TMCblog.com – Bro seklaian, di FP1 Marc Marquez menjadi yang tercepat dengan laptime 1:33,556 dikuti Ducati test rider Michele Pirro . ..  dan di 25 Menit pertama Fp2 Marc Marquez berhasil menajamkan laptime ini menjadi 1:33,475 . . . Aprilia dengan Rider Aleix Espargaro mencoba desain baru aero fairing yang bentuk dan modelnya bisa sobat baca di artikel sebelumnya  . .

Sementara Dani pedrosa sempat naik ke posisi dua  ..  Marc Marquez sendiri sempat Crash di 10 menit terakhir FP2 tepatnya menit ke 36 . . . Namun di menit ke 40 marc SUdah kembali masuk Tarck dengan motor keduanya sementara Jorge Lorenzo dengan ban medium-medium sempat naik ke posisi dua  sebelum di overtake Pirro dan Pedrosa yang naik ke posisi pertama  . .

Di 3 menit terakhir petrucci 1:33,231 disusul dovizioso memimpin time sheet . . di menit terakhir terlihat Marquez tidak belakukan usaha apa apa . .  dan akhirnnya Danilo Petrucci menjadi yang tercepat di FP2 ini diiikuti Vinales, Dovizioso, Pedrosa dan Marquez di Top5 . .

Crutchlow, Pirro, Lorenzo, Iannone, rabat dan Aleix Espargaro juga masuk ke posisi top 10 di FP2 ini sob . . Kesempatan terakhir untuk menentukan 10 pebalap pertama yang masuk ke Q2 ditentukan esok di FP3  . . . Di FP2 ini juga dilakukan Test/ Latihan Flag To Flag  ..  ini penting karena di Latihan sebelumnya, arah Track adalah berlawanan arah Jam, dan sekarang ini searah jarum jam sehingga memang butuh latihan dengan posisi Bike 1 dan Bike 2 Yang berbeda . . ada sedikit insiden di akhir ketika MM93 sedang besiap latihan start roda belakang RC213Vnya di sentuh sedikit Oleh Iannone yang iseng  . . . Semoga berguna sob

Taufik of BuitenZorg

31 COMMENTS

  1. Bener2 maniak tuh iannone,untung pas marquez jatoh nggak cidera kayak adiknya yg retak panggul,bisa2 1 bulan yg kelam buat keluarga marquez

  2. Dalemanya gampang rontok, tpi kok mulai motogp beralih ke mesin 4t hanya 1 doang yg jebol ya mesin rcv repsol honda??? Beda dengan m1 yg rontok 2 sekaligus dlm satu seri!!!!!

  3. Sirkuit misano memang kandang ny desmoDovi, tpi sepanjang sejarah dovi naik ke motogp prestasi terbaik doi hanya mampu finis d pos4, dan ducati desmosedici blum pernah sekalipun menang disini,……
    kemungkinan besar seri misano kali ini akan jdi milik rider spanyol, lebih tepatny antara mm93, mv25 dan dp26 lah yg akan meraih podium 1st,…… Klau sempat dovi04 mampu menang d misano akhir pekan ini, 90% desmoDovi akan kluar sbg juara thun ini, tpi peluang dovi untuk menang disni hanya 45%(menurut sya),…..

    Prediksi race misano akhir pekan ini:
    1. Mm93
    2.mv25
    3.cc35
    4.dovi04
    5.dp26

  4. Yang terbaik tetap v engine dan RCV itu yg paling terbaik. FP1 marq, FP 2 petrux trus fp3 sampe race marq lagi.

    Hounda emang paling jos, prototype sm prodak massal yg paling murah sekalipun bedanya tipis doang. Contoh : Vultus, Verza & Vario masih turunan langsung RCV. Sama2 V – Engine.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here