460x110-indent-now

hary-tanoe

TMCBlog.com – Bro seklaian dapat update terkini soal rencana pembangunan sirkuit baru Untuk gelaran F1 dan MotoGP di Sumatera selatan yang di RT oleh mbak Pengunjung TMCBlog berakun twitter @zaramalik93 terlihat sepertinya rencana pembangunan ini melibatkan salah satu pengusaha Indonesia yakni Pak Hary Tanoesoedibjo. Pengusaha yang juga ketua umum salah satu partai dan pemilik Grup Media ini mengungkapkan terang terangan bahwa dirinya diminta Presiden Joko Widodo membangun sirkuit MotoGP dan F1

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-TMCblog 440x110-agt

Dan kembali Permintaan Pak Presiden ini diejawantahkan oleh Pak Harry Tanoe dengan langsung bersinergi dengan Gubernur Sumatera Selatan Pak Alex Nurdin dan Direktur Bursa Efek Indonesia Pak Tito Sulistiyo membicarakan lokasi Sirkuit . FYI sebelum ini sudah pula di beritakan bahwa via status jejaring sosial Facebok milik Gubernur Sumatra Selatan Pak Alex Nurdin bahwa Pemerintah Sumatera selatan telah berbicara dengan salah satu desainer Sirkuit tingkat dunia Hermann Tilke untuk melakukan penjajagan mengenai desain sirkuit di Komplek Jakabaring.

So Mudah mudahan saja, langkah langkah ini bisa membuahkan hasil nyata dan cukup untuk bisa memenuhi target penyelenggaraan MotoGP Indonesia di  2018 nanti

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

95 COMMENTS

    • Kenapa g di bali aja,negara tahun ini utang berapa ratus trilyun,sisihkan 10 trilyun buat bangun sirkuit di bali.pasti rame pengunjung??????

      Guest
  1. kalau bisa jangan sekedar bangun sirkuit, sponsorin juga tuh pembalap indonesia yang pada turun diajang balap internasional. jangan sampai besok udah punya sirkuit, bisa gelar motogp & F1, tapi pembalapnya ompong karena kekurangan dana sponsor

    Guest
  2. apa mungkin nanti acara motogp pindah hak siar ke mnc media grup?
    ga nutup kemungkinan ahm gantiin yimm jd sponsor

    Guest
  3. Wah,entar sirkuitnya sering disetelin lagu

    ”Marilah seluruh rakyat Indonesia
    Arahkan pandanganmu ke depan
    Raihlah mimpimu bagi nusa bangsa
    Satukan tekadmu untuk masa depan
    Pantang menyerah itulah pedomanmu
    Entaskan kemiskinan cita-citamu Rintangan tak menggentarkan dirimu
    Indonesia maju sejahtera tujuanmu
    Nyalakan api semangat perjuangan
    Dengungkan gema nyatakan persatuan
    Oleh PERINDO … oleh PERINDO
    JAYALAH INDONESIA”

    Guest
  4. entar sirkuitnya sering ada lagu:
    Dengungkan gema nyatakan persatuan
    Oleh PERINDO … oleh PERINDO
    JAYALAH INDONESIA

    Guest
    • terserah mau lagu apa aja dech.. yg pnting sircuit internasional modern jadi dibangun.. dan semoga aja lengkap typenya..
      # strike 1,7km
      # tikungan chiken
      # turunan dan tanjakan nikung
      # minimal ada 2 fast conner
      # min 3 low coner setelah fast conner dan strike..
      # panjang sircuti max 6 km.
      # ada fast or low conner membentuk huruf “C”
      xixixi..

      Guest
  5. wah, tumben pak HT akur sama Pak Jokowi?
    Hehehe, kemarin pas pilpres kan beda kubu…

    Yach, walaupun mungkin sekalian pencitraan HT, tp gpp lah kalau mau bangun Sirkuit…

    Guest
  6. dlu bgn sirkuit d sentul, duit pemerintah tp bs jd milik swasta.
    nnti yg d jakabaring, di ambil alih jg ga, si itu kan bs dibilang berasal dr lingkungan keluarga “itu”

    Guest
  7. Ya gpp sih kalau mau bangun sirkuit.. Bolehh banget, tapi nggak jamin di pilkada/pilpres lho ya pak weheheh 😀 .. Krn ini bkn kebutuhan politik. Saya nggak mau lagi ada pembangunan yg dilibatkan ke politik, nanti malah malu”in

    Guest
  8. Ya gpp sih kalau mau bangun sirkuit.. Bolehh banget, tapi nggak jamin di pilkada/pilpres lho ya pak weheheh 😀 .. Krn ini bkn kebutuhan politik. Saya nggak mau lagi ada pembangunan yg dilibatkan ke politik, nanti malah malu”in

    Guest
  9. Bagusnya sih di kampung saya Majalengka, kan sekarang lagi di bangun bandara internasional, lewat tol cipali bisa

    Guest
    • Nah..ane juga setuju ini bro. Mumpung di Majalengka sedang dibangun bandara internasional Kertajati yg punya 2 runway, cocoklah utk bongkar muat logistik motogp. Apalagi dilalui tol Cipali & segera dibangun juga ruas tol terusan dr Cileunyi Bandung langsung menuju bandara Kertajati. Jadi ke depannya Majalengka sangat strategis karena ada bandara besar & 2 ruas tol yg menjadikannya sangat mudah diakses baik dr Jakarta, Bandung maupun Cirebon.

      Guest
    • aspeknya gak cuma jalan tol aja yang diperhatiin sama bandara. rumah sakit sama hotel ? emang gak perlu dipikirin ?
      dipalembang 2 hal tersebut udah ada. mungkin tinggal tol aja. disana ada stadion gelora jakabaring palembang yang sering menggelar pertandingan tingkat asia jadi masalah hotel dan rumah sakit yak udah ada.
      kalo majalengka ?

      Guest
    • @ permen :
      Ente mungkin blm pernah denger konsep Kertajati aerocity di Majalengka. Jadi nantinya gak cuma ada bandara aja, tapi juga akan dibangun fasilitas umum terpadu macam hotel, RS, mall dll. Kertajati akan jadi daerah tertata yg maju berkat adanya bandara. Pembangunan bandara & sirkuit bisa dijadikan 1 paket. Seperti contohnya pembangunan sirkuit Sepang yg juga jadi 1 paket dg pembangunan bandara KLIA di lokasi yg bersebelahan bekas kebun sawit. Keduanya sukses bersinergi.

      Guest
    • @ permen :
      Ente pasti blm pernah dengar konsep Kertajati aerocity tuh. Jadi nantinya gak cuma bandara yg dibangun, tapi juga hotel, RS, mal, dll. Kalo sirkuit dibangun di sana lengkaplah sudah, karena sudah ada 2 ruas tol yg menghubungkan Jakarta & Bandung.

      Guest
    • Bener kata permen, Tol Sumatera juga sedang dikerjakan, dan denger2 Palembang juga lagi bikin MRT, ngandelin tol sama bandara internasional ngga cukup bro..

      Guest
  10. wahh klo bener jadi di buat sirkuit disana kang, dari tempat ane di tangerang jaraknya dari sini sekitar lebih dari 700 km atau 13 jam perjalanan darat untuk nonton motogp wow?, nahh yang jadi pertanyaannya kang “maaf” apakah animo masyarakat di sana akan begitu antusias untuk nonton motogp? secara ane denger salah satu sikuit di amerika aja di coret gara2 sepi penonton, dan ane rasa juga penggila motogp/motor lebih banyak di pulau jawa?! tp klo beneran jadi disana yasudahlah mau nonton di tv aja ?

    Guest
    • Jadi cuma jawa aja yg yg suka motogp, jawa aja yg boleh bangun..gitu..jgn dikit2 jawa..jawa..ini indonesia bung..bukan negara jawa.,pake blangkon tu jgn trlalu sempit,bikin mata jd sipit..#maaf kalo sara

      Ini bukan masalah antusias atau fanatisme penonton,tp masalah daerah mana yg mau ngebangun..siapa yg lebih punya niat..

      Noh liat,jakarta hampir 2 dekade,monorail ga kebangun2, bandingin palembang cuma 2 tahun LRT bakal siap melintas sungai musi dan tengah kota..

      Guest
    • Bro… Maaf2 kata yaaahh, di sepang sebagian besar penontonnya dari indo loh… Kebayang kan yg di luar negri aja disamperin apalagi cm luar pulau

      Guest
    • gapapa bro smride, iya bener banget bro banyak orang indo yang ke sepang tp justru yg nonton mayoritas org indo yg sudah ada di sana atau yg bekerja disana ( TKI ) imho ya, di tambah lagi para pelancong indo yg di singapore yg lg weekend tinggal melewati lintas darat singapore-malaysia deket bgt bro ?

      Guest
    • salah satu sirkuit di amerika dicoret karena mulai berkurang atau tidak adanya pembalap dari negaranya , jadi orang yang ada di sekitar sirkuit itu pada malas nontonnya..
      kalo di indonesia kan banyak fans fanatiknya rossi, marquez, pedrosa, dan yang lainnya, jadi ngapain harus takut sepi penonton..
      yang harusnya diragukan tuh penonton f1, apa iya bakal seramai motogp..

      Guest
    • wkwkwkwk kata siapa motogp sepang rame sama tki ? sama pelancong indonesia dari singapura ?
      banyakin baca berita gan biar agak update dikit tentang berita. berapa banyak agen travel yang membawa turis indonesia ke sepang kalo ada motogp dan berapa banyak wisatawan perorangan yang masuk ke malaysia pada saat pergelaran motogp.
      sering” baca berita mas biar update.

      Guest
    • bahahaha kan ane bilang IMHO bro permen ?, klo update berita soal travel/ticket ke sepang sih jujur aja ane gk tau bahkan gk tau bgt kecuali ane ini agen travel hehe, ini kan cuma pengamatan ane saja makanya ane pake kata “IMHO” secara krn disana bnyak bgt org indo, tp thanks bro udah kasih pencerahan ? intinya sih ane dukung aja dimanapun mau di bangun sirkuit itu ( itupun klo beneran jadi ? )

      Guest
    • bahahaha kan ane bilang IMHO bro permen ?, klo update berita soal travel/ticket ke sepang sih jujur aja ane gk tau bahkan gk tau bgt kecuali ane ini agen travel hehe, ini kan cuma pengamatan ane saja makanya ane pake kata “IMHO” secara krn disana bnyak bgt org indo, tp thanks bro udah kasih pencerahan ? intinya sih ane dukung aja dimanapun mau di bangun sirkuit itu ( ? )

      Guest
    • pasti kemarin gak baca artikel wak haji ?
      yang bangun mah tetep gubernur sumsel sama pemerintah cuma mereka juga menggandeng pihak ke 3 dalam hal ini investor. jadi yak mungkin pak HT itu investornya.

      Guest
  11. Agak berbau politik..
    Semoga gak sekedar planning, dan semoga ada investor lain yg bs join proyek ini biar ada peningkatan pengawasan manajemen proyek terutama waktu sirkuit udah jadi..

    Guest
  12. Wah ntar haritanu merubah harga barang di indomaret dan alfamart jadi mahal alias dinaikkan dan uang kembalian/duit susok wajib didonasikan buat ngebangun sircuit mrotolgp.

    Guest
  13. Awas kabut asap..
    Jangan bikin malu indonesia karena moto gp batal gara2 palembang kena asap..
    Bulan september oktober (deket kalender sepang dan philip island) propinsi itu biasanya panen kabut asap

    Guest
    • Kalo gitu solusinya taruh saja seri GP Indonesia 2018 di Round 2 setelah seri Qatar, jatuhnya nanti di bulan April.

      Guest
    • Tenang bro, ad pawang kabut asap.

      Naaahh..dsni pemerintah hrs tegas menindak pembakaran hutan dan lahan, klau tdk ya bakal terus berulang.

      Guest
    • Ga mungkin lah diputaran awal,scara ausi sama malaysia lbih dkat dgn indonesia,dorna pasti milih jadwal yg bisa nekan dana..

      Untuk masalah kabut, pemerintah sumsel sudah siaga penuh, hasilnya ya bisa dilihat, kabut asap yg masih tetap setia cuma di riau, trgantung ketegasan pemdanya masing2..

      Guest
    • Basanya kalo di eropa, moto gp menghindari winter, kalo di asia menghindari hujan.
      Bulan april hujan masih kenceng bro. Makanya sepang ditaruh di ujung musim. Dan penggemar moto gp sangat banyak di indonesia, akan lebih bagus kalender indonesia ditaruh diujung musim, pas lagi seru serunya. Tapi susahnya ya asap itu…

      Guest
  14. nanti acara mrotolgp, arrc, wsbk bisa di inews tv. Kalo FI kan sudah di gombal tv/inews tv (mnc group: mnctv, rcti, globaltv, inewstv)

    Guest
  15. Joss nih. HT kan byk duit. Kalo dia mau & mampu mendanai proyek ini bakal goal terlaksana. Apalagi ini atas perintah pak presiden. Doakan saja semoga terlaksana.

    Guest
  16. yang penting jalur dari lampung ke palembang bisa bagus aman dan nyaman…dijamin biker dr jawa touring tumplek blek..kayak ane

    Guest
  17. plus sediain lapangan luas buat parkir n kemping..disinyalir beli tiket nonton nabung setahun, kagak mikir hotel-hotelan kkkkkkk

    Guest
    • Tiket motogp mah murah bro. . Gk perlu setahun jg. . Coba cek tiket di sepang.. konversikan ke IDR. . Sebagai gambaran

      Guest
  18. Lupa tahun berapa, tadinya pak HTS mau bikin sirkuit di bali, mungkin karena track record ini pak jokowi meminta pak ht buat join buat sirkuit.. Semoga lancar, amiin

    Guest
  19. kenapa harus orang cendana ya??
    sentul udah punya tomy suharto, sekarang di palembang hary tanoe..
    apa gak ribet kedepannya??

    Guest
  20. Nanti kemungkinan nama seri nya : “Perindo Indonesian Motorcycle Grand Prix 2018”
    Trus ada logo perindo gedee bgt di sirkuit nya… haha…

    Btw… Jawa barat kemana ya? apa karena gubernurnya ga deket sama jokowi?

    Guest
  21. yg penting jgn nanti ada konspirasi atw apa lah,,
    lagian napaa ga suru menteri nya gt,,
    ini malah cm pengusaha,,
    nti ga ada duit pake duit negara malah korupsi dsb,, ribet

    Guest
    • Pokok nya yg penting semua jelas sesuai SOP internasional dan jangan bernasib kayak sirkuit “enduro” sentul (iya menurut saya melihat keadaan nya itu bukan sirkuit motor on-road tapi lebih cocok ke off-road karena ada fitur aspal bergelombang dan tambalan2 syaiton)

      Guest
  22. Inilah salah satu yang bikin olah raga otomotif tidak maju di indonesia, selalu saja ada campur tangan politik, yang jelas-jelas di depan mata hampir jadi di Sentul malah ga ada kejelasan mana nih kinerja KEMENPORA dan pemerintah

    Guest
  23. Olahraga dibawa-bawa ke politik kapan mau majunya nih. Liat sepak bola dibawa ke politik hancur sekarang. Bulutangkis diurus pihak yayasan swasta dapet emas di olimpiade. Harusnya urusan balapan di negeri ini biar diurus sama perusahaan otomotif swasta aja mulai dari penjenjangan pembalap maupun sirkuitnya biar hasilnya kayak bulutangkis hehehehe………..

    Guest
  24. Mendukung 110% …. Indonesia bisa gelar MotoGP & F1 ….

    Cuman ya itu … andai bisa diadakan di Jawa ….
    Kan pak HT punya lahan di Sukabumi ….
    Gosip mau bikin Disneyland di sana ….
    Kalo sekalian sama sirkuit kan jadi ramai …
    Destinasi wisata & sport baru ….

    Ya paling ndak bikin dulu di Palembang …
    Ntar kalo kurang puas ya bikin di Jawa or Bali …
    Setahun bikin 2 gelaran MotoGP hehehe …
    Spanyol aja bisa 4 hehehe … Jerez, Catalunya, Aragon, Valencia.

    Guest
  25. Maaf kepanjangan wak.
    Kebetulan lg ada di Palembang….. Tgl. 26-28 ags kmrn ada acara “Sumatera Bike Week 2016” yg temanya “Road to Asean Games & Motogp 2018” dll.
    Menurut info yg ane dpt (1 htl dgn para pemilik moge) dibahas jg mengenai motogp 2018 di PLM
    Dilain sisi, pembangunan di PLM (LRT dll) spt dikebut yg jg mnrt info msyrkt stmpt 2017 akhir hrs sdh selesai.
    Jadi mudh2an thn 2018 Indonesia udh bener2 bs jd tuan rmh motogp….

    Guest
  26. semoga benar2 terjadi..

    Update tiap hari,blog tentang teknologi,entertainment,misteri,sepak bola,sport,aneh dan unik,dan info lainnya.https://galakxi.wordpress.com/

    Guest
  27. Bisa jadi kl Hary T yg jadi bikin sirkuit hak tayang pindah ke MNC TV dan sponsornya pindah ke Honda krn belakangan ini iklan MotoGP dgn sponsor yamaha jarang nongol di TV, biasanya iklannya gencar.

    Guest
  28. Proyek gede kolaborasi pemerintah-swasta yg biasanya kalo di indo gk jauh2 sama yg namanya KKN, gk menutup kmungkinan proyek sirkuit motogp f1 ini juga gk jauh dr KKN.. Bukannya suudzon tp banyak fakta diluar sana demikian adanya.

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here