jump to navigation

Test Konsumsi Bahan Bakar All New Honda CBR150R metoda How Far Can you Go with 1 L Of Pertamax . .. Irit! April 29, 2016

Posted by Taufik in : Honda, Test Ride , trackback

honda-vario-440x100

test-cbr

Bro sekalian, setelah kita mengetahui kecil perbedaan pembacaan odometer/ trip meter dengan GPS dari All New Honda CBR150R, sekarang saatnya kita masuk ke Review Selanjutnya  Yakni Test Konsumsi bahan bakar dari All New Honda CBR150R Warna Nitro Black yang mampir di tmcblog newsroom. Sebagai awalan kita bicara koridor dulu. Metodannya adalah How Far Can you Go with 1 L Of Pertamax atau seberapa Jauh Kita bisa berkendara dengan CBR150R untuk satu Liter Pertamax.  Motor adalah CBR150R milik AHM, Bahan bakar Pertamax Ron 92, Arena test adalah jalan umum, Pengetest adalah tmcblog sendiri 160 cm, 60 kg, pengukuran volume menggunakan gelas ukur, pengukuran jarak dengan tripmeter/odometer Honda CBR150R.

440x100_drivechainkit

CBR-150R-Black-TMCBlog-020

Karena metodenya adalah How Far Can you Go with 1 L Of Pertamax maka pada malam sebelum dilakukan pengetesan yang dilakukan oleh tmcblog pegosongkan terlebih dahulu tangki bahan bakar dari CBR150R dengan dua kali cara yakni menggunakan selang besar dan selang akuarium kecil. Saat bbm sudah dirasa nggak keluar lagi dari selang, motor dinyalakan sampai motor mati sendiri untuk membuat Yakin bahwa bensin habis di saluran saluran saluran FI nya . ..

bbm-test-CBR150R-3

bbm-test-CBR150R-4

Oke setelah habis, lalu di Reset Trip meter A dan B dan Juga Reset Fuel Consumption meter A dan B. Abadikan semua hasil resetnya yang menunjukan angka Nol, dan Juga angka Odometernya sob .  .

bbm-test-CBR150R-1

Lalu tmcblog masukan 4 kali bensin Pertamax ke dalam tangki menggunakan gelas ukur yang berukuran 250 ml jadi pas tepat 1 liter bensin masuk ke tangki bbm Honda CBR150R . . . Lalu tutup fuel Capnya dan posisikan kunci ke posisi Nol, terdengar suara fuel pump bekerja menyedot bensin dan siap terjadi pembakaran . . . Gemblok Tas berisi aki kering dan Race Logic yang sudah dinyalakan. Race Logic berguna untuk merekam riding behaviour

spidi-2

Setelah itu Motor dibawa jalan di sekitaran Bogor ( Jalur yang dipakai adalah Jalan Soleh iskandar dan Jalan Raya Bogor Parung) dengan gaya berkendara normal harian . . . tercatat sepertinya speed maksimum di speedometer CBR150R terdisplay sempat menyentuh  angka 80 km/jam ketika sempat sedang ngikutin Yamaha R15 di depan maksimum RPm paling sekitar 7000 an dan umumnya pemakaian rpm di 5500-6000 rpm / gear . .  dan kalau lampu merah yaaa tetap berhenti sob . . .

riding-behaviour

kalau pengen tahu seperti apa behaviour dan fluktuasi speed yang tmcblog lakukan silahkan simak Grafik di atas yang tmcblog rekan selama pengetesan menggunakna Race Logic Performance Box  . . . jadi terbuka Tho . . .nggak ada yang ditutup tutupi!

bbm-test-CBR150R-6

bbm-test-CBR150R-7

hasilnya ?  . . . saat trip meter mencapai sekitar 49 km . . motor terlihat batuk batuk . .  tapi belum berhenti sob . . terus jalan walaupun motor batuk batuk hahaha . . . dan tepat di saat trip meter menunjukan 50,4 km . . motor berhenti dan nggak bisa di restart lagi . . . menandakan bensin di dalam tangki bahan bakar sudah habis! . . .

so secara empirik dengan koridor dan cara mengemudi di atas,  All New Honda CBR150R bisa diajak irit sampai 50,4 km/liter Pertamax  . . . jelas banget All New Honda CBR150R ini lebih irit dari Honda CBR150R Lokal gen 1 yang tmcblog ujicoba dengan metoda yang sama persis dan hanya tembus 44,7 km/liter . .  mau bandingin sama motor motor lain soba bisa search sendiri di artikel artikel tmcblog . .. gak percaya? silahkan test sendiri dengan body yang sama, metode yang sama, cara bawa yang sama seperti grafik diatas, bbm sama, motor yang sama  . . nggak jauh beda !

Bagaimana pembacaan di display Konsumsi bahan bakar  dan perbandingannya dengan perhitungan manual? silahkan sobat bisa simak di motorpacu yaa . . . semoga berguna

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

Comments»

1. R10 - April 29, 2016

wow

Yamahatiku - April 29, 2016

Padahal DOHC lho!!
Kok bisa iriiit??

Superkips - April 29, 2016

Welehh….
Selisihnya hampir 10 km/liter sama R15..
(R15=41 km/liter)

Apa2an ini Hondaaa??

Kasihan pabrikan lain kalo motor2mu terlalu irit & kencang semuaa….

civillian - April 29, 2016

itu rpn rata” cuma 5-6k.. brty mesin belum teriak.. coba sekali” buat kebut”an wak.. yaaah minimal rpm 7k lah.. apakah masih seirit ini.???

Yamahatiku - April 29, 2016

judulnya aja “How Far can you go”.. Konteksnya ya bukan kondisi kebut2an..

Seringkali saat turing di pelosok yg susah dapet Pertamax, membuat rider berfikir bagaimana caranya membawa motor sejauh2nya.. Tentunya ga mungkin main blayer gas

Adil - April 29, 2016

Ya kalo seperti itu konsepnya banyak motor kok yg bisa se irit itu bahkan jauh lbh iri, karna smakin pelan ya smakin irit, pembodohan tug taglinenya

jebod - April 29, 2016

To nick civiliians & adil.

Pada dasarnya ente itu FBYfekok!😛

zlubb…

iko martono - April 30, 2016

komeng di blog orang,mentang mentang bukan sesembahannya terus disalah2in..
mental pecundang bisanya emang kek gitu…

Hasbi - April 30, 2016

Coba samean naik 20 km/jam terus . Pasti hasil akan lebih boros bro. Pelan belum tentu irit. Gini aja logika buat samean yg mudah. Iritan perjalanan jarak jauh apa perjalanan di kemacetan? Orang cerdas n mau berfikir pasti tau jawabannya. Blog cuma mau memberi informasi pengetahuan buat konsumen bukan menjelek2 kan suatu produk. Jadi hargailah jangan cuma menghujat dgn tutup mata tutup telinga karena fanatik saja👍

CBR ku 46 - April 29, 2016

Mantap

Iseng komen - April 29, 2016

Fbyek2 disini banyak banget pasukan cyber Mr. AS yak…. Wkwkwkwk

R6 - April 30, 2016

ini yg gak percaya tembus 50,4km/l cuma gara2 dipake dirpm 5000-6000 ga bisa Baca grafik atau gmna? apalagi bilang sekali-kali geber, itu jelas2 Di gambar grafik diatas kan ada, coba diliat jelas2 pemakaian riding tembus rpm 7500 bahkan ada yg lebih dari 7500rpm!!!

2. apa anane - April 29, 2016

joss

3. devan - April 29, 2016

pertamax

4. aanam - April 29, 2016

ngirit

5. nurdinmemangtop - April 29, 2016

pertamix

6. YIHM - April 29, 2016

Joss

7. are wege - April 29, 2016

Kalo kata sales sak icrit
😛😛😛😛

8. Alien - April 29, 2016

Terimakasih infonya wak.
sangat membantu.

9. Ndemik - April 29, 2016

Irit …!! Riding ala aki2 ..RPM dipanteng diangka 5000-6000..lewat jalan turunan,mesin dimatiin 😀 didorong .. who knows?? ..berani jembreng full throtle tanpa patokan RPM? jalanan landai?? Klo mau explore konsumsi BBM bo ya jgn berpatokan RPM,..gas pol betot abis.. rem pol betot abis..dpt berapa km,gitu dong oms,..
Artikel adu irit artikel pembodohan,berani gak pabrikan mengeluarkan secara official??

Asep - April 29, 2016

Loe kira mau beli motor buat balapan, mentokin ampe pull. Da dibilang buat harian. Piye tohhh

brigader jalan raya - April 29, 2016

motor near/over square memang gitu. irit. bisa juga jadi boros kalo dibawa keluar kota.

imaginer - April 29, 2016

hooh sepertinya anda selalu curiga yah,bahaya itu bisa mengganggu kesehatan anda

zuva - April 29, 2016

ini pasti artikel ******….

gak mungkin cbr bisa irit kayak gitu????

gak percaya saya sama test nya wak…..

cbr itu boros… kalau R15 iritnya sampai bisa tembua 89 km per liter itu baru fakta wak….

anton - April 29, 2016

Setuju bro, masa lebih irit dan lebih kencang dari R15 yang maha sempurna pake sohc.. Ga mungkinlah, dasar wak haji Blogger dolariah. Kalo R15 yang unggul, baru hasilnya betul dan blognya pasti netral. Salam BIKER.

Yamahatiku - April 29, 2016

Diantara semua media, cuma TMC Blog yg metode pengukurannya punya koridor standar bahkan riding behaviour-nya juga direkam pake Race Logic..

cucuy - April 29, 2016

Kenapa lo bro?!?

Aurak - April 29, 2016

Yang paling benar adalah metode test internal yamaha. Metode ece r40 ato test independen pake grafik race logic itu salah semua.
Cbr dapet segitu pasti salah
Kalo mio zet bisa jakarta bandung dengan metode “pengujian internal” yamaha pasti bener

ninja rr - April 29, 2016

inikan motor sport harusnya ditest dengan mengeluarkan semua kemampuan motor sampai menyentuh limitter sekali2

Carlos - April 29, 2016

Gk semua orang di jalan geber2 alay kaya lo tong, kebanyakan orang riding harian ya 5000-6000 rpm, sesekali betot abis waktu nyalip kendaraan di depannya
Nih wak taufik cuma ngetes bbm gaya riding harian, knapa gk lo aja yang tes pake metode betot2? pinjem unit/beli sendiri sono terus laporin sini hasilnya, itu pun klo lo masih di kasih hidup gara2 riding ugal2an di jalan

Uwik - April 29, 2016

Hahaha, kalem bos. Dbaca dl judulnya, dbaca lg artikelny trus kl udh ngeh, bru komen lg oke.

