jump to navigation

Kontak Iannone – Marquez di awal Race MotoGP Argentina membuka kembali Kontroversi Winglets April 6, 2016

Posted by Taufik in : motogp , trackback

440x100

FWB-TMCBLOG

winglets-ian2

Jika Bro sekalian mengamati Jalannya awal race MotoGP Argentina 2016 . . . bro akan lihat saat itu bahwa Andrea Iannone dengan Agresif maju dari Row kedua berusaha masuk ke barisan depan . . . dan sepertinya hampir mau kontak dengan Marc Marquez yang hasilnya bisa kita lihat Onboard Camera yang berada di Buritan Motor Honda RC213V tunggangan marquez  awalnya kamera belakang tersebut bergetar karena berbenturan dengan winglet dari lap 1 dan akhirnya jatuh terkewer kewer mulai Lap 5 sampai Lap 10 ( pitstop-ganti motor)  . . . . ada hal yang menarik lagi dilihat dari Winglets seperti yang bisa mas bro simak di gambar atas dan beberapa moment berikut

460x110mpx

Coba Cek foto Freeze yang tmcblog screenshot beberapa moment dari Video Resmi MotoGP berjudul Multi-Onboard start ( dari kamera bekangnya Marquez )  . .. silahkan sobat berlangganan Video Pass ke motogp.com untuk bisa melihatnya langsung :

winglets-marq1a

Marquez berada di kiri bersiap nikung ke kanan, di sisi dalam ada Iannone yang berusaha menurunkan speed untuk menghndari masuk terlalu dalam di apex

winglets-marq1b

terlihat jarak keduannya mendekat

winglets-marq1ba

Terlihat bagian winglet dari Motor Iannone entah hampir menyentuh atau sempat sedikit menyentuh bagian belakang/ punggung dari werpak Marquez  . . cuma memang terlihat sangat dekat jarak antara winglet tersebut dengan werpak MM93

winglets-marq1c

TMCblog yakin jika marquez terlambat nikung beberapa persepuluh detik kayaknya ada kejadian itu winglet akan ketemu / nyangkut dengan bagian punggung dari Marquez . . . wihhh near miss

winglets-marq1d

setelah itu winglets Motor Iannone memang masuk ke bagian atas jok dari RC213V marc Marquez . . .

Yap ada bagian Winglets yang sepertinya mungkin sempat kontak/ Hampir kontak dengan werpak Alpinestar dari Marquez . ..  sepertinya sentuhan winglets dari Motor Iannone ( terlihat dari detail setang kiri lambang khas Iannone ) tersebut tidak mengakibatkan cidera bagi Marc Marquez. Kalau ada tentu Marquez sudah merasakannya. . .  namun ini kembali membuka wacana dan Kontroversi kehadiran Winglet di motor

spidi-2

Seperti Kita ketahui di Argentina Ducati Desmosedici 16 GP yang dibesut oleh Dovi dan iannone hanya menggunakan Sepasang Winglet  . . . dan melihat kejadian diatas Loris Capirossi sempat mendatangi garasi Ducati dan mengetest soliditas bahan winglets yang dipakai . . . dan kesimpulan sementaranya adalah menurut Capirossi kepada GPOne winglet ini terbuat cukup solid sehingga apabila terkena bagian tubuh dapat saja akan berakibat sakit . ..

I went in the Ducati garage to test the solidity of the spoiler, I did give an old hull and indeed it is impossible to break the wing. This means that in case of contact that might actually hurt. I exclude that at the moment can be prohibited but it is something that we will discuss in the future. in a collision can become dangerous.

Ducati-Desmosedici-2016-025

Apakah Winglets akan dilarang? sepertinya tidak akan se ekstreem itu untuk sementara waktu, namun jelas akan ada diskusi diskusi lanjutan komisi keselamatan mengenai dimensi, bahan, dan mungkin posisi dari winglet . ..

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

Comments»

1. arizwijananarko - April 6, 2016

pertamax

ketimus prime - April 6, 2016

Lebih enak pake wingko aja

2. typos - April 6, 2016

harus nya di kaji dulu ya wak sebelum ada kejadian yg lebih parah lagi

Dhimas - April 6, 2016

Klo sampai nyangkut di werpak atau di motor yg lain Gmn tuh?

