460x110-indent-now

cx200es

TMCBlog.com – Bro sekalian, portofolio produk dari Viar Motor Indonesia sepertinya akan semakin rapat. Rencannya kedepan Viar akan kembali merilis Produk Motor Trail baru dengan emsin 200 cc berpendingin udara  . .. kalau dilihat dari mesin sih sepertinya punya kemiripan dengan mesin dari Viar Cros X 200 GT namun sudah 4 klep itu sob. Rumor nama awalnya adalah Viar Cross X 200 SF namun beberapa sumber tmcblog menyebutkan nama Viar CX 200 ES adalah calon nama dari motor ini.

MBtech - TMC sep16

berbeda dengan Viar Crox S 200 Series ( Cross X 200 GT dijual 22,78 juta rupiah ) yang menggunakan sasis diamond dengan suspensi depan teleskopik . . Viar CX 200 ES ini akan menggunakan sasis twinspar yang terlihat lebih gagah plus suspensi depan jensi Upside down. Suspensi belakang sendiri sepertinya memiliki semacam canister Gas  . ..  hmm mantab nih ..  rumornya Viar CX200 ES akan dibandrol di angka 27-28 Juta rupiah . . artinya  New Viar CX200ES 4V diposisikan di antara Viar Cross X 200 GT dan Viar Cross X 250 SE, baik dari segi fitur, performa, maupun harga.

Secara performa Jika Viar Cross X 200 GT sekarang memiliki tenaga sebesar 10 kW atau setara dengan 13,4 HP maka menurut rumor Viar CX200ES ini akan punya power yang lebih tinggi sampai 5 hp . .  hmmm  jadi kepo, kapan rilisnya ? Selentingan kabar mengatakan bahwa Oktober adalah waktu Perilisan Viar CS ( Cross X ) 200ES  . . Nama ES sendiri di belakang memiliki kenjangan dari Enduro Series  . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

[GTranslate]

36 COMMENTS

  1. viar ini walau produk lokal pinter positioning produknya, blue ocean. klo kawasaki lagi ngembangin motor high tech,

    Kawasaki tengah mengembangkan motor yang berbasis teknologi humanoid, selengkapnya.
    https://mototeach.wordpress.com/2016/09/26/kawasaki-tengah-mengembangkan-motor-yang-berbasis-teknologi-humanoid/

    Guest
  2. wak yg cx 200gt itu setahuku dah usd lo, bukan teleskopik lagi. ohya wak, gmn kabar dr scrambler & adventure viar? jd gak nih

    Guest
  3. ane makin lama makin demen sm nih produsen.. mainannya serius mulu dan fokus ke garuk tanah.. selain di roda 3 yg bener2 dah market leader (meski di tempat ane utk motor roda 3 merk apapun disebutnya “tossa”)

    Guest
  4. Coba viar bikin mesin sendiri ya, yang beneran bagus bukan sekedar asal jalan dan barangkali bisa 100% lokak, pasti laku, orang indonesia nasionalis kok, asal di kasi kualitas yang kalah sma produk luar.

    Guest
  5. ndase koyok c*l*ng ndangak!!!

    ada keananeh di sudut casterNya yang terlalu tegak, takutnya pake jamping turunya rontok nih motor,

    urusan body jiplak katiem exc450 2016 ini.

    Guest
    • Mungkin bisa bedain kak antara enduro sama motocross,
      Enduro memang juga perlu sasis yang mumpuni tapi tidak perlu se-extrim motocross yang dipakai loncat-loncat sampe tinggi beberapa meter ke udara
      Enduro lebih ke ketahanan mesin, torsi tinggi dan mudah diperbaiki
      CMIIW

      Guest
  6. Masih kiblat KTM bodynya..
    Dah terlalu berani kasih harga tinggi nih viar..viar dah mikir klo ymh/honda kluarin trail basic vixi/cb g mungkin harga dibawah vixi/cb..mknya viar patokan realnya dr kawak..
    G tau klo nanti ymh&hnd kluar mepet vixi/cb..tp g mungkin pk USD..jd pilih non USD dg injection atau USD yg ramah di hutan(jika masih karbu)..
    Masih blm berani klo msh mikir besok dijual lg klo dah bosen..kcuali klo buat mainan mingguan bukan dayli use

    Guest
  7. yakin harga segitu?
    klo orang mah pilih yang dah pasti aja buat trabas (klx).
    terserah lah opini orang beda beda.

    Guest
  8. satu kekurangan viar, gak mau bikin mesin sendiri. tu pake mesin minerpah xroad. katanya lokal, lokal pabriknya iya. produknya? masih pake mesin merk lain gitu.

    Guest
    • Bukan begitu om, tapi viar, minerva, juve, tossa, hanyalah merk lokal yang hanya merebranding dan merakit produk dari cina. Bukan pembuat.
      Seperti halnya merk hp evercoss, imo, advan, polytron, maxtron, himax, mereka cuma importir hp dari cina, contohnya polytron w2430 atau himax pure ane ini cuma rebranding dari hp merk gionee cina.

      Guest
  9. mantabbbb.. inovasi teruss

    https://dk8000.org/2016/09/28/the-best-yamaha-nmax-customax-2016-bali/

    https://dk8000.org/2016/09/26/review-mercedes-benz-s500/

    Guest

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here