CF110R - April 30, 2016

Riding harian orang dewasa, bukan riding kaum alay bro
Ingat ini test konsumsi bensin, kenapa rpm ada patokan biar semua fair ada parameternya
Kalo disuruh gaspol mending kaum alay kayak lo test sendiri, dasar alay

rikiii - April 30, 2016

Blog goblog ini kan pngujian harian bukan asal betot

Hasbi - April 30, 2016

Coba samean naik 20 km/jam terus . Pasti hasil akan lebih boros bro. Pelan belum tentu irit. Gini aja logika buat samean yg mudah. Iritan perjalanan jarak jauh apa perjalanan di kemacetan? Orang cerdas n mau berfikir pasti tau jawabannya. Blog cuma mau memberi informasi pengetahuan buat konsumen bukan menjelek2 kan suatu produk. Jadi hargailah jangan cuma menghujat dgn tutup mata tutup telinga karena fanatik saja👍

10. Gustian - April 29, 2016

Lah ngibul dong ini ahm? bacaan mid 56km/l aktualnya cuma 50km/l. Btw 50km/l aja udah lumayan irit sih menurut gw untuk 150cc sport.

Yamahatiku - April 29, 2016

Vario 125 saya aja mentok 45 km/L riding kota yg jalanan lancar..

Mang EPi - April 29, 2016

BOROS juga ya om….

11. pribumi - April 29, 2016

irit tenan iki

are wege - April 29, 2016

The power of irit..mindset HONDA, sudah tertanam…emang paling cocok buat harian.

12. Bogel - April 29, 2016

Mantap wak,ga perlu di tutup-tutupi,dohc kok bisa 50,4km per 1liter pertamax,dohc….

13. ASD - April 29, 2016

Artikel adu irit artikel pembodohan,berani gak pabrikan mengeluarkan secara official??

Ya elah apa susahnya sih search ECE R40 CBR 150R di google.
Data dari jaman honda beat juga ada.

Paling juga ente bakal protes lagi, kenapa di lab dan bukan di jalanan asli.

14. do - April 29, 2016

mungkin wajar all new cbr150 ini lebih irit dibanding drpd yg lama krn secara spec mesin sdh beda. Pertanyaannya apakah all new cbr150 ini juga lebih kencang dibanding dg yang cbr150 lokal gen1? Ada yg bersedia mencoba?

FBO - April 29, 2016

Kmrin udh ada yg ngetes bro, New CBR150R akselerasi bwh lbh tinggi tp nafasnya lbh pendek daripada CBR150R versi sblmnya..
Artinya top speed kmgkinan besar msh lbh kencang yg versi sblmnya..
New CBR150R karakter mesinnya smakin lbh mirip SOHC sblh..

klothok - April 29, 2016

Hahah betul.
Karena tak mau bikin malu fbh akhirnya ahm dohc di modif dikit yaitu dohc rasa sohc..

15. dave - April 29, 2016

lho? uda komen kok ga ke posting ya

klotok - April 29, 2016

ga percya.klo tes tes ginian, pastikan tendensi ke pabrikan yg ksih pinjem
klo hsilnya gsesuai.
cilka wela…wela 😂😂😂

16. dave - April 29, 2016

ketik ulang d komen nya,,
itu jadinya berapa km menurut race logic mas?

17. Bruud - April 29, 2016

lahhh P200NS ku 200 CC lhoo!!! busi nya 3 lho!!! bisa 50 Km/liter pertamax 92 pemakaian normal harian..

lahhh ini busi jomblo ngenes, 150CC lagi, cm dapet segitu??

harganya 2x lipat P200NS, ya dibegoin AHM lahh, segoblok segoblok2nya yang beli itu.

Salam 3 busi cuyyy, buat yang busi nya masih pada jomblo ngenes diasepin P200ns

ah sudahlah.. - April 29, 2016

knp lo yg ribet..duit2nya sndiri..kog lo yg ribet..
aneh..
rumput tetangga emang lbih hijau ya..

kelie - April 29, 2016

1. Busi sja bsa dpat sgitu, apa lgi 3busi ya? Pasti lbih irit lgi. Kyaknya kamu yg goblog deh. Hehehe. Sori ya om

ipham arm - May 1, 2016

Wihh ad yg lgy pamer bajaj nih.. Wkwk
Ikut ngakak broo

18. wisnu3ds - April 29, 2016

sama dave…jaring pukatnya tajem banget niiih…di hap mulu…

19. Widji Soetedjo - April 29, 2016

Irit untuk motor 150cc dengan gaya riding 5000 – 6000 rpm plus daerah yang ga macet parah macam Jakarta,,,
Mungkin akan beda kalo cara bawanya selap-selip juga buka tutup gas,,,

20. ipanase - April 29, 2016

soal iritnya bang haji nggak usah di tanya,, gasss
://pertamax7.com/2016/04/28/joke-honda-rc213v-pakai-6-winglets-ducati-pakai-16-sayap/

21. TMCbro - April 29, 2016

tes bensin kang…

22. ardiantoyugo - April 29, 2016

uirite… kalo dipake agak brutal berapa ya…

Jangan sampai kasus R25 terulang di CBR 250RR: http://wp.me/p1eQhG-1Hk

23. rdy - April 29, 2016

Borosss mah itu secara itu cbr150 kan verza disarungi pengorbanannya cbr150 jadi lemot top speed aja menurun

inget wak dulu test di TMII cbr150 cuma dapet 30 an km/liter asumsi ane cbr150 dohc overstroke tetep boros dan lemot

wes gitu aja wak

Cak Ded - April 30, 2016

Imajinasi fby

24. TMCbro - April 29, 2016

waktu tes konsumsi bhan bakar R15 pake bensin…
sharusnya all new cbr150 jg pake bnsin…

Pembaca - April 30, 2016

Emang pertamax tu solar om?
Atau jenis minyak goreng..
Ngekek baca komenmu iki om

25. bruud - April 29, 2016

Irit diawal aja biasanya wak,,,pake 1 thn langsung boros kaya satria f karbu….seperti old CB punyaku….awal2 tembus 45 skrg palingan cuma 37 padahal perawatan udah maksimal…

Mang EPi - April 29, 2016

38km/lt 0m..hehe..
kayak,metik aja borosnya..