Suereeeemmm…..

3. wanmen - April 6, 2016

bahaya winglet..

4. SEN25 - April 6, 2016

Winglet boleh, tp gak sepanjang itu jg kaleeee….!!!! ^_°

5. koplax - April 6, 2016

Nyuss

6. SUHE - April 6, 2016

NGERI..

7. nduk - April 6, 2016

Nyangkut

8. komodo_super - April 6, 2016

kalo ga boleh pake winglet, ganti aja pake wingchun biar extra greget…

serreniti - April 6, 2016

:’D :’D

9. Jildhuz - April 6, 2016

wah ini, winglet emang bahaya kalo buat nyengol,

Kayanya emang di pertimbangkan, misalkan cara pemasangan, bahan winglet, terus ujung winglet yang berpotensi membentur sesuaitu, dll

http://jildhuz.com/2016/04/05/kenapa-member-mlm-sering-pulang-malam/

10. ariipod - April 6, 2016

winglet no, singlet yess

11. @miniatur_motogp - April 6, 2016

Yang minat miniatur motogp dan motor sport,miniatur mobil,miniatur pesawat,topi,kaos motogp dll
– miniatur motogp merk newray,maisto,joycity,tamiya,ixo,minichamps mulai 100rb
– miniatur mobil merk newray,maisto,nex,rastar,bburago,tomica harga mulai 55rb

Klik dan like
FP facebook http://www.facebook.com/MiniaturMotogpDanMotorSport
Pin BB 7DC513B2
Twitter dan Instagram @miniatur_motogp
Line @elg8729k
http://Www.bukalapak.com/miniatur_motogp

12. Kontak Iannone- Marquez di awal Race MotoGP Argentina membuka kembali Kontroversi Winglets - INDOMOTONEWS - April 6, 2016

[…] membuka kembali Kontroversi Winglets ­ iframe { visibility: hidden; opacity: 0; } Previous […]

13. dubstep - April 6, 2016

Pas sorot kamera ke duo ducati kemarin rada breath-taking juga sih liatnya

14. n1K - April 6, 2016

dimensi winglets kepunyaan ducati memang terlalu masif. Jangan sampai jatuh korban di kemudian hari. Apalagi iannone yg membalap ga pake otak..

15. saleskec@p - April 6, 2016

Wak haji, winglet tidak akan dilarang di motogipih asal dimensinya kecil. Setahu ane yang sudah pasti dilarang itu singlet.

16. mario ojawa - April 6, 2016

winglet honda yang paling aman tidak terlalu besar dan panjang

17. mario ojawa - April 6, 2016

kalau winglet boleh sekalian saja pakai kaca spion

18. matio - April 6, 2016

Kyk sungut lele wak. Awas kepatil.

19. serreniti - April 6, 2016

gila tuh.. kalo misal gak jadi nyalip apa gak bahaya tuh jd kesikut sm wingletnya wak

20. permen - April 6, 2016

bukannya kameranya emang kena winglet wak bukan cum bergetar ? kan sempet ads replaynya pas race.

21. Modar - April 6, 2016

kebanyakan ngomong “dewol klas helmet” tuh si iyan oneng

22. PemadamKebakaran - April 6, 2016

Winglet bikin motor jelek aje.
Besok pake spoiler aja.

23. rikiii - April 6, 2016

Silit e marquez dikuwil kuwil winglet 😀

24. goozir - April 6, 2016

dilarang dilarang…

hasil tes dyno CBR500R, seberapa gahaar topspeed , torsid an powernya? >goozir.com

25. ketimus prime - April 6, 2016

Pake wingko aja enak

26. Ayu think think - April 6, 2016

Coba yg kena itu moto/badan pak tua46?…….

lg - April 6, 2016

pasti langsung revisi peraturan baru

27. stigefelt - April 6, 2016

Masih mendukung winglets wak? Saya sih biarpun cuma pembalap bebek tetep dukung ini winglets dilarang. Di Eropa aja gak pakai plat nomor depan karena takut jadi “pisau”, ini di dunia balap malah pakai 2 pasang.

Taufik - April 6, 2016

saya nggak bilang dukung atau nggak
saya cuma bikin opini kalo dalam race yg sedang berjalan, kecuali ada kejadian yg benar2 membktikan, maka biasannya akan jalan terus IMHO
cuma maslahnya ini harus segera di bicarakan, apakah ada perubahan dimensi, bahan atau posisi . .. gitu yang saya tulis 😀

28. ao - April 6, 2016

Kui mak makuese ae agresif….ora glm d selip…

29. kliwon - April 6, 2016

Iya wak benar sekali kalau winglet itu bahaya, coba wak haji lihat ketika lorenso ndlosor kelihatan motor depan yg ada wingletnya itu nancap di tanah alias nancap kayak cangkul jadi lorenso ngak bisa ngankat tuh motor, cumak analisa pribadi sih

rinc - April 6, 2016

bukannya winglet nya lorenzo copot dan mental ya?

Taufik - April 6, 2016

ya copot dan mental kayaknya

30. BUDI - April 6, 2016

winglet dilarang ganti bawa karung beras buat nambah downforce

31. whitejezzy - April 6, 2016

dilarang aja deh
jelek

32. motor cool - April 6, 2016

klo balapan ekstreem pasti darmo wingletny pke linggis smpeee ncrooot punggung marquez wak … ngoahaha … bener pedrosa dan Cal Crutchlow betapa mengerikan klo sdh berada dibelakang motor ducati..wingletny bener solid wak waktu ianone jatuh diqatar kykny winglet gk somplak wak padahal jatohny keras sekali..beda punya jolor waktu jatoh kemaren langsung somplak wingletny …

33. semar - April 6, 2016

lho bukannya pak tua 46 jg protes soal winglet? cari info lg dl sana

34. novi cute - April 6, 2016

di F1 aja keberadaan winglet diatur sangat ketat, karena memang sangat membahayakan. seharusnya di MotoGP lebih ketat lagi. apalagi setelah lihat gambar diatas. lebih pasnya design aja fairing yang aerodinamis tanpa winglet.

35. zen - April 6, 2016

menurut ane si marquez kerasa tuh sentilan winglet ian..cuman mgkn ga sakit2 amat..tetap perlu dikaji ulang.selain fairing motor jd jelek bgt,safety thd rider lain perlu dipertimbangkan oleh race direction.

36. dion - April 6, 2016

mending copot radiator aj drpd copot winglet
dijamin makin kenceng.
apalg gk pake oli.
mesin kasar klotok2 tanda mtor kenceng

37. dion - April 6, 2016

gak usah pakai fairing aj skalian
kaya balapan disentul kelas 150cc
#inget mtor sbelah

Sales Lapar - April 6, 2016

Dion sales lapar, jd gak bs mikir otaknya

38. udinsastro - April 6, 2016

Mgkn bisa diwacanakan agar dibuat dr bahan yg lunak sehingga tdk akan melukai saat bertabrakan mengenai tubuh orang. Sehingga pengendaranya akan lbh hati2 agar tdk menyenggol motor atau badan pengendara lain sehingga winglet nya tetap utuh dan berfungsi

39. noob rider - April 6, 2016

Untung maquez ga permasalahin. Coba kalo rossi yang kena langsung heboh mewek di media massa

Tenserui - April 6, 2016

Nick dan keturunan lu dr moyang sampe elu kliatan sekali..keterbelakangan

40. Koplak - April 6, 2016

Seharusnya meniru winglet honda rcv yang aman dan tidak mengganggu. Jadi cukup di tempel di tangki aja udah kenceng.

41. DNFmagz - April 6, 2016

Mungkin akan dilarang, tp tidak musim ini karena itu kekuatan dari ducati, klo sampe di larang tentu sangat merugikan ducati

https://dnfmagz.wordpress.com/2016/04/06/seremonial-peluncuran-new-sebeer-150-di-malang/

42. black kawak rr - April 6, 2016

yang berbahaya itu Iannone bukan winglet

43. dave - April 6, 2016

uda ga usa pake winglet2 segala d,,
kalo ky gt kan jadinya riset mesin atw body atw apa gt dr ducati kurang ok,,
kalo dah ok,, ky yamaha atw honda,,
kan ga perlu pake winglet jg bisa juara,,

44. Truth - April 6, 2016

Ya kalo gak solid pasti udah ambrol kena downforce di straight wak.

45. orongorong - April 6, 2016
46. Joniar - April 6, 2016

Motor ducati ada senjataanyaa buat nyakitin pembalap lain, kaya game road race aja

47. DmNc - April 6, 2016

– dari sudut kamera udah jelas ni winglet punya potensi membahayakan rider lain. di dunia balap motor yg speednya bisa 320kpj potensi sekecil apapun bisa jd bencana

– bikin jelek motor. sangat

48. bikerbiasa - April 6, 2016

dengan winglet motor jadi kliatan kurang nice kayak hiu martil, bagusan tanpa winglet looknya….opini no offense

49. star kid - April 6, 2016

nah…dibahas juga akhirnya…
setelah kamera belakangnya marquez jatoh terkiwir kiwir, laptime nya jadi ngedrop…
coba bayangkan kalo kabelnya nyangkut di gear…bisa fatal akibatnya…
makanya setelah ganti motor, si marquez bisa kenceng lagi…

50. pallet wrapper - April 6, 2016

emang bikin bahaya keknya niy lama”

51. adhie - April 6, 2016

terkewer kewer

52. Bajahitam - April 6, 2016

Wingletnya bisa buat nyampluk pembalap deidepannya

53. theblogname - April 6, 2016

setuju seh masalah winglet…walaupun kalo terjadi kecelakaan parah karena winglet yg salah adalah marq, bisa dilihat dia dsri jalur luar langsung nikung kedalam kalo andrea ga sedikit memelan mereka pasti tubrukan!!! ingat lho andrea masuk dari jalur dalam dan marq dari jalur luar.dan ini baru tikungan pertama selepas start!!! itu yg perlu dicatat

Mujib karangmalang semarang :D - April 6, 2016

itu ianone pas di lap terakhir Dan ditikungan akhir , dia masuk(nikung dari dalam) ..
B’arti dia gak Salah dong kalo kena dovi trus jatuh .. Wkwkwkwk

54. ucok mutaqin - April 6, 2016

Kalau saya lebih setuju gk pake winglet wak udah gk enak di pandang trs factor savefty utk pembalap lain pun di pertanyakan contoh’a yg wak haji share foto di atas aduh ngeri apalgi klau dlm keadaan trek lurus dgn kecepatan tinggi krn tdk sedikit di motogp pda trek lurus suka terjadi body cash motor wak..

55. enaknya apa? - April 6, 2016

kalo di ganti silet pasti lebih greget…….

56. Muha - April 6, 2016

wah.. parah juga ya…

apa itu juga yang bikin Marc tampak agak wide di awal-awal start itu?!

57. lapakpitu - April 6, 2016

Dulu stang dianggap berbahaya jika saling pepet terus ada aturan buat pengaman di ujung stang. Sekarang winglet jadi masalah baru

58. Muhammad - April 6, 2016

Kok nggak jatuh kaya pas ama rossi yaa??

59. hamji - April 6, 2016

ngoahahahaha :)) cerdas

60. Grand Livina Owner - April 6, 2016

@Dion… komennya ga mutu blasss.

61. atlet - April 6, 2016

Ngeri wak, kalau itu markes di tabrak dgn kecepatan yang lumayan, bisa mbrodol ususe :s

Kok wingkets - April 9, 2016

yg gak bakal nusuk lah

62. Didi Supriyadi - April 6, 2016

Winglet ducati nyeremin mending ga usah pake winglet semua deh.

63. Anode - April 7, 2016

Itu namanya pengait motor,, ekekek

64. bel sekolah - April 8, 2016

hampir aja nyangkut

65. Kok wingkets - April 9, 2016

Bahasanya kok winglets sih. Spoiler!!!



%d bloggers like this: