Bro sekalian, Grand Strategy harus di counter dengan Grand Strategy. Grand Strategy nggak bisa di counter dengan hanya gerakan gerakan Sporadis yang hanya fokus di satu titik masalah. Bro semua Bisa cek keadaan saat MS Yamaha Bisa menekuk dan mempermalukan MS Honda beberapa tahun yang lalu . . . apakah yamaha Lakukan itu dengan strategy Product oriented Yang gila gilaan? Apakah Produk Yamaha saat itu aktif secara fisik menandingi produk Honda secara head to head. Widiih, belok dulu deh dari grand strategy Masifnya Honda yang sulit diikuti seperti yang secara serem telah di sautin mbah dukun indobiker
Tapi kenapa Yamaha bisa menekuk Honda saat itu . . satu yang bisa tmcblog analisa . .. Bukan hanya karena upaya branding image disebabkan penokohan di arena MotoGP, walupun memang aura Valentino Rossi begitu kuat disana. Secara Umum saat itu yamaha Telah berhasil memenangkan hati Konsumen Roda dua Indonesia. Bicara tentang cara untuk memenangkan hati Konsumen harus dilakukan secara masif di semua lini bukan hanya ansih masalah produk saja . . . After sales juga menjadi porsi utama.
TMCBlog Lihat secara produk yamaha sudah berada pada Tracknya. Yamaha Secara keseluruhan Nggak secara serta merta terpengaruh dan mengikuti arus Yang dibuat honda yang hadir mejeng satu-dua tahun ini. Memang sih ada satu dua yang terlihat seakan akan Yamaha terpengaruhi secara psikologis terhadap riak pancingan Honda . .. Perilisan Mio Fino salah satu contohnya . . .mengenai strategy pricing Xeon RC, Mio J dan lain sebagainya yang dilakukan Yamaha kupikir memang seharusnya dilakukan agar produk produk ini nggak tambah gempor karena beratnya mindset overpricing yang sengaja diciptakan kompetitor.
Yamaha Masih punya peluang karena Track itu masih di arungi oleh yamaha, Track dimana mindset orang terhadap Produk Yamaha adalah Mindset performance. Yamaha Nggak serta merta mengubah bentuk bagasi dari semua produk skutiknya agar bisa masuk satu helm full face penuh, mereka konsern di upaya peningkatan kualitas performa dengan membuat Forged piston dan diasil cylinder sebagai hal dasar dan standar untuk semua produknya . . Way of marketingnya/ way of communication yang dibawa adalah teknologi MotoGP yang diaplikasikan ke Produk Massal.
Hadirnya Mio dan Vixion adalah Buah Grand strategy Yang mengakar, Grand strategy Yamaha yang kuat dan mengakar ini begitu dijaga dnegan kompak dan fokus oleh seluruh lini. Bukan hanya sebuah hasil pemikiran yang mengacu pada diferensiasi belaka karena honda saat itu belom melek dengan sport injeksi dan skutik . . . yamaha punya planing kedepan dengan kedua varian ini. Nah Grand strategy inovatif yang sangat menonjolkan ke-yamaha-an dari yamaha seperti inilah yang selalu kita nantikan . . . jangan dibuat bingung oleh segala macam godaan strategy yang dibuat kompetitor . . . just stay focus . . . silahkan dikomentari dan semoga Berguna
Taufik of BuitenZorg
pertamax
Memang harus begitu… 🙂
Jos!
pagi
PERTAMAX
Bilang ke yimm wak haji,harusnya tampang mio sekrang setidak nya kayak xeon RC..
Podium kah?
yamaha gak boleh terpancing kompetitor
http://chozinahmad.wordpress.com/2013/01/18/otomotifnet-tes-dyno-new-vixion-vs-cb150r-new-vixion-tetap-unggul/
josss yamaha semakin didepan , hehehe
Berdarah-darah di 2013 😀
http://abdulapip.wordpress.com/2013/01/18/biker-menurut-anda-apa/
lari pagi ngejar MS
read this bro,
http://anhonymoustfriekst.wordpress.com/2013/01/18/verza-150-sebuah-manifestasi-ambisi/
oww..
10besarkah
mirip artikel gue bang, hihihi
http://anhonymoustfriekst.wordpress.com/2013/01/18/verza-150-sebuah-manifestasi-ambisi/
fokus makin ditingkatkan kualitas produk dgn hrga yg masuk akal. tampilkan semua produk2 yg bener2 berkualitas dan terus dijaga,
just stay focus
Dulu Honda tersalip MSnya oleh Yamaha jg karena terlalu PD mungkin ya Pak Taufiq…
produknya ga ada inovasi..
hehe…
malah sempet ngeluarin Honda Legenda jg yg bentuknya jadul…
tp seru jg klo saling salip menyalip.
ga ada yg menang mutlak,,,
🙂
wow rame
Lagi berbalas pantun dengan mbah satar
fokus boleh tapi jgn lg predikat operpress msh menempel di yamaha…. paling telak ya xeon dgn segitunya yamaha banting harga jual xeon rc…
pertamax plus kang
ııllllııllıı♣§ę┼ůjů♣lıllllııll
ııllllııllıı♣§ę┼ůjů♣lıllllııll ııllllııllıı♣§ę┼ůjů♣lıllllııll
read this bro,
http://anhonymoustfriekst.wordpress.com/2013/01/17/nvl-vs-cb150r-seberapa-penting-fanatisme-kalian/
ijin nyimaaak…sampil nunggu TPT baruuu pak haji…
http://sugimasihada.wordpress.com/2013/01/18/sebelum-sport-murah-suzuki-siap-launching-type-fv110/
beberapa masih bisa diperbaiki lanjut yamaha buat produk tandingan yg g setengah2, belajar dr yg sdh2 spt matic kurang fitur, latah buat produk tandingan, harga overprice merasa g ada tandingan, secara after sales sy akui yamaha lebih baik dr honda, tp yaitu mindset konsumen klo motor adalah honda, bisa g merubah demikian, krn sy akui honda dr awal mengibarkan motor yg awet dan irit, walaupun yamaha buat mesin dg fitur forged dan dyasil slm masih pake oli satu botol gak ngefek, yg penting kan motor dirawat
tetap honda yang terdepan,.yamaha motor berkarakter lamban
NouvoSX dong ..
seperti pembalapnya JL yg konsentrasinya tingkat dewi.
Semoga bisa bangkit lg, biar bnyak variant..
http://trexton.wordpress.com
motor kentjang memang identik dg yamaha. Tp untk produk matic yamaha BOROSnya MINTA AMPUN GAK KETULUNGAN. Iklan Yamaha matic adalah pembohongan publik tdk sesuai fakta dilapangan. Soul GT injek, waduuuh… 1lt/14km(motor ANYAR GRES), lalu service gratis pertama dikomplain ke bengkel kta petgas bengkel “memang harus diboroskan kalo setelan injeksinya diiritkan pd nmr dua nanti gak bs lari”
begitu diiritkan memang lgsng irit 1lt/35km tp motor diajak lari 80km dah mentok gbs lg. ini hny pengalaman saja tdk ada niat BC. Akhirnya motor dijual laku 12jt (msh 2 bulan) dan adikku minta ganti suzuki hayate.
tapi yang namanya Honda apapun gerak gerik kompetitor selalu hajar terusss…
ttp wak haji,sekali honda,ane mah ttp honda
absen pagi
Desain yamaha emang juoosss…
Coro gampange ” pede aja dg ciri khas yg dimilik sendiri ” dg bkin trend sendiri
#ditunggu gebrakannya !!!
Dan honda sudah dapat membaca pergerakan yamaha….
#perasaan dulu honda ms d skutik aja deh yg keok ama yamaha. Tapi secara keseluruhan ms honda blm terkalahkan.
Fino dan Lexam contohnya… Jgn pernah ikut2an Honda… buatlah perbedaan spt MX dan FU…
ArtikeL untuk menghibbur fby yg ms 2012nya nyungsep
Always Focus dah…
Untuk urusan kualitas material motor, memang yamaha lebih baik drpd honda, contoh kasus adalah NVL dan CBSF, sy sudah lihat kedua produk scr lgs, kalau lihat dr foto yg beredar di internet terlihat CBSF lebih baik secara design dan material, setelah lihat langsung sy lebih prefer Yamaha, secara sy penguna merk honda sudah sejak kuliah. Ini bukan BC , its just my opinion.
Emang terasa lebih baik performanya dibanding produk lain baik matic mau pun non matic..Saya tunggu nouvo Sx nya jgn lama2
Apapun bentuknya motor q mah tetep ninja……
Absen
Bener bgt….
Trophy itu akan berbuah MS secara otomatis..IMHO
http://kommotor.com/cal-crutchlow-persaingan-akan-ketat-tahun-ini/
Dulu ketika SMA sempat mau meminang Mega Pro, tapi setelah V-Ixion dilahirkan Yamaha, usaha dan impian buat meminang Mega Pro sirna sudah…Alhasil gue terpesona dengan pesona yang dimiliki V-Ixion saat itu, dan pindah haluan ke Yamaha.
Sebagai konsumen biasa, Yamaha sudah memenangkan hati gue
Terima kasih Yamaha Indonesia.
paktor rosi ya, bisa jadi entar fight back leat new vixion
http://pertamax7.com/2013/01/19/yamaha-new-vixion-unggul-diatas-dynotest-namun-honda-cb150r-unggul-dijalan-raya-performa-mirip-silakan-galau/
fokus yamaha sekarang adalah menembak beat & vario, karena produk selain itu gampang dilumpuhkan
dulu ymm bisa menguntit dekat dengan ahm karena saat itu produk ahm emang lagi membosankan, produk dengan rasa 10tahun kebelakang. sekarang sepertinya agak-agak terbalik.
grand strategy, malah inget mindgenesis ya xexe,,mau memenangken hati konsumen ya dg ‘touching your heart’ spt dl. konsumen butuh yg enak dipandang, nyaman saat di dikendarai jg efisien. bs jadi keluhan sl shock keras bs dibuat lbh nyaman!
Mas taufik, rasanya saya kurang setuju. IMO, 3 thn lalu yamaha bsa hampir menyamai honda karena saat itu AHM jg terlalu lengah. Vixion dan mio saat itu blm ada lawan setara, trnyata mnjadi produk plg laku dg volume jual terbesar d jenisnya. Saat itu AHM pru punya meggy n tiger and skutik msh bru lahir. Konsumen melihat values produk trbaik ada d yamaha. Tp 2 thn blakangan AHM punya produk head to head dg value yg sngt bersaing dan bahkan melebihi. Value terbaik itu malah skrg ada di AHM. Terbukti mayoritas beli motor bukan karena forged pistonnya atau performance (kecuali vixion, semua varian forged piston yamaha MS kalah dg produk berpiston konvensionalnya AHM. Yamaha melabeli semua produknya high performance, tp MS ttp msh jauh dari AHM). Justru value yg ditawarkan AHM lah yg lbh dtrima konsumen.
yamaha laku karna kencang…ql uda g kencang?
Jangan lupakan konsumen… 😀
http://abdulapip.wordpress.com/2013/01/19/honda-crf250m-supermoto-telah-dirilis-di-thailand/
Imho, utk skrg2 ini pnjualan motor rasanya tdk lg relevan dgn partisipasi pabrikan di motogp. Lht sj kawak & suzi yg sdh out dr motogp, tapi ninja & satria fu ttap laris manis. (ini mgkn lebih krn mrka pemain lama yg sdh pnya reputasi scra lokal maupun global).
Last, utk meruntuhkan dominasi pesaing yg pnya nama besar scra global, tdklah perkara gampang. Butuh ‘mematikan’ namanya dulu, produk2nya mau ga mau, nyusul.
Cmiiw
makin seru
ra mudeng blas mksude, sing pnting melok ae..haha
stay fokus dan kuatkan layanan aftersales… di era injeksi yamaha sudah penglaman.. walopun honda yg lebih dulu, namun dr kuantitas motor injeksi yg beredar Yamaha masih unggul dalam hal penanganan…
fokus di 2S injeksi, 2014 bakal muncul siapa injeksi yg bagus (memenangkan hati konsumen).. 2015 baru menuai hasilnya. tdk pasti mengalahkan MS honda.. namun mampu bersaing kembali ya min 50-45% MS lah…
Sekali yang bikin masyarakat geram sama yamaha. Tagline-nya yang telah dipatenkan dan diaminkan oleh fansboy-nya. Boleh didata era alayer sruntulan di jalan bermunculan ketika Pengokohan kalimat Semakin di depan di Yamaha.
Dulu orang tua saya sukanya yamaha, dari alfa2R, Crypton.
Tapi kini tidak, saya walaupun mengakui yamaha itu bagus, tapi lebih baik one heart.
aku yakin sebangkrut2nya yamaha masih pegang MS 25% Lebih…. dan se heboh2nya honda mentok marketnya ya 60% saja. hitung tahunan ya bukan bulanan
yamaha kalo menurut ane kayak seorang petarung yg fokus pada jalur tertentu, ibarat belajar silat sampe perfec…..kalo honda ibarat seorang petarung yg sneng tarung…..segala macam teknik dia pelajari……dari silat,kungfu,tekwondo,wushu,karate,juijitsu,ninjitsu,thaichi hadeh…… …..tapi dapetnya dikit dan gak maksimal….
ibarat dokter : (yamaha = Dr Spesialist) (Honda = Dr Umum)
just opini….hehehe
ajib… konsumen terpuaskan…
menilik komparasi CB150R vs NVL ala otomotifnet
Namun yamaha masih selangkah si belakang mengenenai inovasi…. Keberanian untuk mengembangkan mesin totally baru masih di punyai honda. Keberanian honda unutk menyediakan kebutuhan transportasi di semua segment lebih terpenuhi….dari kelas premium hingga low end. Mungkin sekarang honda yang lebih mendengar kata konsumen….pemunculan verza buktinya, teriakan masyarakat desa yang membutuhkan motor yang cocok buat pertanian didengar…kemampuan buat mengangkut gabah dan padi ngga bs di ladeni oleh nmp…karena monoshock ambles….maka siciptakan si vetza dgn dual shock….yamaha?….mana, ingin mendahulukan performa? Ya ambil punya kawasaki. Kalo bisa sech he…he
semakin didepan=arogan=ms nyungsep touching your heart=lebih pas=ms hampir nyalip hondut
konsumen puas…
menilik komparasi CB150R vs NVL ala otomotifnet
Hidup Kawasaki!!!,,,lohhh??emang bahas apaan ya? hehehe.. klo bicara kualitas motorsport kawak jagonya
2008…..imej VALENTINO ROSSI …sngt kental dgn YAMAHA…
Dulu, Yamaha nyaris nyalib Honda kan karena maticnya Meong saat itu gak ada lawan….. Sayang setelah lima taon si Meong jadi raja, suksesornya MeongJ GATOT…. Ini akibat Yamaha GAK TAU apa yang membuat Meong Sporty jadi raja ! Gila gak tuh R&D-nya? 5 tahun jadi raja, tapi R&Dnya gak tau apa yang membuatnya jadi raja!? Desain Si Meong yang imut dan bikin gemes performnya, berubah menjadi gembrot dan bikin ilfill mukanya …. Yamaha GAK FOKUS. MioJ dibikin buat ngelawan Beat & Spacy sekaligus (di saat Beat lagi hot-hotnya). Ketika Beat berevolusi menjadi sesuatu yang sangat berbeda secara desain dengan MioJ…. Makin nyungseplah Mio-J. Itu!
Saran saya buat Bg R&D-nya rada telmi itu… ketimbang melayani strategi sport murmer Honda Verza…. mending 2013 ini FOKUS BENAHIN MATIC-NYA. Gak usah banyak-banyak. Yang penting efektif !
1. Varian baru pengganti atau tandem MioJ harus dikeluarin. (Kalau perlu secara desain adu kebo sama Beat Fi (pake basis desain Aerox misalnya). MioJ nantinya diposisikan untuk head to head ama Spacy.
2. Fino harus berevolusi ke Filano, matic retro yang “lebih modern.” Faktanya konsumen lebih memilih Scoopy ketimbang Fino.
3. Matic premium di atas Xeon RC harus brojol. NouvoSX misalnya. Jangan sampe keduluan sama Honda AirBlade…
Sorry kepanjangan….
paling seneng strateginya si kawak, ga ngurus merk lain mau jotos-jotosan, dia tetep fokus ngejar tampilan dan performa..
paling gemes strateginya si suzi, thunder kapan disuntik mati??? menanti yg sekelas RGR dibrojolkan
kalo si garpu ma si sayap paling anak ditonton fbnya gebuk-gebukan.. siyapkan air seember
tapi tetep paling demen nonton kang rossi nguntit dari start dan melibasnya ditikungan akhir
di indonesia itu… brand penting soalnya menyangkut awet,irit,purnajual bagus,baru milih desain & teknologi.kuatnya mio&vixion karena brand( meski ga sebesar H ), desain ramping tp macho,baru dapat irit(mulut ke mulut) kira2 begitulah konsumen dlm memilih produk.mereka blm paham injeksi,mereka blm melek forged piston&diasil silinder.mknya H blm menerapkan teknologi spt ini,H msh yakin image H lebih awet dr mesin yg lain msh melekat di masy,utamanya untuk produk entry level,beda yg mid&premium H masih harus meyakinkan konsumen.Y harus kerja keras membuat produk baru dg kualitas lebih bae tp efeknya di BC kompetitor krn overprice,mudah2an Y msh mau bertarung demi kemajuan roda 2,apa jadinya jika Y apatis,S inovasi terhenti,K bikin kerajaan sendiri…
Yup, yamaha dulu pernah ngalahin honda meskipun cuma sesaat, karena di bawah komando pak paulus. Masalahnya sekarang yamaha dipegang sama eko prabowo. Beda orang beda prinsip.
Menurut saya sales honda itu memang pada “cuek” terhadap calon konsumen. Penilian ini saya tulis di sini karena pengalaman dari dua dealer honda yang berbeda. Satu di L*mba*g-Bandung. dan satu lagi di J*para. Memang sangat berbeda dengan sales yamaha yang ramah dan perhatian terhadap calon konsumen.
@me pada Januari 19, 2013 pada 7:31 am
motor kentjang memang identik dg yamaha. Tp untk produk matic yamaha BOROSnya MINTA AMPUN GAK KETULUNGAN. Iklan Yamaha matic adalah pembohongan publik tdk sesuai fakta dilapangan. Soul GT injek, waduuuh… 1lt/14km(motor ANYAR GRES), lalu service gratis pertama dikomplain ke bengkel kta petgas bengkel “memang harus diboroskan kalo setelan injeksinya diiritkan pd nmr dua nanti gak bs lari”
begitu diiritkan memang lgsng irit 1lt/35km tp motor diajak lari 80km dah mentok gbs lg. ini hny pengalaman saja tdk ada niat BC. Akhirnya motor dijual laku 12jt (msh 2 bulan) dan adikku minta ganti suzuki hayate.
______________________________
Ni Orang Boongnya ga ketulungan dech…”Aku jg punya unit tsbt….”
itu yg namanya produsen yg baik.. memberikan kualitas, layanan dan after sales yang baik.. berani menerima kritik dan mengupgrade apa yg jadi bahan kritikan.. dari sana konsumen pun akan merasa di dengarkan.. CMIIW..
Ane suka produk kelas 2 atau 3 (secara ms) karena produknya pasti lebih berkualitas…. Kayak honda di r4 atau yamaha di r2
netral. selama mereka menghasilkan produk yang bagus mah pantas di beli, bukan soal loyalitas, tapi soal produk yang baik.
untuk masalah paling crusial, yamaha punya BA di segmen sport dan bebek, tapi engak di segmen skutik, dimana di segmen ini produk sebelah punya BA kuat,dan punya flagship
kalo menurut ane, asal yamaha kasih BA yang lebih kuat dari agnes, vj daniel, dan chereebelle, masi bisa tuh mempengaruhi penjualan, kaya rossi jadi BA jupi mx langsung jualanya meledak
nah mengingat matic adalah trendseter, tentu mendatangkan BA ya butuh Trendseter, untuk bejaban sama chereebelle, ran, agnes, daniel, ya gampang, pake artis import yang bikin cewe teriak teria sampe kelojotan, kaya justin biber homo, atau super junior homo, or SNSD, biaya gede, tapi masi bisa di cover sama yamaha global
Desain Yamaha saat kurang menarik konsumen.
Pada ngrengek minta nouvo ma r15! Kasian famahanya…. Fby tu bagai buah si malakama! Klo di turutin, kemungkinan besar gak laku gara2 harga muahal! klo gak di turutin di kira budeg!
Kasian.. kasian…. 🙁
Tapi menurut ane beberapa tahun yg lalu justru yamaha sangat menghindari head to head dgn produk kopmetitor, trutama honda.. liat aja jupiter mx, mana ada dlu bebek honda yg cc nya 135 plus injeksi. trus vixion yg 150cc plus injeksi, sangat mendiferensiasi ( bner ga nih bahasany…) dgn Megapro. lalu scorpio yg cc nya 225 plus monoshock, jelas beda dgn tiger. blum lagi motor2 matikny yg saat itu belum dilirik honda. Dan strategi itu trbukti berhasil menjungkalkan honda.
Tpi skarang justru yamaha kepancing honda dgn melakukan head to head, liat aja lini matiknya dibenturkan bnget. sport juga mulai,, diferensiasi / keunggulan produkny ga terlalu terlihat.. IMHO
nuwun
Mungkin karena tukeran Tagline :
Yamaha dulu : Touching Your Heart
Honda dulu : Bagaimanapun juga Honda selalu lebih unggul
>> akibatnya Yamaha merangsek mepet Honda
Yamaha sekarang : Semakin di depan / Yang Lain Semakin Ketinggalan
Honda sekarang : One.Heart
>>akibatnya Honda maju pesat lagi
Apa karena tagline berbau arogansi itu ga kena ke HATI ya ….
tapi fansboy berkata laain,,,
aseekkkk.
Pak taufik ngasih semangat yamaha setelah kemaren membuat honda tersanjung hahahaha SALAM DET NOT
Ah persetan dengan strategi pabrikan, masa bodo dengan penjualan terbanyak, mo pabrikan terbesar kek NGGA NGEFEK BUAT GW!
Sebagai konsumen gw lebih mentingin kualitas produk bukan jumlah penjualan!! Kalo target penjualan banyak waspadalah kualitasnya! Lagian penjualan motor pabrikan tertentu udah kek hp aja, sekali 6 bulan atau setahun udah ngeluarin produk baru alhasil kena imbas harga jual kembali terjun bebas!
Pak taufik memberi semangat yamaha kemaren membuat honda tersanjung hahahaha
Kok komenku ilang terus
yamaha semakin galau
Kok gak bisa komen ilang terus
Yamaha vs honda terus mengalir seperti air
di rumah ada 2 yamaha.yamah v80 n yamaha yz80 dan 2 honda /cb jadul bermesin tiger n cs1
strategi peluncuran vixion thn2007 silam bs jd bhn pertimbangan Yimm, luncurin produk keren yg valuable.. dan blm ad kompetitornya.. R15 v2 hrs meluncur..
hehehe Klo Suzuki pie kang ?
vallentino rossi efeck
Absrn bae lah..
kalo ane liat sih yamaha udah bagus kok mirip kawasaki yg konsisten, yg justru kasian ya suzuki udah kepancing gak laku pula. contoh tuh malah keluarin matic lets produk bunuh diri tuh, knp gak konsen upgrade thunder? skrng baru kena dampaknya ketika honda verza lahir.
suzuki mang cuma fokusnya ke ertiga doang utk motornya yg laku cuma satria alay dohc jadul.
puas pake mio j
pengguna honda rata2 datang dari pengalaman sedangkan pemakai yamaha datang dari penampilan…sbg org yg sdh pernah pny berbagai merk motor bertahun-tahun, mnurutku honda tetap paling unggul. mulai dari mesinnya yg awet dan bandel selain irit juga posisi ridingnya yg paling nyaman .diantara merek lain tidak ada yg stabil selain honda.soal model sih suka-suka aja….
komen ilang mull…
yang belum dilakukan oleh Yamaha cuman satu,bkin Mio yang bener2 sporty,baik performance hingga penampilannya
Kalai Mio J kurang greget tampilan dan performanya,masak naik dari 90 aja susah abis
masbro coba liat video ini…http://www.youtube.com/watch?v=MRSpDGPx5IQ
bner gak tuh????
oleh sebab itu kehadiran penokohan lebih penting untuk marketing team yamaha drpda head to head massif quantity dan adu fitur ala honda
disinyalir penokohan superstar motogp lbh prestius mendongkrak penjualan drpda menonjolkan line up motor.
branding image dilakukan oleh tokoh yg lbh ditonjolkan darpda line up jagoan motor yg tersedia
konsumen pun seperti terbawa seakan2 menjad ikut2ani juara secara psikologis dgn memiliki yamaha
apalagi kalo sang tokoh mengendari motor yg tidak asing dimata konsumen.. “wuih nih motor juga prnh dinaikin rosidin sijawara motogp itu lho”
padahal motor yg dijual sama yg di iklan beda..
tapi yang penting kesan “semakin didepan” di rasakan oleh konsumen wlpn sekedar naik bebek..
prestige??
satu hal yang saya tangkap mengapa yamaha nyaris nyalip honda di waktu lalu, karena satu faktor, konsumen jenuh dengan produk honda yang terkesan itu-itu saja alias jadul.
tapi kalo sekarang, berattttt buat yamaha…
honda lagi onfire, siap menghadang pergerakan lawan.
bentar lagi juga y mau bangkrut n sahamnya diborong sama h
😀
kucing26
sama cing, gue juga tetep h, gerobak r4 gue ada logo h, r2 matik gue cap sayap (ini matik bety biasa dipake pembokat gue ke pasar).
berarti u *satu hati yaa cing….
😀
*sama pembokat gue….
😀
kucing26
sama cing, gue juga tetep h, ger0bak r4 gue ada l0g0 h, r2 m@tik gue cap s4y4p (ini m@tik b3ty biasa dipake pemb0kat gue ke pasar).
berarti u *satu h@ti yaa cing….
😀
*sama pemb0kat gue….
😀
ahh alesan yamaha doang ini mah, bilang aja gak sanggup ngeladenin honda!
makanya yamaha pabrikan kere harus tahu diri kalo mau ngelawan pabrikan kaya raya kek honda!
honda dilawan, bakal mampuss dehh yamaha!
http://oo00000oo.wordpress.com/2013/01/13/motor-baru-coyy/
ane lebih suka 3S Yamaha kang…josss
http://trishinu.wordpress.com/2013/01/19/compare-desain-nouvo-sx-125-vs-vario-125/
^ mas qwerty, mas ciaaaa di cariin mas Iwan tuh mau diajak jaland jaland
yang paling penting adalah si yfz 250 cc 1 thn lagi akan brojol..
itulah guna nya yamaha lahir di bumi pertiwi..
kalo ga brojol pecrumax yamaho masuk indonesia
cuma bikin polusi and nelorin alayer2
-_-
si yfz hrs brojol thn dpn.
kalo ga percuma yamaho msk indonesia, bikin nambahin polusi aja
ayo yfz 250 cc
read this bro,
http://anhonymoustfriekst.wordpress.com/2013/01/19/fansboy-anak-alay-fundamentalis-merk/
sejak thn 2003 sampe mei 2012 udah 5 kali ganti mtr, skali pake merk S, 4 kali pake H, skarang pk y, beli juni 2012 km 3400an..tp gigi rasio udah hrs ganti tandanya saat lepas gas mesin dengung udah konsul sm beres nya..padahal bawanya normal n cm buat anter jemput anak skolah kira2 7 km dr rumah..trus skarang saklar lampu sign seret n keras banget dipindahin..bln 11 beli old vixi km skarang 300an, knalpot nembak oper gigi 1 lompat, udah ke beres waktu servis 1 tp ga brubah..mudah2an waktu klaim garansi mudah spt merk h..amiin
mantabb
http://belitong.wordpress.com/2013/01/18/opini-turunan-produk-flagship-dijamin-larisss/
intinya yamaha ga terlalu mainstream, sekali2 yang punya motor honda coba produk yamaha, dan yang punya yamaha coba produk honda, nanti nilai sendiri kwalitasnya gimana 🙂
Enggak bakalan ada yang mau beli Motor Down Grade …
sepertinya judulnya perlu diralat, bukan grand strategy honda atopon yamaha melainkan AHEM dengan YIMM..
rusak nama honda klo pake strateginya AHEM 😉
pelayan ke masyarakat dan menampung keluhan masyarakat, itu yg penting..karena bisa rusak susu sebelanga gara2 nila setitik..:D
jadi klo ada bengkel resmi yg dikomplaint sama consument, jawabnya jgn ” emang udeh begitu” . itu jawaban anak SD, bukan mekanik ..dan harus dikasih tau ke yamaha supaya di tegor tuch bengkel resmi,
Piss
pilihan konsumen Indonesia tuh gampang ditebak bro :
Teknologi canggih + desain kurang merakyat = jeblok di pasaran >>> CS1, Xeon
Teknologi konvensional + desain kereen = sukses di pasaran >>> Byson, Tiger, Beat
Desain yang keren serta cocok dengan selera sampe2 nutupin kecanggihan teknologi Motor = sudah pasti laku keras >>> old vixion, Satria FU, Vario tekno125
Jadi intinya apa yang dimau konsumen Indonesia tidak lain tidak bukan adalah melulu soal desain alias tampilan atau tampang dan kata-kata sejenisnya.
kalaupun ada konsumen yang idealis paling2 ya hanya sekian persen aja.
silahkan kalo ada yang mau nambahin bro…
keluarin sport fairing dong, menangkan hati konsumen di kelas premium, jangan cuma jualan matic,bebek, sport naked doang
mak nyuuuus lah!!!!
http://yudhadepp.blogspot.com/2013/01/cb150r-saat-ku-jamah-engkau.html?m=1
S*z*ki kenapa terjun bebas yah?? padahal kualitas mesin nya bagus, sp*n ane sampe sekarang masih bagus mesin nya.. what’s wrong with you?? kayanya masih kurang mengerti kemauan pasar.. CMIIW..
sautin lageee
Josss .
Kualitas motor2 Yamaha memang tidak perlu diragukan lagi.
Mantap Yamaha.
waktu itu honda keok krn pasar sudah jenuh ma produk honda yg itu2 saja.
layak ditunggu memang kejutan YIMM di tahun 2013
http://www.sejutaumat.com/2013/01/19/gak-ada-corsa-s123-fdr-genzi-pun-jadi/
salah satu tips yang harus dibenahi adalah mudahkan konsumen dalam membeli suatu produk. bukan diputer-puter agar konsumen membeli dalam bentuk kredit….
Yamaha mending main di digital aja deh, menguatkan 3s nya di era digital, pembuatan aplikasi smartphone atau menguasai social media, misal aplikasi buat iphone/android yang bisa mengecek ketersediaan sparepart,dll
analisa yang menarik, fokus pada keunggulan itu langkah terbaik 🙂
semakin Yamaha terpancing permainan Honda ya bakalan semakin terpuruk…cukup fokus en perhatikan keinginan konsumennya bukannya terpancing permainan Honda….dulu Honda terbuai dengan penjualan bebeknya en kagak fokus di matic en sport…sekarang Honda yg merajai di bebek en matic membidik sport….
gak perlu ngalor ngidul pake strategi marketing yang aneh-aneh, lha wong pasar Indonesia tuh mudah ditebak. Intinya sih gak jauh-jauh dari persoalan ‘TAMPILAN’ atau ‘DESAIN COVER BODY’ atau apalah istilah lainnya. Intinya yang penting desain disukai n sesuai dengan selera pasar. klo teknologi mah nomer duapuluh itu. Gk percaya? Nih faktanya :
– Desain oke + teknologi konvensionil = SUKSES
>>> Tiger, Byson, Beat
– Desain gk mengena + teknologi canggih = JEBLOK
>>> CS1, old Xeon
– Desain gk disukai + teknologi biasa2 saja = udah pasti gagal
>>> Fino
– Desain oke sampe2 nutupin kecanggihan teknologinya = udah
pasti sukses >>> old vixion, Vario tekno125, Satria FU
Kalaupun ada yang idealis paling2 persentasenya ya dikit bgt bro.
Yang mau nambahin boleh.
apakah ini juga termasuk langkah Honda untuk memenangkan hati konsumen??
BOCORAN Lengkapnya di sini:
http://bocoraninfoakurat.wordpress.com/2013/01/18/akhirnya-terkuak-sudah-bahwa-mystery-code-31113-adalah-peluncuran-new-matic-yamaha-125cc/comment-page-1/#comment-177
market share yamaha kayaknya bakal terus turun tahun demi tahun … dengan banyaknya penantang pasar baru
http://cacingaspal.wordpress.com/2013/01/18/scopy-fi-massprod-minggu-depan/
Y bentr lg juga termehek-mehek ngladeni H
KARENA tmptku kerja sudah dapet proyek untuk mtr baru 6 type
keunggulan Yamaha ada pada desain yang menurut saya masih unggul dari kompetitor, terutama sektor motor sport..
tapi untuk matik harus lebih berinovasi lagi, desain varito125 masih sulit diaahkan xeon RC,
imho.
http://ganzimaru.wordpress.com/2013/01/19/journey-to-candi-penataran/
*ralat
diaahkan maksudnya dikalahkan
gagal pertamaxxxxxxxxxxxxxx…………………… 🙁 🙁 🙁
Bukan hanya sebuah hasil pemikiran yang mengacu pada diferensiasi belaka karena honda saat itu belom melek dengan sport injeksi dan skutik . . . yamaha punya planing kedepan dengan kedua varian ini.
===================
mmmm…… ttg ini ada ulasan tersendiri gak kang taufik?
sy br taun ini pake yamaha, kbetulan xeon n old vixi sy beli tunai, dlm proses pembelian sm skali tdk diarahkan supaya beli scara kredit..jd ga smua sales yamaha spt itu..sy muter2 cr dealer yg paling murah, ga ada yg maksa ato ngarahin utk beli kredit, paling bilang kalo kredit diskon lbh besar..
Bukan hanya sebuah hasil pemikiran yang mengacu pada diferensiasi belaka karena honda saat itu belom melek dengan sport injeksi dan skutik . .
====
adakah artikel tersendiri yang membahas kalimat ini kang?
Hah sejak kapan yamaha pernah salip MS honda ??? Even honda belum main matic pun yamaha tidak pernah salip honda 😀 Wekekekek tapi gpp lha itung2 penghiburan buat si fby macam si thole,jaos , nobita yg dari jaman purba sampai skrg posisinya selalu minder kalo ngomongin MS 😀 lihat tuh si thole jenius sekali dia bilang beat dan vario adalah titik lemahnhonda yg akan di serang yamaha wekekekek smartass
yamah abisa jualan banyak krn iklan komeng dgn strategi bc-nya..namun setelah diladeni sama ahm bc-nya (naik motor ngangkang) langsung drop.si komeng.
http://2brk.wordpress.com/2013/01/19/ini-bisa-disebut-pemaksaan-otomotif-tingkat-tinggi/#comment-105934
Harusnya cb150r mempunyai power yg sama dgn cbr old..yg old aj udh pake flat tutup tangki. knp cb150r tdk. AHM terlalu pelit pada konsumen
Menurut ai yamaha dulu bisa saingin honda karena saat itu desain dan harga yamaha kompetitif, sekarang malah honda yg pake strategi itu. Intinya kompetitor terlihat overprice,
Yamaha skrg kaya honda jaman dulu, liat aja bisanya cuma gonta ganti stripping, produk yg diluncurkan jg banyak macam honda, tp sayangnya produknya itu sama skali “ga mempan” bagi konsumen, karena yamaha skrg kurang inovatif, masa dari mx pertama keluar sampe skrg, yg dibanggain cuma diasyl cilinder dan forging piston? Sama skali ga “terlihat” dan berdampak langsung ke konsumen, beda sm honda, helm-in, PBL, SSS bener2 bermanfaat langsung ke konsumen, karena tepat sasaran, orang beli matic kebanyakan bukan buat balap, tp buat kegiatan sehari2, dari sini aja udah keliatan kegagalan yamaha,..
analisa tingkat tinggi nih, Yamaha perlu rekrut bloger aktif untuk bantu mikir kayaknya….
http://www.otoarea.wordpress.com/2013/01/19/prediksi-7-motor-honda-yang-benar-benar-baru-tahun-ini/
paling seneng strateginya si kawak, ga ngurus merk lain mau jotos-jotosan, dia tetep fokus ngejar tampilan dan performa..
paling gemes strateginya si suzi, thunder kapan disuntik mati??? menanti yg sekelas RGR dibrojolkan
kalo si garpu ma si sayap paling anak ditonton fbnya gebuk-gebukan.. siyapkan air seember
tapi tetep paling demen nonton kang rossi nguntit dari start dan melibasnya ditikungan akhir
Berat om taufiq….
Sejak dulu semboyannya ya gitu, Kang. Tapi mengapa 2010 mulai ditinggalkan konsumen, 2011 makin jauh ditinggalkan, 2012, untung saja tidak dilupakan. Tagline nya yang sotoy itu hanya memenangkan hati FB-nya saja, bagi konsumen lain? Bisa menggoreskan luka.
31. i-adheme – Januari 19, 2013
motor kentjang memang identik dg yamaha. Tp untk produk matic yamaha BOROSnya MINTA AMPUN GAK KETULUNGAN. Iklan Yamaha matic adalah pemboentokhongan publik tdk sesuai fakta dilapangan. Soul GT injek, waduuuh… 1lt/14km(motor ANYAR GRES), lalu service gratis pertama dikomplain ke bengkel kta petgas bengkel “memang harus diboroskan setelan injeksinya diiritkan pd nmr dua nanti gak bs lari”
begitu diiritkan memang lgsng irit 1lt/35km tp motor diajak lari 80km dah mentok gbs lg. ini hny pengalaman saja tdk ada niat BC. Akhirnya motor dijual laku 12jt (msh 2 bulan) dan adikku minta ganti suzuki hayate.
====================
O ternyata begitu, diiritkan. Saya pernah disuguhi motor teman, mio J, saya geber habis berulang-ulang, tetep 80 kpj mentok.
Reblogged this on Dealer Resmi Honda Banyumas .
Cocok dengan Polling P2R , memilih Yahomo karena Model , Promosi , Web Sitenya meski Productnya Down Grade & Down Spec…. ha ha ha …
konsumen memanng segalanya
nitip mas,
[share] nasehat bagi orang tua dlm mendidik anak
http://temonsoejadi.wordpress.com/2013/01/20/nasehat-anak-untuk-seorang-ibu/
suwun.
mosok goro2 palentino
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/01/cb150r-vs-new-vixion-honda-curi-start.html
pamor valentino rossi
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/01/cb150r-vs-new-vixion-honda-curi-start.html
komenku gandulan
http://wawwiwiwaw.blogspot.com/2013/01/cb150r-vs-new-vixion-honda-curi-start.html
mau motor merk apapun selama desain,performa,3s menjamin…..siap dibeli itu
Kalo ga salah itu tahun 2010 ya mas bro?
Yang paling utama adalah desain Mio yang “smile”, lebih humanis sehingga konsumen banyak yang tertarik membelinya. faktor desain dari dulu memang berpengaruh, walaupun di BC boros, lemot, velg goyang dombret tapi tetep saja penjualannya moncer bahkan kompetitornya baru tahun 2012 bisa menjungkirkan.
sementara websitenya memang keren, mau cari harga spare part, bisa cek via onlen dan sangat mudah. beda dengan kompetitornya, mau cari harga bingung karena musti mencocokan antara nama part dengan harganya,
kalo transportasi masal nya baik lancar aman cepet nyaman murah dsb,,
kayak nya motor mo gmn jg ga bakal banyak yg beli,, imho,, cmiiw..
nitip kang video lucu pisan
https://www.youtube.com/watch?v=NHdJfFEJmWk
saran buat YIMM: pertahankan kualitas body sama mesin agar tetap mempunyai durabiltas dan performa yg tinggi. itu saja cukup. masalah teknologi mengikuti sesuai jalur.
@hadi
setuju bro… Bodi gak geter, sip dah… Tingkatkan keawetan mesin & jaringan 3S nya ! hehehe… 😀
Memang harus tahu diri lah si Y ini. Honda memang sugih pol… Ga bisa sembarangan kalo mau fight back… ! 😎
Vario 125 & New Beat yang harusnya jadi fokus… tapi kalo mukul Vario pake New Xeon RC, rasanya kurang greget (imho lho) 🙂
Kembali ke tagline lama… Yamaha : “Touching Your Heart !”
yg ane lihat, yamaha mampu memanfaatkan celah kosong yg belum digarap ato dipoles kompetitor.. kbtulan pas bgt vale lg di yamaha..
saran, R15 coblah untuk ditelurkan di sini..
masih ada ya yg curcol soal kemampuan motor.. bc ndak bc ya sama aja, balik lg lah ke yg empunya motor, bisa ngreyen motor dgn benar kagak.
dilihat aja di pasaran mau nyebarin strategi apa aja konsumen juga bisa memilih yg pas mana buat konsumen itu sendiri.
Coba Tenggok Tuh YAMAHA di gudang motor pabrikannya belum banyak yg laku..
cuma Yamaha yang bisa menyaingi Honda di arena MotoGP