jump to navigation

Siap Luncurkan Avenger . . . Strategi Palugada Bajaj di segmen Sport December 18, 2011

Posted by Taufik TMCBlog in : Bajaj , trackback

Bro sekalian, Via otomotifnet diberitakan bahwa pekan lalu Vice President Director BAI, Dinesh Kulkarni mengatakan bahwa BAI berencana merilis Varian Cruiser Bajaj Avenger di Kuartal pertama 2012 atau tepatnya Maret 2012. Ini tentu merupakan update perkembangan terbaru dari gerak gerik BAI yang pernah mengajukan TPT avenger medio September lalu.

Awalnya sendiri tmcblog pernah menganalisa bahwa bila dibandingkan dengan Duke series . ..  maka sebenarnya Duke sries akan lebih prospektif dibanding Avenger . . . yup segmentasi Avenger yang sport cruiser disinyalir cukup sempit dibandingkan Duke 200 yang lebh general. Hal ini diamini oleh pengunjung blog . ..  dari 764 responden sampai kemarin . . . sekitar 90,97% lebih memilih BAI memprioritaskan Duke dibanding Avenger  (9,03%) . . . namuan seperti juga yang tmcblog pernah publish . . . sepertinya KTM akan nyemplung pertengahan 2012  langsung dengan Brand mereka sendiri, tidak ndompleng ke Brand Bajaj . . .

kalo udah begini yaaa BAI mau nggak mau kudu fokus ke varian Bajaj sendiri . . . salah duanya adalah siyap siyap mengahdirkan New Pulsar yang bermesin KTM dan Avenger ini tentunya. Nggak di Indonesia atau di kampung halamannya sendiri di India sana sepertinya Bajaj terus terusan fokus ke segmen sport . . . strategy yang mereka gunakan mirip mirip Pabrikan jepang di segmen skutik bila di market Indonesia . . . yakni paluu gada . . . alias difersifikasi produk yang merata . . . mau sport harian ada, mau sport tulen ada, mau sport cruiser juga ada . . . pokoke apa potensi market di Sport, mereka pikirkan dan bila memungkinkan ya digarap . . . yo wes tinggal nunggu tpt impor dari avenger dah . .. lalu setelah itu baru bisa kita coba raba apa strategi BAi di segmen ini . . . silahkan dikomentari dan semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

 

Comments»

1. Wiro Sableng - December 18, 2011

Semoga laris kaya Pulsar…

2. hese sare - December 18, 2011

wktu na kulem atuh kang………

3. ipanase - December 18, 2011

lu mau, gue ada
jossssssssssssss,,,,kayak honda,,,,rameeeeeeeeeeeee
http://pertamax7.wordpress.com/2011/12/18/diy-antena-modem-sederhana-parts-2/

4. icaq - December 18, 2011

kurang menarik…imho

5. 4201journey - December 18, 2011

Nyari podium aja deh….

6. tukang underestimate - December 18, 2011

dimana-mana sepi euy….pada di bromo ya…?

7. Badrol The Striker - December 18, 2011

Kampak gajah z deh..

turu mas.

8. Irwan Sst - December 18, 2011

Mantap nih buat orang yang udah gak muda lagi, mau naik motor sport takut dibilang gak tahu diri :)

9. Spacey - December 18, 2011

Kawasaki Eliminator reborn by bajaj

10. Irwan Sst - December 18, 2011

Loh komenku nyangkut???

11. SuRyA - December 18, 2011

Hmmm sepertinya bakal kurang mendapat rwspon deh. Masyarakat bikers jauh lbh menunggu duke dibandingin avenger. Kita lihat kelanjutannya nanti apakah jalan trus ato suntik mati hehehe (imho)
—-
http://www.dk8000.co.nr

12. terong amnesia - December 18, 2011

lumayan juga nih buat kerja luar kota… mudah2an ga mahal… :mrgreen:

13. dave - December 18, 2011

duke aja lah..

14. earphane - December 18, 2011

Motornya AA Gym tuh… ;mrgreen:

15. reihan - December 18, 2011

sepertinya mending beli new pulsar drpd duke krn harganya mgkin beda 10 jt

16. agung - December 18, 2011

ga bakalan laku. :D

17. wanni-pirro - December 18, 2011

ueleek..

18. #99 bro - December 18, 2011

sip belom terjamah pabrikan lain selan mocin..

19. kantong kresek - December 18, 2011

Fokus di segmen sport…

bener kang, KTM mending misah aja dari bajaj

20. boy - December 18, 2011

palugada tapi sport fairing belum ada.

21. Bajaj Avenger 220 DTS-i : Toleransi Rentang Harga Yang Bisa Diterima | wendakalubis - December 18, 2011

[...] Bajaj Avenger yang memiliki garis keturunan Kawasaki Eliminator 125/175 makin menggebu saja. Rencananya BAI akan menjual varian ini kwartal pertama tahun depan tepatnya Maret 2012. Melihat harga kedua motor (Phantom dan Eliminator) yang tidak mengalami penurunan signifikan [...]

22. wendakalubis - December 18, 2011

Peminat Avenger memang dikit, tapi karena satu2nya cruiser yang dijual di Indonesia kayaknya cukup laku deh! 100-300 unit/bulan kayaknya bukan angka yang mustahil..

http://wendakalubis.wordpress.com/2011/12/13/bajaj-avenger-220-dts-i-toleransi-rentang-harga-yang-bisa-diterima/

23. Pak Bambang Nunggang Byson - December 18, 2011
24. Bonsai Biker - December 18, 2011
25. idjo - December 18, 2011

bolehlah avanger buat jalan-jalan…. wani 17 jt-an bae…. toh akhire mpe luar jakarta (jawa) selisih 2 jt-an

26. vanz21fashion - December 18, 2011

sayang sekali kalo bajaj memasarkan avenger -.- dalam artian bukannya tidak boleh tapi kalo dari kacamata saya priabdi saya bakal lebih memilih memasarkan segment motor batangan dari sektor lain baru mini-cruiser ini. well, tapi dengan kondisi bajaj yg menjual motor ke banyak negara gabisa ngomong jg si, kenyataannya di singapore dan beberapa negara lain honda phantom sendiri diterima dengan baik dengan catatan sebagai motor kerja

27. Luthfi Aziz - December 18, 2011

hm… kok avenger, mungkin mau mencari momen bersaman dengan diputernya film the Avanger tahun depan, :komenngasal :D

http://lutfi117.wordpress.com/2011/12/18/arrc-seri-6-losail-qatar/

28. Farisf - December 18, 2011

Absen

29. Rendi - December 18, 2011

hadir

30. warungbaksosabar - December 18, 2011
31. agoey - December 18, 2011
32. agoey - December 18, 2011

kang taufik…tolong kang… komen ane dimakan spam lagi…

33. rexraider - December 18, 2011
34. 4201journey - December 18, 2011

avenger cocok buat kaum penyuka turing yang sudah dewasa… jelass kaum alay ga suka motor ini… ga bisa selap selip aka sruntulan…..
nitip kang… udah lama ga posting nih
http://4201megaprolama.wordpress.com/2011/12/18/inilah-peninggalan-ibu-buat-ane/

35. aamanis - December 18, 2011

punten ahh…

36. cahjoz150cc_ajah - December 18, 2011

absen dr pantai baron gng kidul

37. setia1heri - December 18, 2011
38. touring - December 18, 2011

mantap,, liat lebih bnyk varian motor dijalan.
lebih bnyk yg suka touring nih…. tiit tiit

39. earphane - December 18, 2011

Sepertinya cakepan cruiser punyanya hyosung :oops:

40. warso - December 18, 2011

tp knapa ta mas diler bajaj yg d Solo dah ga da.ato pindah ya.padahal dah pgn bgt ambil bajaj

41. zuhry - December 18, 2011

awas blunder BAI!!

42. samsi suardi - December 18, 2011

Masukin semuanya dah, apalagi duke. Gw dah ngidam banget

43. James - December 18, 2011

Bajaj kehabisan amunisi…..saya yakin BAI tahu benar Kalau avenger tidak akan memberikan kntribusi signifikan baik dlam meningkatkan brand maupun sales. Justru bisa jadi blunder…..lagi

44. uDien D'kab - December 18, 2011
45. gogo - December 18, 2011

makin rame neh produk bajaj.. yg jelas tetap menanti ktm duke

46. kamil - December 18, 2011

pokoknya duke musti masuk, atau new pulsar harus masuk, avanger jadi simbol ajad ah cukup xixixi

yangjelas avanger harus di bawah 20JT

47. Ale - December 18, 2011

sebagai golongan biker agak berumur setuju banget bajaj memfasilitasi dengan kehadiran avanger mudah2an cepat terealisasi……

48. temonsoejadi - December 18, 2011
49. miosmile2009 - December 19, 2011

Bagus, tapi visornya dicopot aja.

50. indrajit - December 19, 2011

Asal harga di bawah 20 juta, spare part gak harus inden serta 3S dibenai, QC di tingkatkan pastilah laku

51. kaula - December 19, 2011

kemarin ketika pulsar pies datang, saya ambil satu, motor sprot harga bebek, skarang ada ‘motor harley’ harga bebek juga, saya mau deh ambil satu juga… mau beli harley betulan masih mimpi…

52. wikibiker - December 19, 2011

keren..kayak chopper 80an..nambah varian motor indonesia!! pasti banyak yang beli..

53. Dradjat_Djati - December 19, 2011

SPORT FAIRINGNYA BELUM ADA KANG

54. Mantabs - December 24, 2011

Test Drive dulu ah,…..

55. agancbr - January 27, 2012

Mtr kya gni mau dipake dmana di negeri indonesia tercinta ini.
Haha..

56. maharajo - February 23, 2012

Saya tunggu kehadiran avenger ini, karena sy dah analisa dgn baik…

57. didin - March 5, 2012

walaupun masih 24 tahun, saya sangat minat neh motor. uniknya itu lho yang bikin ngiler



%d bloggers like this: