Bro sekalian, Cukup menarik menyimak tanggapan Kawasaki terhadap hadirnya Honda CBR 250R. Via detik oto, Bapak Freddy dari KMI berpendapat bahwa hadirnya CBR 250R akan memperbesar kue (maksutnya segmen pasar). Mari kita coba mulai diskusikan bagaimana bisa ceruk market sport premium meluas kerana hadirnya sang CBR 250R
Jadi begini bro . . . bisa jadi jawabannya Ya karena memang antara kedua motor ini memiliki karakter yang berbeda. Karakter disini mayoritas adalah karakter performa yang bersumber dari diferensiasi karakter mesin 1 silinder dan 2 silinder. Sehingga meluasnya segmen pasar akan lebih dikarenakan ‘terciptanya’ segmen baru yang menyukai karakter CBR 250R yang oleh media media luar seperti motorcycle-USA dan motorcycle.com lebih bertorsi sehingga disinyalir lebih nyaman untuk melibas jalanan perkotaan yang stop and go. so akan ada dua segmen . . . yang suka Ninja 250R dan yang suka CBR 250R
Akan tetapi pasar motor Indonesia . . . lebih khususnya Pasar Motor sport itu ceruk nya itu itu Juga alias tidak terlalu signifikan (silahkan analisa grafik di atas). Jarang terjadi proses demand shifting ekstreem segmen lain ke segmen sport premium. Maksut tmcblog adalah, jarang banget ditemukan konsumen segmen selain motor sport ke segmen sport premium macam Ninja 250R dan CBR 250R. Paling banter proses demand shifting segmen lain seperti bebek dan skutik akan terjadi di segmen mid-end sport . . . itupun jika dari segi price sudah cukup berdekatan atau bersinggungan, seperti pada segmen Pulsar 135 LS
Proses Demand shifting paling memungkinkan adalah dari segmen High end sport macam tiger, scorpio, Ninja R, Pulsar 200 dan juga sedikit dari segmen mid-end. So Jika analisa perkembangan segmen sport premium adalah low growth, maka sinyalemen akan terbentuknya segmen baru agak sulit diharapkan terjadi, cmiiw. IMHO tmcblog memperkirakan perang red-Ocean strategy akan lebih dominan terjadi dibanding terbentuknya segmen baru (blue Ocean STrategy) dalam kasus persaingan Ninja 250R dan CBR 250R kedepan . . .kitalihat saja bareng bareng Okay? . . . bagaimana pendapat bro semua . . . semoga berguna
Taufik of BuitenZorg
PERTAMAXX
KEDUAX sekali2 gw borong jga dah hiii,…
Ijin masuk podium
Ning kene no 4… Ning ko’no no 4 jg… 🙁
Ke empat kah
lumayan 5 besar
buset,,ngepost malem2 gini masih aja ada yang nongkrong,,haha,,hebaattt,,pasti meluas donk,, yang punya ninin250 aja banyak, ninin 150 juga makin banyak,, intinya sih ga sedikit orang yang mau ngeluarin duit 40-50jt buat beli motor, pastinya motor sport premium makin banyak, tp yamaha ama suzuki saya pesimis mereka ikut persaingan,,makin pasrah kayanya,,hhihihi
amankan posisi
lahir cbr150.. kuenya sport premium, bakal mengecil lagi 😀
ada fans fanatik masing2 pastinya,
karakteristik engine ke dua nya sudah beda,
kalo aku pribadi aku pilih cbr,dengan pertimbangan after sales dan ketersediaan suku cadang,
ninin emang oke performanya,tapi kalo kondisi infrastruktur(jalannya)banyak lubang+macet,
apa yang mau dibanggakan?
Lumayan dapet 10 besarr
koq nyangkut ya
pastinya….
Masih dapat poin juga ni
Kalau menerut saya motor sport utuk kalangan atas:: tetep kue bebek dan metic hehehheeh dedeh…..!!! 😆
Apik apik apik
jaranwesi.wordpress.com
Jangan lupa bro kalo si cbr ini dg tampilan menggoda juga bisa menggoyang-jarankan market pecinta Ninja yg 150cc 2 tak, spt di daerah saya yg punya Ninja150 kebanyakan krn prestige dan saya liat CBR250 dg harga segitu bisa dibuat prestige tersendiri di desa-desa
Udah Dapat Undangan dari AHM Buat test Ride CBR 250 Blom Pak Haji…?
jelas sekali bahwa pasar ninja 250R akan digerogoti.
Baca dulu
Jelas akan bisa menumbuhkan pasar sport. Bisa dari konsumen honda yang ingin sesuatu yang selama ini tidak bisa didapat.Dengan terus semakin besarnya pasar R2, akan semakin banyak pula yang harus naik kelas dan tampil beda.
semalam liat iklan cbr250 sudah tayang di tv
lebih kepada harga, kalo N250 sebenarnya masih susah tergantikan, tetap beda, kalo diperkotaan lho, jabodetabek khususnya, kalo sekarang berebut tak lebih karena baru, dan kedepannya apakah masih bertahan di harga yg sama…?*imho
eieip mas Haji http://triyantobanyumasan.wordpress.com/2011/02/27/bagaimana-honda-tiger-selanjutnya/
tmc baiknya analisis juga kelompok masyarakat berpenghasilan menengah atas, dimana dulu tidak terlayani kebutuhannya utk menikmati sport “cukupan”. Dg produk global mereka tidak merasa ,sendiri. masyarakat spt ini perlu sport ‘premium’ sbg secondary leisure tdk semata mata alat transport, pasarnya masih sangat luas…lihat kasus sepeda mtb. Ngomong2 Fisher kemana? Kayaknya terlalu sporty, terlalu gede dan bukan produk Global…
absen aja 🙂
selamat pagi semuaaa…. udah sarapan belum… nitip ngangetin sayur pak haji… mudah2an belum basi…
http://terongist.wordpress.com/2011/02/27/niat-serius-beli-cbr250-mending-cepet-ambil-dgn-harga-yg-sekarang-d/
segmen akan meluas,
performa ninja
rider friendly CBR
sporty megelli
daily GW250
yamaha???
http://dewataspeedblog.wordpress.com/2011/02/27/yzf1000r-generasi-1000cc-yamaha-sebelum-r1/
yang mau beli cbr 150 cbu pada di cancel buat yang 250 betul.? Jemur gan super mantap
http: //moy17.wordpress.com/2011/02/21/oh-so-sexy-raider-seksi/
Shifting dr mid ke high mgkn kecil. Kata pihak ahm 40% ? Itu mah mgkn cuma promosi psikologis agar pasar ini merasa aman dgn byknya populasi. Gakpapa sih.
Abrakadabra!!! Ninja injeksi…datanglah…datanglah…
semoga..
Biar atpm laen ngiler juga, trus brojolin produk dah..
mbuh!
wasaimbuh
http://2brk.wordpress.com/2011/02/28/suzuki-carry-yang-serba-murah/
bisa jd marketnya bertumbuh… tp kemungkinan menggerogoti kue N250 juga pasti ada… N250 tetep harus direfresh untuk menambah value…:mrgreen:
bisa jadi meluas..asal harga pertamax bisa stabil balik ke Rp 6000an.. 😀
*jeritananakkoskosan*
@18. MangkuRondo
seperti biasa . . .jurnalis duluan dong . . . Blogger denger2 tetep ada .. .nanti kalo ada perkembangan sy share deh 😀
@25. hampura
menarik kang . . . and nice quotes too
siip
@21. nhd
bertambah karena adanya diferensiasi, siip
@10. aryoningrat
pasar meluas karena ada fanatisme merk maskutnya mas bro?
@31. terong amnesia
bisa di jabarkan perkiraan analisa prosentasi penggereogotannya mas tomi? 🙂
@28. j4na
differensiasi abiis ya, thks bro
@17. foens
thks tanggapannya bro
@agungbbs
kalo pertamax 6000, gak perlu tuh spbu jualan premium…
nitip mas taufik… nggih..nggih
http://ridertua.wordpress.com/2011/02/28/duo-yamaha-byson-twin-side-box-mantaf/
YAMAHA semakin pasrah….
SUZUKI inovasi yang terhenti….
^_^
di segement ini ninja sebagai beginer … dan sulit ditumbangkan (kang haji jangan tersanjung … xixixi), tapi CBR menerapkan strategy jituuuuuuuuuuu …. dengan strategy pricenya dan differensiasi … dan kemungkinan suzuki pun akan melakukan hal yang sama seperti CBR/honda yaitu differensiasi jugaaaaaaaaa dengan GW 250 nakednya, walau mungkin price lebih murah tapi tidak semua orang seperti om terong (seneng naked)…
so …. sayah setuju bahwa akan tercipta pasar baru, artinya pasar meluas dan akan bermunculan cowok pasar baru …. hihihi
my question
gimana dengan yamaha????
mungkin harus puas dulu dengan motornya om jaos, walau sebenarnya sangt tidak memuaskan? 🙂 🙂 🙂
harus ada yg berani perang harga
Menurut saya kang Haji, Memang Akan menaikkan MS secara umum, karena perkiraan saya pengguna motor 150~160cc terutama MP L yang mau naik kelas mungkin akan lebih prefer untuk ke CBR250 daripada Tiger jika masalah harga dikesampingkan. CMMIW
@mas taufik ,
ya bisa jadi begitu,imho.
soale ada 2-3 tetanggaku yang FBH,mau ngindenin CBR buat anaknya,pdhl si anak pengennya ninin,di kluarga td selama yg saya tau blm pernah sekalipun punya motor sport tapi langsung aja ke CBR,setelah dikorek ternyata si bapak terkena hegemoni honda,mungkin bnyk jg kasus spt itu yang akhirnya memperluas market masing2 produk,imho
kita liat aja kedepannya seperti apa persaingan 250R
tapi kalau dilihat-lihat siihh CBR 250R bakalan membludak pasaran nii…
pasar sih stagnan…..
lha wong harga kedelai dan cabe meroket…wkwkwk
pembeli motor sport premium… (what kind of sport anyway?) pada umumnya adalah kalangan ‘the have’ yg beli cuman buat dolanan (no offense kang…) biasanya udah pada puny R4 buat mobilisasi seharihari dan pengen pake R2 yg representatif…
atau pengguna cc inferior (200cc an) yg naek kelas ke tingkat lebih tinggi, biasanya pengguna macan yg udah overprice itu, secara dari harga macan terakhir ke cbr 250 termutah hanya terpaut dikit…
(selisihnya bisa buat beli bebek murah… :D)
smoga & semakin banyak pilihan….
setelah saya amati.. Ngaruh gak sih 1silinder n 2silinder dijabotabek yang super macet? Menurut aye sih dikelas 250cc calon konsumen n250r banyak yg beralih ke cbr250r.. selaen brand honda yang sudah banyak fans’a, harganya juga agak murah dg selisih 6jtan, blm lg konsumsi bbm’a yg lbh irit.. Meski begitu, aye lbh tertarik ma GW250.. Duit tetep disimpen, gak jadi beli n250r ato cbr250r.. Syukur2 taon depan dapet kebeli gsx600 ato ducati monster.. (berharap banget.com .. 🙂 )
@35. mas taufik…
langsung pucet sayanya… inget kayak waktu jaman sekolah, ga ngerjain pr trus satu2 disuruh maju kedepan ngerjain dipapan tulis…
tes apatar kang haji
😀
^ aghehehe scnk inreyen apatar
nitip yang racy taste kang haji:
http://azizyhoree.wordpress.com/2011/02/28/report-cbr-club-bandung-touring-jelajah-jawa-bali/
pastinya bos..! segmen sport premium bakal semakin rame dengan hadirnya CBR 250..
absensi telat…kena macet pasca hujan 🙂
dari pasar 10 % jadi 15% kan lumayan 😀
50 % jg ga pa2 😀
cbr250 sepertinya akan booming, cos,
1. pamor legenda sudah terbentuk oleh CBR150R, tinggal liat abangnya,
2. harga bisa lebih murah, ini sangat2 menohok KMI,
3. ninin250, jelas akan coba melawan, facelift ato turun harga, paling logis, dibanding adding fitur,
4. pembeli pemula yang benar2 ngerti mesin, bisa jadi grogi lihat cbr250r, itupun karena dijalan belum banyak, kalo sudah, dipastikan melihat ninin250 biasa2 saza,
5. welcome 250cc riderss………:)
yg 150 aja d,, 250 kemahalan.. >.<
kapan neh yang 150?
lebih luas lagi kalo ada ducati bonsai….. heheheh
nitip ah..
http://mocinrider.wordpress.com/2011/02/28/ducati-superbike-999-bonsai-version/
Absen dolo ach ❗
http://vespaalitalia.blogspot.com/2011/02/wsbk-race-1-2-phillip-island-standings.html
ninja pasti kalang kabut nih,
Hahah
mampir sini bro.. Ada theme yg keren lho..
bro taufik
tanya neh…megelli kan juga 250cc…
kenapa kok tidak diakui?
loh bro taufik tanya neh…
megelli kan juga 250…kenapa ndak dianggap yak??
pasti meluas..
yg ada sekarang kan karna gap harga yg masih terlalu jauh antara 150 dan 250..
dgn pergerakan ke bawah dari model, jenis dan konfigurasi mesin, rentang harga juga akan semakin rapat..
mindset sport nantinya akan bergeser dari 150 ke 250..
kawin dulu ah… abis itu baru beli motor lagi 😆
kredit jangka waktu seumur hidup iso gak pak?
kalo ternyata CBR250R itu demand semu gimana mas taufik? maksudnya beli, trus ada kredit macet,,, tentu kalo misalnya suzuki mau masukin GW250 bisa pikir2 dulu takut gak laku
mungkin akan diperluas ke luar jakarta…surabaya, medan, kalimantan…pasar potensial…lagian kalo melempen jualannya, ahm gak pusing soale ini barang impor
minggu 20 Pebruari 2011 pkl 1.30an pm sempet liat di alun2 Ciawi Tasikmalaya….
warna merah..
gak ada spy shotnya soalnya ane bukan tukang photo keliling jadi….
no.pict HOAX…
heheheee….
@49. terong amnesia
BHUA HA HA HA HA 😆
@50. scnk
weleh apatar ku kalah racing rek
@63. razor_rahendra
yup betul, akan tetapi untuk mencari tahu kedepan apakah meluas atau saling menggerogoti butuh data empirik lapangan . . . nah selama ini data distribusimegelli belum ada di AISI so saya nggak bisa bandingkan nantinya, cmiiw
@68. Mercon C Lagi dilema
lagi dilema opo tho mas . . . dilema minilih mongtor 250 cc xixixixi 😆
mudah mudahan bisa kayak india, motor sport menggeser bebek 😀
http://extraordinaryperson.wordpress.com/
honda target 10.000? terlalu optimis…
kawasaki yakin nggak turun..? mimpi…
market meluas? tentu.. tapi bukan dari pengguna R2, tapi yang punya R4, iseng2 mau main motor…
jelas ini motor mainan..secara harganya ga beda jauh sama mobil seken..
pengguna R2 sejati (alias mampunya cuma itu) akan mikir 1000 kali mau upgrade ke 250cc mending beli mobil seken aja..
kok avatar gue nggak nongol..? tuh..
lho avatarku kok maleh..
@ Bonsai..
jadi mau espass..
mau Blazer..
apa CBR 2,5…
CBR VS NINJA BY CYCLE WORLD
[youtube=http://www.youtube.com/watch?v=2N1OtCfLmss&feature=player_embedded]
@25 hampura : ane setuju, coz byk juga kalangan menengah yg brani beli sapidah ontel sampe 40-50 juta, dan ane rasa sebetulnya ada jg yg kepincut motobike tp blom kesentuh
@58 dave : kyknya gk bakalan dikeluarin, gk ada price positioning yg tepat, masak harga lebih rendah dr CBR150 thailand, sakit hati donk pembeli sblm-nya..kekeke
cbr lawan scorpio ajah…
http://ridertua.wordpress.com/2011/02/28/cbr-150cc-dilawan-vixion-150cc-cbr-250cc-dilawan-scorpio-225cc/
honda emang lumayan………….
@78. niceguy2208:
pembeli sebelum nya yang mana? dari IU? ya emang dah seharus nya gt dong? harga impor IU ma AHM harus lebih murah banyak AHM,, apalagi kalo CKD.. musti lebih murah lagi.. 😀 cmiiw..
yamaha tajinya ilang,…bebek mulu,.sekali2 maen motor eropa dunk yam,…malah lek sam di pajangin,..lek jum yang istrinya kasihan jadi rondho,..haduuhh,..si scopi aja ganti dengan fazer 250 atau r4 ato r6,…ya tapi terserahlah,…
sabar…sabar…tunggu…tungguu….gw250 lebih murah….meureun…
Nabung… Nabung… Nabung…
F1zr -> DONE
Minerva R200 -> DONE
CBR 250 -> ON PROGRESS
Ducati Diavell -> Next Target
Semoga Terwujud. AMIN!
@1001…
disinyalir bonsai maunya espas blazer muridnya….
gagal pertamax lagi,, hikz…
@mas taufik…
yg naik CBR250 4l4y…..
pembahasan yang menarik sekali..
dan menurut gw juga belum tentu MS sport premium terhadap total pnjualan sepeda motor bisa meningkat.
paling kemungkinannya adalah yang tadinya mau beli ninja, ngiler sama fitur Honda yang ga beda jauh tapi harga lebih murah/sama.. tapi tidak mencuri MS yang sport, bebek, atau metic.
just analysis
sing jelas, ninja250 tidak menganggap cbr250 sebagai musuh, kalau gituch temenan dong …
http://us.oto.detik.com/read/2011/02/25/201939/1579695/648/kawasaki-tak-anggap-cbr250r-musuh-di-jalan
@1001
mauku
1. Rondo Cherokimu
2. Rondomu
3. ngmplengimu
masih ngarepin GW250, naked cruiser…. cocok buat semua usia……
Kabar kabur penggali kubur
http://2brk.wordpress.com/2011/02/28/sentul-akankah-kau-siap-dilewati-cbr-250-sebagai-sembalap/
ada yang tau
udah berapa jiwa yang inden CBR ???
atau udah berapa kepala yang udah boyong CBR ???
U know ?
tell me !
Klo menurut saya dengan keluarnya CBR250 bukan hanya akan makan kue dari Kawasaki Ninja 250, tapi juga bakal membuka kesempatan bagi para penggila Motor Sport dari motor sport yg ud lebih dulu exist sprti vixion,Mega PRo or even Tiger…
Karena secara experience n performance CBR 250 menawarkan sesuatu hal yang luar biasa
@ bonsai..
ra kuat awakmu mangku rondoku….
Brojolnya CBR 250R…….
Semakin bikin rame pasar sport toh…..
Tergantung ATPM mana neh yg bisa ‘rebut’ hati konsumen……..
Yang penting selalu tetap ONE HEART……..
Bravo….CBR 250R….
disinyalir posisi para komentator morak marik karena banyak yang nyangkol
Klo pandangan ane seandainya CBR150 menyusul masuk, akan lbh bnyk pilihan lagi bg para penyuka motor sport 150, akan hadap2 pan antara cbr150 dgn ninja RR. bagi para penyuka Speed pst lebih memilih NinjaRR yg 30Hp dgn mengandalkan karbu pasti lebih gampang dikorek , dan bagi yg suka fitur2 modern spt Injeksi, dll dgn tdk terlalu mementingkan kecepatan pasti lbh memilih cbr150. So speed & fitur bakal bertanding memperebutkan hati para konsumen menengah atas.
Wah bahasanya mantep (bahasa salesman : red) “Karena secara experience n performance CBR 250 menawarkan sesuatu hal yang luar biasa”, dikiranya seluar biasa apa sih bro mesin 250cc doank?
Gw gibas pake Duavel baru nyaho ente, lo pikir selisih harga 17-21jt bs bikin anak2 vixion, megapro & tiger pindah? Ente sendiri pake bebek emang sanggup nambah 4 juta doank buat jd lelaki sejati pake motor batangan?
Sales sekarang parah2, cuma pake bebek aja banyak cerita hebatnya motor batangan, pernah pake aja kagak.
Udah test ride Ninja 250R vs CBR 250R tetep kencengan Ninja kemana mana dr mulai start ampe finish, kuncinya di rpm, Ninja start lsg geber di 10.000 rpm melesat ninggalin CBR yg jg maen startlsg di rpm 8.000, daya kuda emang gak bo’ong.
Mas Taufik, detik oto dah test ride, mas taufik kapan?
http://oto.detik.com/read/2011/02/28/175205/1581510/648/menjajal-galaknya-cbr250r-di-sentul?o991101638
Tester gila motor juga dah test ride lho mas. katanya ada tester yang top speed nyampai 160 km/jam.
http://gilamotor.com/2011/02/first-ride-cbr-250r/
kenapa tmc ndak diundang untuk tes drive cbr 250?saya liat tidak ada tulisan ttg tes drive di sentul.
CBR stylish, keren, apalagi desainya “derived from” VFR generasi terbaru, tapi…ntah kenapa, menurut saya Ninja tetap lebih keren, lebih keliatan “sporty”, balap banget modelnya^^
tapi, selera itu kan personal, subyektif…
BTW, ngomong kelain ne: Honda di moto GP “ngikutin” Yamaha ia? pake logo “satu HATI” tu di RC212V, hebat ia Indonesia, bisa sampe 2 pabrikan besar gtu yg make “logo/tag-line” ATPM kita, hehehe…
*correct me if I wrong gan 🙂
coba dulu non
@100. arief n 102. ojek
blogger nanti mas biasanya emang jurnalis duluan he he tapi gak papa tinggal entar bandingin komprehensipan mana reportnya xixixiixxi 😆
Klo komprehensip ya jelas komprehensif mas taufik lah. Ninja 250 aja punya, jadi bisa buat bandingin langsung.
Bonsai jadian ama Noni
Kang haji jadian ama arief
heureuy.bandung.com
^atas aye
husssss gak kebaca ya . . . kan tertulis @100. arief n 102. ojek
^^^
O, iya …
xixixixi
ya pastinya meluas donk….
soalnya dari segi design pun Honda CBR 250R lebih keren dan mantab dibandingkan dengan merek2 yang lainnya…….
gak percaya??????
makanya buruan beli Honda CBR 250……..
🙂 🙂 🙂
ya pastinya meluas donk….
soalnya dari segi design pun Honda CBR 250R lebih keren dan mantab dibandingkan dengan merek2 yang lainnya…….
gak percaya??????
makanya buruan beli Honda CBR 250……..
🙂 🙂
Yg penting CBR Brojol,
semakin menambah pilihan utk motor sport,
tinggal milih yg plng bermutu aza lg,
asal tetap One HEART aza toh…
desainnya kurang greget ah,,
Sebenernya sih ini masalah timing aja,soalnya CBR 250 kan lagi anget-angetnya nih makanya banyak yg excite banget..coba kalo CBR udh duluan,trus Ninja 250 baru launching sekarang..kayaknya banyak yg vote ke Ninja akhirnya..hehe,CMIIW
Ya iya lah…market sport premium meluas kerana hadirnya sang CBR 250R.kan konsumen sangat membutuhkan Motor yang nyaman untuk melintasi daerah perkotaan yg stop n go…
ya gw yakin pasar sport akan meluas, apalagi dengan munculx CBR250R pasti peminat Sport akan banyak.
dan klu CBR150R bisa diluncurkan di Indonesia lagi pasti akan lebih banyak lagi pengguna motor Sport.
yuppzzz pasti dng munculx CBR250R market sport premium akan banyak, secara motor ini benar2 di terima oleh masyarakat Indonesia khususx para pecinta motor sport
dengan adax CBR250R yg bnr2 keren banget dan di terima masyarakat yg khususx pecinta motor sport, pasti pasar sport premium meluas.
saya bosan melihat tingkah fanboi….apa2 mtr hnd yg baru, koar2nya melampaui batas…bahkan kata ‘eporia’ pun sdh gak cukup…
terlalu hype….terlalu penuh fanfare….melampaui pesta kembang api…dan akhirnya bila ‘spike’ segera mereka ini menjadi wishy-washy …
@Salesman saos .. nmp yg lu bilang spike , skrg gimana kabarnya ?
NMP dulu di bilang spike,skrg yg ngomong pada ngabur
Akhirnya Brojol jg neh CBR250..
Semoga marketnya cepat membuming ya
wuzzzz
tergantung selera masing2 konsumen, klo udah suka dengan honda CBR ini pasti ditungguin jga deh wlo masih indent.
Pastinya bakal meluas… Dan dari ATPM lain pun pasti bakal ngeluarin yg sejenis juga.
Memang sebuah pesta pasti akan terasa berlebihan bagi lawan yang kalah.
Saya punya feeling NMP bisa nyalip vixi di lap 2. Mudah-mudahan tidak benar.
Betul Sekali,
Mau tidak mau,
Faktanya memang berbicara
Kalau Hadirnya Honda CBR 250R
akan menambah segmen pasar Motor Sport di tanah air
Kita liat saja nanti segmen mana yang kena imbasnya.
Belum tentu juga sih om, klo ngeliat kondisi ekonomi sekarang pilihan masih tetep pada segmen matic / bebek. tp pasti sport premium juga bukan berarti ga jadi pilihan tp merupakan pilihan second line setelah bebek / matic
so, pasti pasar perkembangan kelas premium makin rame, santer pokoknye wah dengan adanya 1 jagoan CBR250 dari Honda
Kemungkinan sih ada aza om, pangsa pasar sport pasti meluas apalagi ada CBR 250 R, rajanya Honda
Wahh nice video bang opikk….
hmmm tergantung selera pasarnya bang opik klo mnurut gw mah klo di kota besar kemungkinan besar sih dapat meluas tapi klo kota kecil mah sulit kayaknya…
Udah test ride Ninja 250R vs CBR 250R tetep kencengan Ninja kemana mana dr mulai start ampe finish, kuncinya di rpm, Ninja start lsg geber di 10.000 rpm melesat ninggalin CBR yg jg maen startlsg di rpm 8.000, daya kuda emang gak bo’ong.
di mana bro
Liat dari posisi depan seperti gambar di atas, CBR kok imut banget ya. Gak keliatan aura ‘Moge-nya’ gitu. Kliatan sperti sport biasa…
Salam kenal bro, menurut saya yang dicari rider laki2 di kelas ini adalah sbb
1. Motor dengan aura moge.
2. Teknologi.
3. Kenyamanan.
4. Pride (RIDE with PRIDE).
5. Tentunya after sales.
Hal2 itu yg dapat mendefinisikan value for money. No (1) N250 lebih unggul dari CBR250 (Fakta) coba lihat detilnya N250r lebih berisi dibandingkan CBR250 dan lebih sporti. Berapa banyak orang yg akan memboyong CBR250 menandakan berapa banyak rider yang feminin. Klo cuma masalah bosen, banyak yang pakai N250 pake sendal, anda berarti tidak benar2 memahami value dari sisi penampilan CBR250 vs N250. Perhatikan secara detil sebelum menyesal. Uang 30-40 jtan bukan sedikit, meski anda konglomerat. he he he.
Teknologi (2), apakah teknologi CBR250 akan teraplikasi sesuai kebutuhan ? Apakah rider N250 komplain dengan teknologi motornya ? Saya kira tidak. Apa pun yang anda pilih pastikan bahwa teknologi itu berdampak signifikan terhadap kehidupan anda, jika tidak, anda akan merasa menggunakan motor desain cemen dengan tidak adanya value added dari teknologi itu.
Kenyamanan (3), apakah rider N250 komplain dengan masalah kenyamanan motornya ? Jika tidak, apakah anda benar2 ingin memboyong CBR250 ? Jika anda mengatakan CBR250 lebih nyaman digunakan di dalam kota dan penggunaan harian, kenapa tidak menjatuhkan pilihan motor pada kelas di bawahnya. Segmen 250 ini adalah segmen hobi, premium, dan tidak disarankan untuk digunakan dalam trafik semacet di Jakarta. Anda salah besar. Gunakan Honda beat atau mio saja.
Ride with PRIDE (4), jika CBR250 sekekar N250, saya pasti akan memilih CBR250. Saya tidak bangga memiliki CBR250, faktanya penampilannya seperti motor cc150 dibalut dengan kosmetik. Saya berani jamin, aura MOGE adalah penentu bagi calon pembeli di segmen ini. Mereka adalah calon pembeli yg ingin punya moge tetapi gk kesampaian. Kawasaki menyediakan produk global dengan DNA MOGE. Apakah anda akan pride dengan ekslusifitas dan feminitas dari model CBR250 ? Anda sendiri yang bisa menjawab.
Aftersales (5), ini segmen premium, bukan retail biasa seperti bebek. Klo banyak tukang batu or kayu yg bisa beli motor N250 ini tandanya ini merupakan DREAM BIKE bagi mereka sampe bela2in ngumpilin duit + jual sapi + bini (IMHO) cuma bisa beli nih motor.
APAKAH anda yakin dengan pilihan anda ? Terserah anda. Saya tidak akan memilih CBR250 dan mendapatkan selisih 6jt thd N250, karena value for money N250 tetap lebih besar daripada CBR250. Saya tidak ingin terlihat feminin pada saat mengendarai motor.
Klo anda mengatakan bosen, itu hanya perasaan ANDA. Bagaimana perasaan orang yang belum punya dan pengen punya motor di segmen ini ? Mereka kebanyakan tetap memilih N250 dibandingkan CBR250, anda mungkin akan GR jika anda tahu jawaban mereka dan anda tidak sadar dilirik mereka pada saat anda mengendarai N250. CBR250 hanya punya efek pandangan pertama, beda dengan N250 karena aura DNA mogenya yang membuat orang memandang dan berpikir KAPAN saya mampu membeli motor ini ?
PIKIRkan baik2 sebelum memilih.
Semua ini hanya pandangan pribadi saya.
CBR imut biar banyak yang beli, mengingat postur orang Indonesia kalah tinggi sama bule.
Jika CBR mudah dikendarai, ya fisik orang Indonesia kebanyakan kurang kekar, dibanding bule.
Jadi maksud CBR imut itu seperti itu. Disesuaikan dengan orang asia.
Semua pabrikan akan kembali ke penjualan.Yamaha aja sekarang ngejar angka penjualan honda.
@122 jaos
Ya jelas koar2 lah, namanya juga motor baru.
Klo yamaha ngeluarin R15 emang lo ngga koar2?
Kenapa sekarang jarang komentar? Penjualan yamaha tambah anjlok?
Kata lo yamaha nggak overprice, sekarang mana buktinya????
Kawasaki sudah punye Ninja 250
Honda keluarin CBR 250
Yamaha….kelaut aje…
@94. Aaron : setujaaaaaa bro … 😀
@99. uDien D’Kab 233 : bro, gw ga stuja ama statement lo… knp?
karena salesmen juga harus tau apa yang dia jual,, itu yang namanya product knowladge..
@ knalpot bocor jangan begitu tar si encok,saos, mariobross pada marah
@kiyud: ane setuju banget bro sama komen situ..
kalo model nya sekekar cbr 600, beuh ane langsung pesen atu dach..hahahhahaaaa
@mr smkn kena phk
kapan sy prediksi nmp spike? tunjukkan dulu…ok? yes
@mr kiyud
engkau mengatakannya dgn tepat , detil, manusiawi dan vulgar…i like it. Sbg ninka user, itu benar…
@fanboi
percaya sama saya vfr itu sekelas sama scouzy saya sbg usernya jg….ok?yes…
keluarin yg 250cc kok tanggung2, satu silinder nama blunder lagi….ha ha….overprice lagi….eh malah diusahakan scr sistematis oleh fanboi utk dianggap se level sama ninka di kelas sprot bike 250.
biar saya beritau anda, belum selevel…vfr masih satu kelas dgn souzy ok? yes…..sama2 sprot turing, even hnd mengakui itu ha ha ha….oh ya,no sks-bawa gembok kemana2……kaca spion? ber-aura ymh.
jd no special things from hnd except the hype fanboi…boring.
mr miko
alangkah bodohhnya komen kau soal vfr….kemana saja kau selama ini?
spechless saya melihat fanboi yg koar2 beginian soal produk pujaan tapi belum dimilikinya. sendiri.
@144 jaos
Emang kau punya NSZ?Kenapa kau koar2?
Kalau punya NSZ, ayo kopdar. Gue pingin liat lo punya NSZ atau vega. Jangan2 cuma punya vega. Jangan pinjem orang lain NSZ, ntar gue liat STNK emang punya lo apa kagak.
percaya sama saya vfr itu
sekelas sama scouzy saya sbg
usernya jg ….ok?yes…
keluarin yg 250cc kok
tanggung2, satu silinder nama
blunder lagi ….ha ha….overprice
lagi….eh malah diusahakan scr
sistematis oleh fanboi utk
dianggap se level sama ninka di
kelas sprot bike 250.
biar saya beritau anda, belum
selevel …vfr masih satu kelas
dgn souzy ok? yes…..sama2
sprot turing, even hnd mengakui
itu ha ha ha ….oh ya,no sks-bawa
gembok kemana2……kaca spion?
ber-aura ymh.
——————————————–
Bilang aja syirik gak mampu beli begini. ngaku ? pake ngaku punya ninja lagi. SPEAK !
Strategi pedekatan dari segi harga emang pas banget, dimana imej motor sport yang dulunya harga super mahal, cuma buat orang minoritas, digeser oleh Honda dengan CBR 250 ini. semoga pasar dapat menerima produk yang kaya feature ini.
hei yg diatas2 saya….knp saya harus repot2 meyakinkan kalian kalo saya memang the owner and user ninka yg di atas vfr dan scouzy yg selevel dgn vfr?
berikan alasan yg sangat mendorong saya utk buktikan…ok? yes.
oh ya, sblm kalian memandang saya terlalu tinggi, tu mtr2 saya biasa sj ….kan lgpula saya org biasa dan jg gak sanggup beli vfr yg overprice itu.
woy namanya itu cbr bukan vfr. gak bisa baca ?
trus alasan u ketara bgt u gk punya ninja….
Udahlah ngaku saja… u bohong kan ?
^
ammpunn…masak nama mesti ngikut atpm sii? ha ha ha…kan kita2 ini konsumen? iya kaan?
hei mr dendeng, saya biar cuma org biasa tp punya integritas dan konsisten kalo komen lo..punya ya punya, tidak ya tidak…ok? yes.
Xiixixiix pak Saos, dari mana kau ambil kesimpulan pio bututmu sekelas sama CBR 250 yang ganteng itu.
Menurut gw nih jangan sekelas, Satu sekolahan pun tidak,
Menurut gw nih waktu lihar CBR gw seprty jalan jalan ke Bali,
Dan jika lihat Pio bututmu (mudah mudahan kaga) gw seperti jalan jalan kekuburan tua.
Jiakkakakkakakkak.
Oh iya sebelum lupa Pak Saos kau emang selalu konsisten dalam komen namun koridornya adalah “Komen Tidak Rasional.” 😉
@150mr dendeng
ha ha…makanya jgn sering bohong la, kan akibatnya kau susah percaya org dan gampang menganggap org yg gak sependapat itu pembohong…ok? yes.
Itu pelajaran penting, nak. Pembohong sgt takut dibohongin…
@mr nah
hai…apa kabar la…scouzy saya memang tampak butut, ya tau la , masuk medan berat tapi gak buat lompat2…herannya rantenya masih awet dan gak main bunyi brisik lagi…tangki tetap mengkilat no bocor…dan tentunya kok bisa ngepas satu rekan dgn ninka saya…sampe bikin perusahaan : YAMAKA…ha hahaha..
Oh ya , knp sekelas? ya tau la, sama2 sprot turing, yg satu serius ngaku sprot turing standar, dan yg satu agak pura2 makanya make fairing…ok? yes. Dan satu lagi, sama2 SATU silinder la…ha haha.
Balik lagi kejudul…
bisa jadi CBR tuh jadi start awal persaingan yang selama ini didominasi pabrikan berwarna ijo.
Kita lhat saja, setelah Honpa keluarin CBR bisa jadi bakal diikuti dengan motor sport premium dari susuki dan yawaha bakal ambil posisi juga.
kmaren gw coba liat langsung neh cbr… tp gw jujur aja agak kecewa ..gw coba liat spedonya ternyata kecil sekali seperti speedo bebek, trus gw perhatikan stang dan daerah kokpit,terlalu kopong melopong di banding ninja..gw liat tangki juga agak jangal buat posisi riding yg sporti..trus gw liat spion nya..tambah kecewanya hati gw..kayak spion yg gak jelas model..coba perhatikan lagi lbh teliti agak kasar mrnurut gw soal finishingnya…trus gw coba naikin..emmm memang shock belakang sangat empuk..tp kalo menurut gw tetap gak bisa bikin hati gw kepicut..liat knalpot juga gak ada yg bisa dibanggakan… jd jelass gw kecewa aja waktu liat langsung…tak seindah foto nya…………..
halah ngaku saja gak punya ninja ngaku2 woy kalau orang punya ninja pasti nyebutnya bukan ninka tapi ninja… mana ada barang kepunyaan nyebutnya salah malah kaya nada meledek… ngaku saja
Pengelompokan segmen motor di Indo by customer nampaknya masih sederhana, hanya berdasarkan cc dan/atau tipe (cub/sport/matic), so mau spek kayak apa juga, klo cc dan/atau tipe nya sama, ya berarti 1 segmen…so simple…jadi gak heran klo CBR 250 R dianggap 1 segmen dengan Ninja 250…sama cc dan tipenya…in my opinion
hei mr dendeng
drpd kau cemburu, repot soal percaya atau tdk percaya …lebih baik kau komen itu komennya mr mayam @156. GImana itu? Krn menurut saya komennya sangat akurat dan benar…
kalo agak susah coba cari bantuan dari fanboi lainnya….ok? yes
kena deh !
hahai ketahuan bohong.
trus comment si mayat itu hanya suruhan kau saja untuk menjelekan cbr 250R. Emang dy gak tahu bolong itu buat aerodinamis. Dasar katrok. Makanya bsa 160 km/jam.
Hei hei hei
padal fanatik
aq bahas satu satu:
New Mega Pro 160 cc = Juni 2010 harga nya 20,8 jt (mendekati Vixion)
Vixion 21 jt (fiturnya gak usah disebutin, orng dah pada tau)
Akhir 2010, New New Mega Pro 150 cc, harga nya 19,5 jt (apa gak malu tu SAYAP dulu jualan Megi 20,8 jt.OVERPRICE BGT)
Bang Tigor 200 cc hrga 25 jt. What A damn OVERPRICE . cuma ganti baju dr Tigor 1998.dan masalah KLASIK.RANTAI NYA BERNYANYI MERDU, GETARANNYA SEPERTI VIBRATOR.ni motor kagak ada upgrade apa ya?
CBR 250R 39,9 jt&CBR 250R ABS 46,5 jt.Wkakakakaka.EMANG BERAPA PENDAPATAN PERKAPITA ORNG INDONESIA??????????
dengan kisaran uang 40-50 jt.bisa buat beli panther seken.naik sekeluarga.gak kehujanan.
Buka mata EUY.
bang bilang aja lo gak kuat beli merk honda hah?
suka2 konsumen dund, toh konsumen puas koq.
trus vixion emank fiturnya apa aja hah ? adu ma cbr gue sini !!!!
saya cuma bisa geleng2 kepala ngeliat komen mr dendeng ini….
tampaknya butuh rotan disiplin super besar…hahaha.
162. dendy
SAYAP???JADUL AH.Tigor aja dari th 1998,cuma ganti BAJU.
AHM=Asli Honda Mahal
yup betul suka suka konsumen.konsumen indonesia skrng SMART bgt. bisa milih motor yg best value.
EMANG ADA SEJARAHNYA VIXION kalah penjualan ma gabungan Megi pret series + Tigor series?????
Buka mata uey.Baca koran.Statistiknya motor sport tu gimana.
Jaman gini gak tahu fitur Vixion????JADUL AH.makanya jg kemakan motor karburator yg MUAHALLLLLLLLLLLL
CBR LOE?????WKAKAKAKA, yup aq percaya CBR 150R Bajakan A.K.A Minerva 150R.
Aq siap deh
maaf bro………… ane lihat dan dengar d u tube…. suara cbr 250 rr itu kaya multi silinder…. lebih dari 2 piston?
beda ya cbr250 sama yg cbr250rr
kalo yg masuk indonesia sih 1 piston…., suaranya ga asik… kaya nmp persis. piss
serem…. komen2nya……….
Atas ane pasti orang “standart pabrikan”
hahay…
Komengnya serem banget, kayaknya dia yang bikin tuh motor. whahahah…
Komeng loe tuh bisa mengeneralisasi com loe…
Boomerang effect nyahok loe…
haha..
ngarep cbr150 <30jt… kayak muskil…
http://motorplus.otomotifnet.com/read/2011/03/03/316717/24/8/Honda_CBR125R_Pakai_Mesin_Serupa_Honda_CS-1
yang ini aja 3.170 Euro atau sekitar Rp 38,8 jutaan
@ who am i
alah vixion fitur cuma injeksi sama deltabox duand aja bangga.Najis !
cbr walau karbu sudah dohc, vixion masih sohc.
hari gini sohc ?
kalah sama bebek wakakak
kerenan pake CBR 250 doongg!!!
lebih aman buat ngebut!
rem nya aja CABS….
wahhh,,,bener mantabss yakk,,,ngebut pake CBR 250,,,tapi jangan sering2 ngebut ahhh nikmatin atuh naek motor tehh,,,slowwww,,,,CBR 250 pun bisa mengakomodasi klo mau sloww lohhh,,,,kaleumm wehhh athh,,,yg laen pasti semakin pasrahh kok,,,;-)