26. Pitik_Lumpat - April 29, 2016

Haha… komennya lucu2 macam komedi warung kopi. Seru2, ayo komen maning mbog…

27. agus tok - April 29, 2016

New CBR memang istemewa ..

28. Nisa - April 29, 2016

9. Ndemik – April 29, 2016

Irit …!! Riding ala aki2 ..RPM dipanteng diangka 5000-6000..lewat jalan turunan,mesin dimatiin 😀 didorong .. who knows?? ..berani jembreng full throtle tanpa patokan RPM? jalanan landai?? Klo mau explore konsumsi BBM bo ya jgn berpatokan RPM,..gas pol betot abis.. rem pol betot abis..dpt berapa km,gitu dong oms,..
Artikel adu irit artikel pembodohan,berani gak pabrikan mengeluarkan secara official??

———–

Dasar Begooo… ini kan buat harian bukan buat balapan,,, otak lo kosong

29. bys - April 29, 2016

disetting irit dulu

30. Bruud - April 29, 2016

DOHC Honda lebih irit dari SOHC yaMaho.. Pertanyaanya..

Yang Pinter Insinyur DOHC Honda, apa yang Pekok Insinyurnya SOHC yaMAho ya…????? tanya knapa..???,

MR.B - April 29, 2016

Sesuai dengan filosofi honda
Semakin irit maka mesin akan dehidrasi dan panas , di situ akan timbul power mesin yg gahar
Di padu dengan METUALERGI yg hanya di dapat dari teknologi DOHC turunan Motogp
Honda semakin irit semakin panas semakin kencang

31. bajol - April 29, 2016

Hhhhhhh…

Mbit ku kalah 1:45.

bajol - April 29, 2016

O.. nduwe motor to we tmpone dar??

😂😂😂
Peningkatan biasane ngontell…

👍👍😂😂😂😂

32. mas jum - April 29, 2016

irit nmp fi wak kaji dgn acuan rpm segitu dan speed yg sama!
ngoahahaha….

33. Roy (Sempak Operpret) - April 29, 2016

Sama iritnya kek revo fi. Apakah ini pertanda kalau seluruh sohc honda akan menjelma menjadi dohc?

34. Jhony Indo - April 29, 2016

ga terima yah kl yamaho kesaingin…wkwkwk… yamaho kui motor sing nggrogoti uang… motor ora sip..ora mutu babarblasss

35. bang herman - April 29, 2016

lebih irit dari pario dong padahal pkek ISS 😀
yang salah siapa..? masak spidometernya lebhay.
Ckckkckkakk..

2UL|Kibul™. - April 30, 2016

jangan samain matic ama manual koplak!!!

😀

fby ingusan belajar komen

36. Konsumsi BBM All New CBR150R - April 29, 2016

Kalau riding stylenya agresif bisa 40-an Kmpl. Lumayan irit untuk motor 150cc

37. rdy - April 29, 2016

ekekekek

ngeri banget nih borosnya Dohc overstroke cbr150 lokalan kmaren yg di tes wak.haji dapet 30 km/liter bearti kalau versi realnya nya bisa 26 km/liter ….busetttt dah borosss

all new cbr150 top speed anjlokkkk juga ….

38. anarchy13 - April 29, 2016

wak haji mau tanya?

untuk ‘riding behaviour graph’ apakah trend ato pattern sama ketika pengujian model2 motor yg lain?

cuma penasaran apakah konsistensi cara berkendara wak haji ketika pengetesan konsumsi bahan bakar memiliki pola yg sama?

#stop pembodohan otomotif #bangga bermotor #be smart reader

39. Rudi Fahlevi - April 29, 2016

Jaketnya bagus Wak..
😀

Import kah?

Taufik - April 29, 2016

itu jaketnya udah pernah direview bro

40. ojak - April 29, 2016

Ckckck ada aja yg g terima
Udah request tv one eh blog triat one aja disana r15 pasti bisa lebih irit lebih kencang tes ala anak jalanan pula

41. Sunartosili - April 29, 2016

Kok banyak yg ribut.udah dikasih info mbok ya terimakasih.

42. Bajahitam - April 29, 2016

Saya kalau berangkat kerja sering mantengin rpm kisaran 5000-6000
Selain santai dijalan, bensin irit dan safety
Maklum pekerja kantoran

Kalau ada anak alay kebut2an biarin aja
Karena anak istri menunggu dirumah

43. samex - April 29, 2016

gak mgkn ini motor honda ko bisa irit honda itu bosok lemot boros gak mgkn kalo lebih irit dr yangmaha sempurna gk mgkn pasti ini artikel titipan pake ****** sekardus… harus di ulang wak honda gak mgkn mengalahkan keiritan yangmaha sempurna.. wak harus di ulang pkokoke wak..

edisi bantuin FB beruk kotok :v
Jiakakakakakaka…..

44. sumpelo - April 29, 2016

coba kalo hasilnya 1:30 atau setidaknya 1:35 an, pasti dibully boros lah, masa kalah sama sohc lah, ini lah itu lah, giliran hasil realnya 1:50 dibilang blogger ****** lah, bawanya pelan pelan lagh, sebagian didorong lah, whatthehell??? maunya apa sih?

nguk

Manusia Harimau 🐯 New Generation - April 29, 2016

Ente berani gak pake harian klaim segitu? Ahm aj gak berani ngklaim segitu, kalo berani ane rela potong leher ente. Emang sport 150 cc itu sekitar 35 km/liter dalam kota, kalo ente lum pernh punya n coba pasti gak paham.

bungsu - April 29, 2016

Gausah potong” leher kaya berani aja tu leher d potong

baru komen - April 29, 2016

Ekekek lucu juga baca komen ente..
Rata” 35km/liter kalo ente make betot gas segala..
Kalo dipakai rentang rpm segitu memang bisa lebih irit lagi..
Mungkin perlu ente pelajari lagi.. 😁

45. Bajahitam - April 29, 2016

9. Ndemik – April 29, 2016

Irit …!! Riding ala aki2 ..RPM dipanteng diangka 5000-6000..lewat jalan turunan,mesin dimatiin 😀 didorong .. who knows?? ..berani jembreng full throtle tanpa patokan RPM? jalanan landai?? Klo mau explore konsumsi BBM bo ya jgn berpatokan RPM,..gas pol betot abis.. rem pol betot abis..dpt berapa km,gitu dong oms,..
Artikel adu irit artikel pembodohan,berani gak pabrikan mengeluarkan secara official??

===================

Masnya baru pertama kali main diwarungnya wak haji ?
Kok statementnya seperti itu
Wkwkwkwkwk

Manusia Harimau 🐯 New Generation - April 29, 2016

Masak iritnya hampir sama ma scopy, dagelan cuy. Ekekekekeke

Lagian kalo untuk sport 150 rata rata tuh bermain di 35 km/liter kecuali luar kota, dah coba beberapa merk kbh kurang begitu.

46. olepmus - April 29, 2016

bener santai normal aje di jalan nda perlu alay2-an. percuma

udah takdir di perkotaan sini : jalan sempit & macet.
mau ngebut uda setopan.
ikutan geng kebut malem : pasti kena bengek & paru basah + buang waktu & ngga nambah isi otak.

kalem saja. pasti nyampe

47. nearswat - April 29, 2016

juoosssss….

RX-King aja dibawa wak haji 1liter bisa 40km..

jossss…

bawa maksimal 80km/jam pantengin trus rpmnya 6-8k dijamin irit….

ngoahahahahaha

48. ray - April 29, 2016

Kang review helm LS2 nya juga dong. kece juga tuh.

49. Rizard - April 29, 2016

NVL saya kalah, 90kg, 1L pertamax, main rentang 5000-6000 rpm, dapet 46,2km/l, bobot emang gak boong wkwk

50. Tunggeng - April 29, 2016

OOT…spedometer CBR150R keliahatan ribet, banyak detil yg mengganggu,

51. ah sudahlah.. - April 29, 2016

klo yg komen fby..
pasti meragukn hasilnya..
padahal wak haji udah bela2in pake metode2 yg jarang dilkukan tester lain..
spt ngosongin tgki smpe kering..
maunya apa coba..??
gk menghrgai pengorbnan wak haji..

motovlog kalsel - April 29, 2016

Bner tu bro. Honda emng irit,
Tp pas gua cba betot gas old cb150r lmyan boros. Ap lg klo vixion, mkin boros.

Marberuux - April 29, 2016

Hasil Upah BC hari ini, bisa diambil di sekretariat Team swat.
Terima kasih atas pembodohannya.

52. green - April 29, 2016

Wah irit desainya juga menurut ane bagus ini yg all new cbr150r udah 3x ketemu kemarin malah pas dijogja pas ane anter barang yg ane temuin pakai cbr150r baru warna merah. Menurut ane bakal laris ini Kalau ane pakai beat sama supra ajaal dah cukup

53. tamvan - April 29, 2016

ngiritttt crit crit…sebelah ngowos crottt.. apalagi matic ny broooth beser dah

54. alay mande - April 29, 2016

kalo masalah irit percaya wak.
Tp. .
Kalo sampe 50 kilo meter itu jauh bgt wak.
Truz. .wk hji muter2 ampe brapa kali tuh?
Yakin? 50 kilo meter gas terus tanpa istrirehat . .ekh istirahat.

55. anarchy13 - April 29, 2016

wak haji mau tanya?

untuk ‘riding behaviour graph’ apakah trend ato pattern sama ketika pengujian model2 motor yg lain?

cuma penasaran apakah konsistensi cara berkendara wak haji ketika pengetesan konsumsi bahan bakar memiliki pola yg sama?

#stop pembodohan otomotif #bangga bermotor #be smart reader

56. Pam - April 29, 2016

Kl bb 75 tb 180..kr 45an km/l ya..joslah irit bgt utk ukuran sport…

57. DedyDN - April 29, 2016

Wak kalo di testnya peke premium gmna wak? Kan kata petinggi AHM aman pake Premium?

Taufik - April 29, 2016

pengensih, tapi nggak ada waktu, motornya sudah di kembalikan

58. yudha - April 29, 2016

waw,
pertamax bisa 50km

tambahin lg donk, penasaran..
– pertamax plus
– shell super
– shell v-power

Taufik - April 29, 2016

motornya udah dikembalikan sob hehe

59. Manusia Harimau 🐯 New Generation - April 29, 2016

Ane seumur umur make motor ya make aj, gak perlu mikirin metode bla bla bla, mau irit keg mana pun kalo bensin abis tinggal isi.

60. SEN25 - April 29, 2016

Sayang CBR150 k45 ane cm bisa 43-45 dalam kota, gpp lah yg penting tarikan atas bengissss…..

61. mind game - April 29, 2016

Btw foto gelas ukur sama pertamaxnya mana wak? Penasaran sama wujudnya, maklum orang kampung

Taufik - April 29, 2016

kelupaan di foto, ada di artikel artikel pengetesan serupa sebelunya sob, gak berubah, persis itu gelas ukurnya

62. mmm - April 29, 2016

Percaya dih.sebab selama ini pke ncb yg mesin 1 gen dengan ncbr.irut banget.power juga lbih terasa dibanding merek sebelah.

63. apriga - April 29, 2016

seharusnya mas taufiq pas mw pinjam bilang “buat di test kecepatannya nih”

64. S1NCH4N N93B03L - April 29, 2016

Blogger dollariyah

Blogger netral itu rumusnya harus Honda jelek, Yamaha bagus… (TITIK)

Klo faktanya bisa tembus 51 kmpl, versi blogger netral ga boleh ditulis spt itu…, tulis aja 21 kmpl. itu baru blogger bisa disebut netral

klo ga percaya tanya aja sama blogger ningrat sebelah

Marberuux - April 29, 2016

Hasil Upah BC hari ini, bisa diambil di sekretariat Team swat.
Terima kasih

Tahu Bacem - April 29, 2016

Klo mo netral ambil unit motor dr pabrik merk A.B.C.D.test dg robot

ucok mutaqin - April 29, 2016

Hahahahahhaahahaaa,,, bisa aja iini si mas tp kdg bnr juga sih klau liat di blog lain juga pasti pda protes terkadang sya heran tp ahk sudahlah toh mu merk ini merk itu ttp aja kembali ke selera yg penting pas sma uang saku dn nyaman saat di kendarain itu aja menurut ane mahh..

65. S1NCH4N N93B03L - April 29, 2016

Blogger baru bisa disebut netral itu klo selalu bulis tentang kelebihan yamaha dan kejelekan Honda.

Klo seumpama ga ketemu kelemahan Honda, pokoknya cari yg bisa mengangkat yamah.

dari tutup pentilnya kek, pokoknya cari sesuatu yg yamaha bisa unggul.

klo ga percaya tanya aja sama blogger ningrat

66. kampes bercahaya - April 29, 2016

Muehehhe yaaa sayonara tralala trilili gni ini, kapan ngebutttnyaaaa

67. Tahu Bacem - April 29, 2016

Boros bro pake pertamax. Pulsar 200 saja pake premium tembus 200km/liter.kagak perlu fuel injeksi ato DNA motogp

68. bang.ozi - April 29, 2016

Pada ngga ngerti apa ngga baca sih..??
Jelas2 metodenya “How Far Can you Go with 1 L Of Pertamax.”
Intinya : seberapa jauh ente bisa pake tu motor pake 1 liter pertamax.
Logikanya, kalo ente udah liat atau tahu itu tangki bensin mulai abis, tinggal 1 strip ya jalan santai aja sesekali ngebut 80kmj itu wajar, itung2 nyalip..
Udah tau bensin mau abis mau dibawa ngebut terus ya kan ngga masuk akal..
Mau test ulang..?? Test sendiri.. wkwkwk

69. bang.ozi - April 29, 2016

“mau bandingin sama motor motor lain soba bisa search sendiri di artikel artikel tmcblog . .. gak percaya? silahkan test sendiri dengan body yang sama, metode yang sama, cara bawa yang sama seperti grafik diatas, bbm sama, motor yang sama . . nggak jauh beda !”
Udah disuruh tuh sama om tmc.. wkwkwk

Ndemik - April 30, 2016

Elo ga nyadar tong komen lho nyindir pasukan ******?lha yg punya warung aja g bisa memperlakukan dengan cara yg sama

bang.ozi - April 30, 2016

Kaga, intinya sih paragraf yang ane paste disitu, om tmc nyuruh kalian semua yang ngga puas suruh test sendiri..

70. yonyon - April 29, 2016

oooh,,,6000 rpm pantas saja irit

coba klo 9000 rpm,,,,tp tes dimana ???

hmmm,,,jawabannya di sirkuit broo

tp tes pabrikan terakhir di sentul kecil bukan sirkuit utama/besar

kapann yaa uji di sentul besar,,,speed, konsumsi BBM, akselerasi etc

71. awaji - April 29, 2016

mantab juga ni cakk.. besok angkut dah di dealer.. 😀

72. sumpelo - April 29, 2016

44. sumpelo – April 29, 2016
coba kalo hasilnya 1:30 atau setidaknya 1:35 an, pasti dibully boros lah, masa kalah sama sohc lah, ini lah itu lah, giliran hasil realnya 1:50 dibilang blogger ****** lah, bawanya pelan pelan lagh, sebagian didorong lah, whatthehell??? maunya apa sih?

nguk

Reply
Manusia Harimau 🐯 New Generation – April 29, 2016
Ente berani gak pake harian klaim segitu? Ahm aj gak berani ngklaim segitu, kalo berani ane rela potong leher ente. Emang sport 150 cc itu sekitar 35 km/liter dalam kota, kalo ente lum pernh punya n coba pasti gak paham.
————
pasti anak kemaren sore atau pendatang baru ya? atau setidaknya sales stress karena dagangannya gak laku? cobe search lagi di artikel wak haji ‘how far can you go …’ , semua treatment terhadap motor yang dites sama tong! mau matic, bebek, sport, genre apapun merek apapun! metode riding, riding style, jalur tempuh, metode pengukuran dll semua sama, suzuki adress aja bisa 68 km/l kok, mio gt 64 km/l biasa aja kok! sering sering maen di sini dulu baru ngebacot, OK? kalo masih gak percaya ngapain lu di marih? lu gilak ya? membaca berita yang lu gak percaya keabsahannya?

#gua sih masih waras, bila ada sumber berita yang gak bener maka gia gak akan pernah datangin lagi sumber berita tersebut!

73. PemadamKebakaran - April 29, 2016

Buat yg protes baca ya blok. Ini TES PENGGUNAAN HARIAN jadi ya biasa di 6000 rpm an.
Lu kalo mau liat yang metode alay baca blog sebelah judulnya TES ANAK JALANAN.
Yang masih gobblok gua tampol pake helm trx apolo terbang lu ke bulan.

74. S1NCH4N N93B03L - April 29, 2016

Blogger netral itu kuncinya ” YAMAHA HARUS MENANG”

itu baru netral, klo yamaha kalah, harus diulang terus sampai yamaha yg menang..

otak klo udah kekutup garpu karat ya spt itu, yg netral disebut ga netral, yg ga netral asal berpihak yamaha disebut netral.

wwkwkkkkk

kingHD - April 29, 2016

khas fby brooo… motor ymh tuh bagi mereka harus lebih kencang dan irit.harga mati

ocol - April 30, 2016

They are aking rice hunter bro,.

75. someone - April 29, 2016

Bukannya katanya kalo motor injeksi ga boleh smp kosong minyaknya? Hoax?

Taufik - April 30, 2016

confirm hoax bro

jamal indag - April 30, 2016

Iy wak. Pernah dibengkel dikasi tau ga bole keabisan bensin. Krn pompa bensin bisa kepanasan sama injektor rusak/ mampat.. Kata mekanik sih.

Hasbi - April 30, 2016

Wakakakakkkk pasti motornya ya maho yaa 😄😄. Injeksi honda beda bos dengan yamaho. injeksi honda ga bakal rusak meskipun kehabisan bensin. injeksi rusak yamaho kalo kehabisan bensin itu adalah suatu kelemahan yamaho yang di balik menjadi pola fikir orang sekarang. Katanya kalo bensin abis gak rusak berarti itu bukan full injection. kalo orang cerdas bisa mikir itu kekurangan / kelebihan yg bisa di banga2 kan bos? Silahkan di fikirkan dengan bijak👍👍👍

76. denize - April 29, 2016

ncb punyaku gak sampai segitu dlm kota, mungkin bobot wak aji ringan.

77. Montor - April 29, 2016

Metode yang sama juga dipakai untuk motor yang lain, jadi salahnya dimana? Ibaratnya mengukur panjang pakai penggaris yang sama, salahnya dimana?

Ndemik - April 30, 2016

Yg satu pk premium yg satu pake pertamax..ga salah kok tong sama2 bbm nya..ky elo ama udang sama2 g punya ot*k,salahnya dimana

78. Kobayogas - April 29, 2016
79. cebong - April 29, 2016

pante kalah sama R-15… ngirit sih… ekek

80. Muke Gile - April 29, 2016

Ngokz..

kan udah di jabarin semua merk motor yg di test Kang Haji SAMA perlakuan nya begitu..! kok gak terima sih ihh lucu..

Ngokz..

81. Independen - April 29, 2016

1 lt new cbr 150 bisa sampai 50,4km biasa aja coy? Kan motor baru.Kalau bisa sampai100km itu baru luar biasa.OK!

82. baru komen - April 29, 2016

Terimakasih info.nya Wak..
Sangat membantu bagi yg kepo sama konsumsi bbm ncbr ini kalo dipakai harian hehe ☺

83. Miirr - April 29, 2016

Waakk.. Review helm ls2 nyaa dongggg

84. kingHD - April 29, 2016

dan mendadak para sales yamah para fby pun jadi ayan berjamaah.selanjutnya tinggal kojel kojel.

motor ngonda dimana mana menang irit memang.gak percaya? tanya bapakmu,mbokmu,tetanggamu.

85. zuva - April 29, 2016

baru irit segitu saja dah bangga

mio z yang bolak balik jakarta bandung ja gak isi bensin…

motor yamaha itu paling irit wak…

ak saja pernah nyoba nge test R15 punyaku bisa tembus 95 km per liter pertamax…. fakta membuktikan R15 lebih irit dan lebih kencang drpd cbr

86. wisnu3ds - April 29, 2016

belom pada baca test nya vision yah….hahaha,,,mangap semua orang iritnya 11-12 kok…

87. valeyellow - April 30, 2016

baca postingan sebelumnya lah sebelum komen negatif. linknya juga udah di cantumin kok ga repot cari. bodoh kalian

88. iko martono - April 30, 2016

pokoknya kalo ngalahin r15 itu berarti pembodohan, amplopan, kecurangan,dll…
pokoknya r15 itu yang paling keren,paling laku,paling super,paling irit,paling sempurna,TITIK!

#bantuinfansbutafby

zuva - April 30, 2016

fakta di lapangan R15 lebih irit… lebih kencang dan lebih laku

itu fakta…..

nah anehnya tu di blog selalu R15 dipojokkan…

kan ya aneh…. sang juara sejati di lapangan dikalahkan di blog…

kalau bukan pembodohan lantas apa coba?????

dah ngerti kan hai orang orang bloon??????

makanya pintar dikit soal otomotif… jadi ente gak mudah di bodohin ma ngahaem dan blogger blogger ternakannya…

sekali kali ente baca tu blog triatmono

biar lo semua bisa lebih melek technologi… biar gak pekok dan di bodohin ma ngahaem

89. ade semarang - April 30, 2016

beli motor seharga di atas 30 jt masih mikir irit bbm?
ha.. ha… ngakak..!

bagggong - April 30, 2016

bodoh!

namanya motor harian ya harus irit dong,
motor balap aj harus irit

90. ASD - April 30, 2016

beli motor seharga di atas 30 jt masih mikir irit bbm?
ha.. ha… ngakak..!
– – –
Yg aneh itu ente, motor komuter kok gak pantas mikir irit bbm.
MotoGP aja masih mikirin konsumsi BBM.

Ndemik - April 30, 2016

Wah ini…lebih bego lagi..motogp mikir irit bukan krn mikirin duit seribu tong..krn di sirkuit ga ada yg jual bbm eceran..

91. miko - April 30, 2016

. . motor berhenti dan nggak bisa di restart lagi . . .
Walah bosok motore..hahahaha..

92. ASD - April 30, 2016

Wah ini…lebih bego lagi..motogp mikir irit bukan krn mikirin duit seribu tong..krn di sirkuit ga ada yg jual bbm eceran..

Ya elah, ente susah benar nangkap inti yg tersirat.
Maksud ane mileage/range tong, MotoGP mah mana mikirin duit buat bayar bahan bakar.

93. jamal indag - April 30, 2016

Itu kondisi geografis gmn kang.. Naik turun pegunungan kah. Dlu saya pernah bawa vixion 2009 ke dieng.. Tengah perjalanan motor batuk2.. Sampe dieng tambah parah batuknya palagi pas di gas gede kayak kekurangan bensin gtu.. Giliran balik nyampe bawah/ wonosobo normal lg. Mungkin krn ktinggian 2’5km diatas laut CO perlu diseting ulang.

94. pecel_basi - April 30, 2016

konsumsi bensin pasti ada pro dan kontra. Kalo hasil tesnya irit yg pro salesnya, yang kontra sales pabrik sebelahnya. Hihihihihi

95. abc - April 30, 2016

knp setiap motor yg di test TMCblog lebih irit drpd realnya ya?? ane wktu itu test cbr lokal k45 cuma dapet 32kpl di TMCblog 44kpl kan jauh bgt selisihnya…kalo yg new mungkin aslinya 40kpl kali

ninja 2tak klo di test sama TMCblog bisa 37kpl kali ya?

Taufik - April 30, 2016

saya yakin karena riding stye sob

96. ule - April 30, 2016

orang yg paling dongo sedunia, membandingkan konsumsi matik dan yg manual… kasian pengen keliatan ngerti padahal keliatan dongo nya… wkwkwkwkwk..

97. Arief Sujatmiko - April 30, 2016

wah ternyata teknologi low friksinya honda tetap jempolan, cbr150r 150cc bisa 51 km/liter pertamax padahal dohc, lah yamaha r15 150 cc sohc aja cuma 40 km/liter lebih boros masih dibonusin mesin geter ala vibrator.. hadeh… ngoahahahaha

98. L.A Hills - April 30, 2016

hahay fby mupeng lu pada ni motor,cake&bohay abis cuyy

99. L.A Hills - April 30, 2016

Kondisi geografis????
hahaha guoblok abis ni orang maklum cuma tamat smp

100. mirzafawaid - April 30, 2016

Mantap gak pake ditutup2in, transparan

Opini saya sendiri, naik motor 150cc dapet 40-45kmpl aja udah bagus, kalo lebih dari itu ya alhamdulillah, tinggal ngerawatnya aja yang rutin

101. Busa_tio - April 30, 2016

Standar pengetesan wak haji dapet segitu ya termasuk irit. Good.

102. Apa aja - April 30, 2016

Waniir irit tenan..wkwk dulu pas gw jaman pake vixion 1:40. Terus pernah pake fu 1:32-35. pernah juga cb150 dapet 1:35an.. ,ungkin style nyupir ane ya yang buat agak boros wkw

103. Gino - May 1, 2016

Gw sih nanggepin artikel ini berbau ******.
Loh knp? Namanya motor baru wajar lah bisa irit, jgnkan motor, mobil jg sama, awalnya doank irit, bentaran dipake jg keliatan aslinya.

are wege - May 2, 2016

The king of irit ,ye pasti HONDA.

Sejak jaman dahulu kala… Gen supra fit..😜😜😜😜😜

104. Puthut Giri - May 1, 2016
105. Bruud - May 2, 2016

Lawan sini sama P200NS paling nangis2 itu si ceber, menang irit doang, dijalan ane geber2 meneng ae, ga ada nyali, ngejar ga dapet2..motor bosok

Salam 3 busi

106. Dewa - May 6, 2016

Irit bener. Asli, shock.

107. Soetardjo Siswojo - May 8, 2016

banyak fby yg bilang testnya gak fair..

hahahaha…
bagaimana dengan motor yamaha yg ditest tmcblog dengan metode yg sama dan bbm yg sama pula, apakah fby percaya dengan hasilnya?????

108. sior7 - June 2, 2016

sing ngomong vixi m r15 boros berarti ru g tau numpak…mung bacot tok



%d bloggers like this: