Wednesday, 25 September 2024

Bastianini Sempat Lakukan Pembicaraan Dengan KTM Untuk Musim MotoGP 2025

TMCBLOG.com – Pierer Mobility group akan tetap Menggunakan duo Brad Binder dan Jack Miller di musim 2024 nanti diperkuat dua Juara Moto2 Acosta – Fernandez di GasGas. Namun begitu pembicaraaan strategi pembalap untuk musim 2025 ternyata sudah dimulai dari tingkat induk pabrikan ini. Melihat Ducati yang begitu kuat dengan 4 tim, KTM berencana melakukan hal serupa.

Diskusi akan segera dilakukan di musim mendatang dengan tim pelanggan Pertamina Enduro VR46 Ducati (yang sempat diberitakan sudah deal dua tahun dengan Yamaha ulai 2025), CryptoDATA RNF-Aprilia dan LCR-Honda, yang kontraknya dengan masing-masing pabrikan akan berakhir pada akhir tahun 2024, karena Pierer Mobility Group sedang mempertimbangkan untuk memasok tim satelit untuk tahun 2025.

Dan berhubungan dengan strategi tim satelit tambahan ini, KTM tentunya berencana mengembangkan sayapnya dalam hal strategi line-up pembalap. Dan walupun saat ini sudah berada di lingkup tim mentereng seperti Lenovo Ducati, Carlo Pernat, manajer aktif dari Enea Bastianini, memberitahukan bahwa menjelang GP Qatar kemarin Bastianini yang saat itu juga sempat terancam seatnya oleh Jorge Martin untuk musim 2024 sudah terlibat dalam pembicaraan yang menjanjikan dengan KTM untuk bergabung pada tahun 2025 dan 2026 mendatang. “KTM adalah peluang bagi kami,” kata Pernat.

Menanggapi rumor ini, Direktur KTM Motorsport Pit Beirer memberikan tanggapannya  “KTM memiliki 6.000 karyawan. Saya tidak tahu dengan siapa Pernat berbicara. Tidak dengan saya. Namun mengapa tidak? Kami sekarang memiliki rencana tetap untuk tahun 2024. Ducati melakukan pekerjaannya dengan baik, mereka telah menetapkan standar yang sangat tinggi.”

“Saat ini kami memiliki dua tim dengan ukuran yang tepat untuk membawa kami selangkah lebih maju. Karena kita harus selangkah lebih baik jika ingin menyerang armada Ducati. Terkadang kita berhasil, tapi tidak selalu. Brad Binder telah melakukan gerakan luar biasa akhir-akhir ini. Kami sebagai tim juga harus mengambil langkah lain dengan motornya.”

“Jika Brad bisa berkembang sebanyak kami berkembang sebagai pabrikan, pada tahun 2024 kami akan memiliki pembalap yang bisa memberikan kontribusi besar. Itu sebabnya kami belum mengadakan diskusi pembalap baru. Sekarang mari kita lihat empat uji coba yang kita lakukan berhasil dengan baik pada tahun 2024. Dengan Pedro dan Augusto kami sekarang memiliki dua juara dunia Moto2 yang sukses di tim. Dan cara apa yang lebih baik yang Anda inginkan selain dua juara dunia di lanskap ini? Jadi kami ingin mempertahankan pembalap yang kami miliki.”

Enea Bastianini sendiri memiliki masa lalu bersama KTM, saat ia berkompetisi di Red Bull Rookies Cup pada tahun 2013 dan memenangkan dua balapan – Jerez-2 dan balapan terakhir pada bulan September di Aragón-2.

Taufik of BuitenZorg | @tmcblog

19 COMMENTS

  1. Tahun 2024 sepertinya akan jadi tahun yg aneh, dimana banyak cinta satu malam, eh satu musim. Banyak pabrikan mungkin tidak 100% percaya pada rider2 nya. Salah dua yg di tunggu adalah marc di ducati dan si pendatang ajaib, selain itu semoga ada kejutan lain biar 2024 tidak garing.

  2. Yha asal ducati jangan lupa aja sih, aksi harakiri ga sengaja Enea kemarin, sempat secara ga langsung menyelamatkan pecco dari kelindes rombongan motor prototype

  3. Pedro acosta the next dani pedrosa, klu talenta kayak Rossi46 / Marc93 masih lama datangnya.
    Mungkin 10 tahun lagi ketika Marc93 udah berumur 40 tahun

    • Justru pernyataan dia itu si brad aman karena selalu berkembang, tinggal motor mereka aja. Ditambah punya kontrak panjang sampe 2026 kalo gak salah

  4. Carlo Pernat kan manajer balap, dia memang sengaja menghembuskan rumor ini supaya apa? Supaya Bastianini tidak tergeser posisinya di tim merah dan syukur-syukur kalau diperpanjang kontraknya…

  5. Cukup terbaca juga gerak MM yang segera merapat ke ducati karena melihat potensi Acosta menunggangi KTM yang sepertinya bakalan cocok dan bisa merecoki mm merebut gelar

  6. KTM memiliki 6.000 karyawan. Saya tidak tahu dengan siapa Pernat berbicara. Tidak dengan saya (pit)
    ————————
    Berbicara dengan aki ajo mungkin 😁

  7. Kalo mau nambah tim kyknya bisa tuh RNF, baru aja baca artikel kalo CryptoData telat bayar ke Razlan, dan perusahaan CryptoData ini dicurigai sbg perusahaan penipuan, we will see

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here


TERBARU

KONTEN PILIHAN

MOTOGP