek

14. LT - August 30, 2016

wah, tumben pak HT akur sama Pak Jokowi?
Hehehe, kemarin pas pilpres kan beda kubu…

Yach, walaupun mungkin sekalian pencitraan HT, tp gpp lah kalau mau bangun Sirkuit…

15. Gowes - August 30, 2016

dlu bgn sirkuit d sentul, duit pemerintah tp bs jd milik swasta.
nnti yg d jakabaring, di ambil alih jg ga, si itu kan bs dibilang berasal dr lingkungan keluarga “itu”

16. Warungasep - August 30, 2016

Horeee, mantap nih banyak duitnya nih pak Tahoe jadi cocok buat jadi investor

17. mas hendrik - August 30, 2016

Klo hate gagal nyapres, ntar sirkuirnya dicuekin gmn??
PEPSINDO.. Jayaah Jayapura!! 😂😨😱

18. The Biker Stig - August 30, 2016

HT nyumbang gih, tajir kan,
nanti motoGP ama F1 jadi tayang di RCTI, wkwkw

19. Speed Man - August 30, 2016

Ya gpp sih kalau mau bangun sirkuit.. Bolehh banget, tapi nggak jamin di pilkada/pilpres lho ya pak weheheh 😀 .. Krn ini bkn kebutuhan politik. Saya nggak mau lagi ada pembangunan yg dilibatkan ke politik, nanti malah malu”in

20. Speed Man - August 30, 2016

Ya gpp sih kalau mau bangun sirkuit.. Bolehh banget, tapi nggak jamin di pilkada/pilpres lho ya pak weheheh 😀 .. Krn ini bkn kebutuhan politik. Saya nggak mau lagi ada pembangunan yg dilibatkan ke politik, nanti malah malu”in

21. siEG - August 30, 2016

Ada kaitan dg tax amnesty kah? ah ngaco deh gw jajaja

22. asu dahlah - August 30, 2016

Wah gawat nih bisa-bisa ada unsur politiknya ini project

23. COCODOT - August 30, 2016

Bagusnya sih di kampung saya Majalengka, kan sekarang lagi di bangun bandara internasional, lewat tol cipali bisa

NMC - August 30, 2016

Nah..ane juga setuju ini bro. Mumpung di Majalengka sedang dibangun bandara internasional Kertajati yg punya 2 runway, cocoklah utk bongkar muat logistik motogp. Apalagi dilalui tol Cipali & segera dibangun juga ruas tol terusan dr Cileunyi Bandung langsung menuju bandara Kertajati. Jadi ke depannya Majalengka sangat strategis karena ada bandara besar & 2 ruas tol yg menjadikannya sangat mudah diakses baik dr Jakarta, Bandung maupun Cirebon.

permen - August 31, 2016

aspeknya gak cuma jalan tol aja yang diperhatiin sama bandara. rumah sakit sama hotel ? emang gak perlu dipikirin ?
dipalembang 2 hal tersebut udah ada. mungkin tinggal tol aja. disana ada stadion gelora jakabaring palembang yang sering menggelar pertandingan tingkat asia jadi masalah hotel dan rumah sakit yak udah ada.
kalo majalengka ?

NMC - August 31, 2016

@ permen :
Ente mungkin blm pernah denger konsep Kertajati aerocity di Majalengka. Jadi nantinya gak cuma ada bandara aja, tapi juga akan dibangun fasilitas umum terpadu macam hotel, RS, mall dll. Kertajati akan jadi daerah tertata yg maju berkat adanya bandara. Pembangunan bandara & sirkuit bisa dijadikan 1 paket. Seperti contohnya pembangunan sirkuit Sepang yg juga jadi 1 paket dg pembangunan bandara KLIA di lokasi yg bersebelahan bekas kebun sawit. Keduanya sukses bersinergi.

NMC - August 31, 2016

@ permen :
Ente pasti blm pernah dengar konsep Kertajati aerocity tuh. Jadi nantinya gak cuma bandara yg dibangun, tapi juga hotel, RS, mal, dll. Kalo sirkuit dibangun di sana lengkaplah sudah, karena sudah ada 2 ruas tol yg menghubungkan Jakarta & Bandung.

bang.ozi - September 1, 2016

Bener kata permen, Tol Sumatera juga sedang dikerjakan, dan denger2 Palembang juga lagi bikin MRT, ngandelin tol sama bandara internasional ngga cukup bro..

24. dehardy - August 30, 2016

wahh klo bener jadi di buat sirkuit disana kang, dari tempat ane di tangerang jaraknya dari sini sekitar lebih dari 700 km atau 13 jam perjalanan darat untuk nonton motogp wow😰, nahh yang jadi pertanyaannya kang “maaf” apakah animo masyarakat di sana akan begitu antusias untuk nonton motogp? secara ane denger salah satu sikuit di amerika aja di coret gara2 sepi penonton, dan ane rasa juga penggila motogp/motor lebih banyak di pulau jawa?! tp klo beneran jadi disana yasudahlah mau nonton di tv aja 😂

Bejo - August 30, 2016

Udah pernah keluar pulau Jawa blum Bro?

Sempak bulukan - August 30, 2016

Jadi cuma jawa aja yg yg suka motogp, jawa aja yg boleh bangun..gitu..jgn dikit2 jawa..jawa..ini indonesia bung..bukan negara jawa.,pake blangkon tu jgn trlalu sempit,bikin mata jd sipit..#maaf kalo sara

Ini bukan masalah antusias atau fanatisme penonton,tp masalah daerah mana yg mau ngebangun..siapa yg lebih punya niat..

Noh liat,jakarta hampir 2 dekade,monorail ga kebangun2, bandingin palembang cuma 2 tahun LRT bakal siap melintas sungai musi dan tengah kota..

Smride - August 30, 2016

Bro… Maaf2 kata yaaahh, di sepang sebagian besar penontonnya dari indo loh… Kebayang kan yg di luar negri aja disamperin apalagi cm luar pulau

dehardy - August 30, 2016

sumatra? yaudahlah bro

dehardy - August 31, 2016

gapapa bro smride, iya bener banget bro banyak orang indo yang ke sepang tp justru yg nonton mayoritas org indo yg sudah ada di sana atau yg bekerja disana ( TKI ) imho ya, di tambah lagi para pelancong indo yg di singapore yg lg weekend tinggal melewati lintas darat singapore-malaysia deket bgt bro 😁

willy - August 31, 2016

salah satu sirkuit di amerika dicoret karena mulai berkurang atau tidak adanya pembalap dari negaranya , jadi orang yang ada di sekitar sirkuit itu pada malas nontonnya..
kalo di indonesia kan banyak fans fanatiknya rossi, marquez, pedrosa, dan yang lainnya, jadi ngapain harus takut sepi penonton..
yang harusnya diragukan tuh penonton f1, apa iya bakal seramai motogp..

permen - August 31, 2016

wkwkwkwk kata siapa motogp sepang rame sama tki ? sama pelancong indonesia dari singapura ?
banyakin baca berita gan biar agak update dikit tentang berita. berapa banyak agen travel yang membawa turis indonesia ke sepang kalo ada motogp dan berapa banyak wisatawan perorangan yang masuk ke malaysia pada saat pergelaran motogp.
sering” baca berita mas biar update.

dehardy - August 31, 2016

bahahaha kan ane bilang IMHO bro permen 😂, klo update berita soal travel/ticket ke sepang sih jujur aja ane gk tau bahkan gk tau bgt kecuali ane ini agen travel hehe, ini kan cuma pengamatan ane saja makanya ane pake kata “IMHO” secara krn disana bnyak bgt org indo, tp thanks bro udah kasih pencerahan 😉 intinya sih ane dukung aja dimanapun mau di bangun sirkuit itu ( itupun klo beneran jadi 😂 )

dehardy - August 31, 2016

bahahaha kan ane bilang IMHO bro permen 😂, klo update berita soal travel/ticket ke sepang sih jujur aja ane gk tau bahkan gk tau bgt kecuali ane ini agen travel hehe, ini kan cuma pengamatan ane saja makanya ane pake kata “IMHO” secara krn disana bnyak bgt org indo, tp thanks bro udah kasih pencerahan 😉 intinya sih ane dukung aja dimanapun mau di bangun sirkuit itu ( 😂 )

25. Deni - August 30, 2016

Lha mau pake uang swatsa wak?

permen - August 30, 2016

pasti kemarin gak baca artikel wak haji ?
yang bangun mah tetep gubernur sumsel sama pemerintah cuma mereka juga menggandeng pihak ke 3 dalam hal ini investor. jadi yak mungkin pak HT itu investornya.

26. アℜ㊣∂ąț❂ℜ Ⅲ ♂ - August 30, 2016

propaganda

Yayan - August 31, 2016

Setidaknya aksi nyata, gak kaya situ katanya naek z1000 nyatanya cuma astrea 100 😂

27. 3@moncrot - August 30, 2016

bisa clash hak siar nanti nih kalo seandainya jadi sama om tanoe

28. batok - August 30, 2016

pencitraan….

NMC - August 30, 2016

HT dapat perintah dr pak presiden bro..

29. FBO - August 30, 2016

Agak berbau politik..
Semoga gak sekedar planning, dan semoga ada investor lain yg bs join proyek ini biar ada peningkatan pengawasan manajemen proyek terutama waktu sirkuit udah jadi..

30. paijo - August 30, 2016

Wah ntar haritanu merubah harga barang di indomaret dan alfamart jadi mahal alias dinaikkan dan uang kembalian/duit susok wajib didonasikan buat ngebangun sircuit mrotolgp.

paman tang - August 30, 2016

Apa hubungannya coba? Alfa dkk kn milik transcorp…entah klo indomarco

31. Paijo - August 30, 2016

Awas kabut asap..
Jangan bikin malu indonesia karena moto gp batal gara2 palembang kena asap..
Bulan september oktober (deket kalender sepang dan philip island) propinsi itu biasanya panen kabut asap

NMC - August 30, 2016

Kalo gitu solusinya taruh saja seri GP Indonesia 2018 di Round 2 setelah seri Qatar, jatuhnya nanti di bulan April.

Arnavat - August 31, 2016

Tenang bro, ad pawang kabut asap.

Naaahh..dsni pemerintah hrs tegas menindak pembakaran hutan dan lahan, klau tdk ya bakal terus berulang.

kolong langit - August 31, 2016

Ga mungkin lah diputaran awal,scara ausi sama malaysia lbih dkat dgn indonesia,dorna pasti milih jadwal yg bisa nekan dana..

Untuk masalah kabut, pemerintah sumsel sudah siaga penuh, hasilnya ya bisa dilihat, kabut asap yg masih tetap setia cuma di riau, trgantung ketegasan pemdanya masing2..

Paijo - August 31, 2016

Basanya kalo di eropa, moto gp menghindari winter, kalo di asia menghindari hujan.
Bulan april hujan masih kenceng bro. Makanya sepang ditaruh di ujung musim. Dan penggemar moto gp sangat banyak di indonesia, akan lebih bagus kalender indonesia ditaruh diujung musim, pas lagi seru serunya. Tapi susahnya ya asap itu…

32. paijo - August 30, 2016

nanti acara mrotolgp, arrc, wsbk bisa di inews tv. Kalo FI kan sudah di gombal tv/inews tv (mnc group: mnctv, rcti, globaltv, inewstv)

33. NMC - August 30, 2016

Joss nih. HT kan byk duit. Kalo dia mau & mampu mendanai proyek ini bakal goal terlaksana. Apalagi ini atas perintah pak presiden. Doakan saja semoga terlaksana.

34. mxkinggantiled - August 30, 2016

yang penting jalur dari lampung ke palembang bisa bagus aman dan nyaman…dijamin biker dr jawa touring tumplek blek..kayak ane

35. mxkinggantiled - August 30, 2016

plus sediain lapangan luas buat parkir n kemping..disinyalir beli tiket nonton nabung setahun, kagak mikir hotel-hotelan kkkkkkk

meong - August 30, 2016

Tiket motogp mah murah bro. . Gk perlu setahun jg. . Coba cek tiket di sepang.. konversikan ke IDR. . Sebagai gambaran

36. Greti - August 30, 2016

Dekat banget dengan sepang ya… knp tidak di bali aj..

37. robiyana - August 30, 2016

Lupa tahun berapa, tadinya pak HTS mau bikin sirkuit di bali, mungkin karena track record ini pak jokowi meminta pak ht buat join buat sirkuit.. Semoga lancar, amiin

38. FBKTM - August 30, 2016

komen no 19 lucu 😀
ente katak dalam tempurung bro 😀

39. motor cool - August 31, 2016

hedeh klo gitu hak siar penuh tv prabayar kie wak aji lagi dengan parabolabiasa rakyat kecil gk boleh nonton di negeri sendiri

40. DNFmagz - August 31, 2016

Naaahh sip iku

41. willy - August 31, 2016

kenapa harus orang cendana ya??
sentul udah punya tomy suharto, sekarang di palembang hary tanoe..
apa gak ribet kedepannya??

42. iman787 - August 31, 2016

Nanti kemungkinan nama seri nya : “Perindo Indonesian Motorcycle Grand Prix 2018”
Trus ada logo perindo gedee bgt di sirkuit nya… haha…

Btw… Jawa barat kemana ya? apa karena gubernurnya ga deket sama jokowi?

topenk - August 31, 2016

gubernur jabar ga kepikiran sama sirkuit… emangnya HT deket sama Jokowi, saingan iya

43. Jangkrikbos - August 31, 2016

Lbih cocok di sumatra slatan. Jabodetabek,gone semrawut ngunu.

44. dave - August 31, 2016

yg penting jgn nanti ada konspirasi atw apa lah,,
lagian napaa ga suru menteri nya gt,,
ini malah cm pengusaha,,
nti ga ada duit pake duit negara malah korupsi dsb,, ribet

45. dave - August 31, 2016

jadinyaa pake swasta? kenapa ga pake pemerintah c? ribet nanti,,

Orgrasional - September 1, 2016

Pokok nya yg penting semua jelas sesuai SOP internasional dan jangan bernasib kayak sirkuit “enduro” sentul (iya menurut saya melihat keadaan nya itu bukan sirkuit motor on-road tapi lebih cocok ke off-road karena ada fitur aspal bergelombang dan tambalan2 syaiton)

46. ms - August 31, 2016

siapapun pelaksananya kalau swasta setuju aja, sbb motogp,f1 itu bisnis.

47. bajahitam - August 31, 2016

Memang seharusnya pembangunan difokuskan keluar pulau Jawa
Agar pertumbuhan penduduk merata

48. try - August 31, 2016

kok ora pacitan opo karanganyar jateng kan lay out naik turun gayeng cak

49. Boie #48 - August 31, 2016

Inilah salah satu yang bikin olah raga otomotif tidak maju di indonesia, selalu saja ada campur tangan politik, yang jelas-jelas di depan mata hampir jadi di Sentul malah ga ada kejelasan mana nih kinerja KEMENPORA dan pemerintah

50. eka - August 31, 2016

Olahraga dibawa-bawa ke politik kapan mau majunya nih. Liat sepak bola dibawa ke politik hancur sekarang. Bulutangkis diurus pihak yayasan swasta dapet emas di olimpiade. Harusnya urusan balapan di negeri ini biar diurus sama perusahaan otomotif swasta aja mulai dari penjenjangan pembalap maupun sirkuitnya biar hasilnya kayak bulutangkis hehehehe………..

51. Marquezisasi - August 31, 2016

Mendukung 110% …. Indonesia bisa gelar MotoGP & F1 ….

Cuman ya itu … andai bisa diadakan di Jawa ….
Kan pak HT punya lahan di Sukabumi ….
Gosip mau bikin Disneyland di sana ….
Kalo sekalian sama sirkuit kan jadi ramai …
Destinasi wisata & sport baru ….

Ya paling ndak bikin dulu di Palembang …
Ntar kalo kurang puas ya bikin di Jawa or Bali …
Setahun bikin 2 gelaran MotoGP hehehe …
Spanyol aja bisa 4 hehehe … Jerez, Catalunya, Aragon, Valencia.

52. mad doge - August 31, 2016

semoga nama sirkuitnya bukan Perindo Intl. Circuit atau HT Intl. Circuit 😀

53. Ihsaan - August 31, 2016

Maaf kepanjangan wak.
Kebetulan lg ada di Palembang….. Tgl. 26-28 ags kmrn ada acara “Sumatera Bike Week 2016” yg temanya “Road to Asean Games & Motogp 2018” dll.
Menurut info yg ane dpt (1 htl dgn para pemilik moge) dibahas jg mengenai motogp 2018 di PLM
Dilain sisi, pembangunan di PLM (LRT dll) spt dikebut yg jg mnrt info msyrkt stmpt 2017 akhir hrs sdh selesai.
Jadi mudh2an thn 2018 Indonesia udh bener2 bs jd tuan rmh motogp….

54. Younose - August 31, 2016

Koq penunjukan nya ke swasta lagi ya?
Kapan Indonesia nya sendiri yg punya

55. galakxi - August 31, 2016

semoga benar2 terjadi..

Update tiap hari,blog tentang teknologi,entertainment,misteri,sepak bola,sport,aneh dan unik,dan info lainnya.https://galakxi.wordpress.com/

56. Rakyat Jelata - August 31, 2016

Bisa jadi kl Hary T yg jadi bikin sirkuit hak tayang pindah ke MNC TV dan sponsornya pindah ke Honda krn belakangan ini iklan MotoGP dgn sponsor yamaha jarang nongol di TV, biasanya iklannya gencar.

57. lebayogas - August 31, 2016

udahlah bro kalo memang ga punya duit buat ke palembang nonton di tipi aja…repot amat

58. paulassilban - August 31, 2016

Asyikkk….
MotoGP di kampung kite..
Wong Kite Gale…

59. Joker - August 31, 2016

Proyek gede kolaborasi pemerintah-swasta yg biasanya kalo di indo gk jauh2 sama yg namanya KKN, gk menutup kmungkinan proyek sirkuit motogp f1 ini juga gk jauh dr KKN.. Bukannya suudzon tp banyak fakta diluar sana demikian adanya.

60. dinar rma - September 1, 2016

good job..
go pak Harie
go pk jokowi…

61. Arvy Este - September 1, 2016

Yaaa.. Doakan aja beneran jadi, enggak setengah2 stop di jalan :/

62. ande - September 2, 2016

asal jangan lagi ditengah balapan di red flag gara2 mau dengerin mars perindo



%d bloggers like this: