jump to navigation

Rekor Top Speed Baru dari Kawasaki H2R . . . 391 km/jam oleh Kenan Sofuoglu May 25, 2016

Posted by Taufik in : Kawasaki , trackback

440x100_supragtr150

Bro sekalian, Rekor Top Speed Baru Kawasaki H2R supercharger ditorehkan oleh pebalap world supersport Kawasaki Yakni Kenan Sofuoglu. Keenan yang juara dunia WSS 2015 ini berhasil menorehkan top speed 391 km/jam on Speedometer di atas Kawasaki H2R seperti yang tmcblog peroleh infonya dari akun twitter Kenan sendiri

440x100_tirei

cengkareng-shop

MBtech-Riders-24feb2016

keenan-sofuoglu-391-H2R

H2R

Sebelum Kenan melakuukan test dan mencapai angka clok 391 km/jam ini rekor top speed Ninja H2R kalo nggak salah di 357 km/jam ya , dan dilakukan sekitar mei 2015 cmiiw. ( atau udah ada upste lebih lanjut ) Nah kalo udah begini .. .  Bisa di anggap sebagai Motor Tercepat sedunia nggak ?

Taufik of BuitenZorg

MVAI-Banner-1

Silahkan bersilaturahmi dengan TMCBlog melalui

EnglishHindiIndonesianJapaneseSpanishThaiVietnamese

Comments»

1. johar - May 25, 2016

Pertamaaaax

Blogger Baper - May 25, 2016

buju buseeet,,,

💕❤ ™MB@H D@RMO™ ❤💕 - May 25, 2016

tunggu zaza tahun 2019
speed pasti tumbuh 500km/j …

😁😁😂😂

anto H - May 25, 2016

Honda bisa lho topspeed di 350km/jam dg msin standar , dulu ada namanya honda super blackbird xx 1300cc , mesin nggk pakai supercarger / turbocarger , hanya mesin standar honda !!

Jas merah - May 25, 2016

Setau saya wak haji =
1. Honda cbr1300xx black 320kmh
2. Suzuki hayabusha 330kmh
3. Ninja zxr1400 340kmh
4. MTT y2k turbine 350kmh
5. Ninja H2R 390kmh
6. Dodge tomahawk 400kmh

Taufik - May 25, 2016

ha cuma nambah 1 km/jam doang ?

un tung - May 25, 2016

masih kalah sama mx nya fby….
LEBIH KENCENG DARI KROKET….

💕❤ ™MB@H D@RMO™ ❤💕 - May 25, 2016

speedo kibul kibul kui wak ….

😁😁😂😂

Beeh - May 25, 2016

gak ngebul lho mo,,,xixidiixxi

Superkips - May 25, 2016

Kalo R1M digeber kayak gtu,pasti meleduk..
Motor prototipenya aja langsung meleduk 2 mesin di mugello yg punya trek lurus paling panjang.
Bayangijn aja, 2 mesin langsung meleduk di hari yg sama.
Gimana gak malu2in kalo kayak gtu?

Rins - May 25, 2016

emang sudah pasti bung?pegang motornya aj lum pernah dah bilang pasti.

MT_Biker - May 25, 2016

Kalo M1 di kasih track 5 km lurus bisa berapa km/jam yak?

Cari tau wak aji, tuh motor prototype yg di GP di push over limit bisa brp km/jam?

2. Asmoro - May 25, 2016

Wew sepi warungnya

3. orongorong - May 25, 2016
4. vampire ringsek - May 25, 2016

Waoh top speednya bertumbuh!

Ga boleh ini klo kata fbeyey SMART 😀

💕❤ ™MB@H D@RMO™ ❤💕 - May 25, 2016

ketularan sonice itu wakk…
speed bertumbuh sesuai jatah kampanye ..

😁😁😂😂

Beeh - May 25, 2016

yg penting gak ketularan ngebulnya mo,,,,zzzxixixii…

5. Ekop - May 25, 2016

luar biasa.

6. Gustian - May 25, 2016

Edan, itu motor kondisi standard apa udah modif enginenya wak haji?

7. fiter-014 - May 25, 2016

wuihhhh..

8. Beeh - May 25, 2016

Ampe ngebut gak wak???,,,xixixixi,,,

9. udinsastro - May 25, 2016

Bisa jd wak, motor produk massal terkencang. Kalo utk motor harian dan bahkan balapan sekalipun, top speed bukan hal paling utama.

10. Fadli - May 25, 2016

aku pake kecepatan 90-100 malah puyeng. ini udah hampir 400 aja. :)))

11. dave - May 25, 2016

mungkin motor motogp harus ngikutin tuh bentuk wingletnya,,
biar bisa ngebut jg,, hehe

12. anto H - May 25, 2016

Honda bisa lho topspeed di 350km/jam dg msin standar , dulu ada namanya honda super blackbird xx 1300cc , mesin nggk pakai supercarger / turbocarger , hanya mesin standar honda !!

Sempak Semar - May 25, 2016

Iyo iyo pakde..

13. gony - May 25, 2016

buset fu pun harus bertekuk jenggot .wkwkwkwk

14. adriaan - May 25, 2016

mantap wak

15. si joki - May 25, 2016

spedonya ngibul..tolong di tes wak pake alat wak aji..hehehehe

16. 💕❤ ™MB@H D@RMO™ ❤💕 - May 25, 2016

ekekek..
jangan percaya sodara2 ..
ini pasti kena wabah kibul kibul Ahasemm…

😁😁😂😂

17. adriaan - May 25, 2016

RX King masih merajai

18. 💕❤ ™MB@H D@RMO™ ❤💕 - May 25, 2016

ekekek..
ini motor waktu di paud pasti duduknya bersebelahan ama sonice ….

😁😁😂😂

19. ipanase - May 25, 2016

keren suhu,, H2R memang sangat di motor non jalan raya
://pertamax7.com/2016/05/25/keren-nih-monumen-knalpot-brong-resing-hasil-tilang-mapolresta-bandung/

20. ardiantoyugo - May 25, 2016

edyan…

Apa yang asik dari Supra 150: http://wp.me/p1eQhG-1Kg

21. perontok bulu kaki - May 25, 2016

wah super tu top speednya… bisa di test di jalanan luar kkota

22. zay - May 25, 2016

H2Rnya kenan dah dimodif oleh kawasaki wak.ane baca di instagramnya..

Taufik - May 25, 2016

wedehhh pantesannn

23. Wahyu nasrul - May 25, 2016

Tp gak mledugnjeblug kayak eM1on kan wak?

PREDATOR™ - May 25, 2016

mleduk cangkemu
jeblug raimu

haiyyaaa

24. bang herman - May 25, 2016

klo nggak ikut MOTO GP belum lekk
nggak kebayang klo moto gp pakai supercarger
top speed segitu di sirkuit mna wakk

Mbah Alex - May 26, 2016

Gak usah dibayangin motogp pake supercharger, dukati yang rajanya top spit aja gak pernah juara semenjak ditinggal stoner, honda pun malah disunat top spitnya.. malah motor yang sering dihina gara2 mesin kayak carry yang susah ditandingi..ekekekek

25. harisnanggala - May 25, 2016

di sirkuit atau di jalan lurus biasa? maklum belom buka video

26. PREDATOR™ - May 25, 2016

iya waktu di losail kmrn 357-360 km/h
skrg record baru 391km/h….
kawasaki emg gk maen² menciptakan sportsbike mereka

Z800 ku gaspoll 265km/h ngeriiih

Wahyu nasrul - May 25, 2016

Lambemu di pasang suprcarger yho ngowos nyieet
Haiyaa nasrul cilaka kayak luwak wah

27. Boi - May 25, 2016

adakah info speed tercepat di tikungan Bang Haji

28. MT_Biker - May 25, 2016

Wush kayak angin cuy

29. jo - May 25, 2016

Hrs bikin tol khusus motor banyuwangi jkt baru merasakan nikmatnya 400km/jam cmiw

30. hui - May 25, 2016

kenceng amiirrr… jarak berapa km tuh.. kl diadu dg ducati ny ianone kencengan mana wak..

31. almond - May 25, 2016

montor buanter2.. arepe nyandi lee…
jakarta wes macet..

32. mesin es krim - May 25, 2016

391….mo ngebut dmn siy…wkwkkw

33. Satria Adhi - May 25, 2016

Dan gak pake ngebul ya kayak di motogp kemarin.. top markotop daah kawasaki..😊👍

34. Bunda - May 25, 2016

Dalam jarak tempuh berapa dapat 390km?? apa jarak tempuh secepat Ianone dapat 357-360 km/h ditrek lurus sirkuit muggelo itu belum habis loh power ducati karena keburu turun gas untuk melibas tikungan

lontong - May 25, 2016

ianone itu top speednya hrs muter2 bbrp lap dlu baru raih topspeed. klo diajak dragbike sama h2r saja kalah bro. liat beda power dan torsi sangat signifikan.

wedhos - May 25, 2016

klo power segitu knapa gak ikut moto gp???

jangan samakan motor prototype dg motor produksi massal

Samiun - May 26, 2016

Hahhaha jagoan lu motor ngayal gp gak selalu lebih hebat dari massal coeg,dasar korban marketing

wedhos - May 26, 2016

top speed bukan segalanya di motogp coeg

supercharger’nya dicopot langsung lemot tuhh

wkowkowkowkowk

35. sumpelo - May 25, 2016

tetap lebih respect ama naturally aspirated engines!

Mbah Kijang Njengat - May 25, 2016

Feodal bgt masbro

Nanti, 10 tahun kemudian ada motor ber enjin pure diesel dan lebih advance apa masih berkomentar kayak begini?

#yangpernahbawadieselpastipaham

36. Deny - May 25, 2016

Dulu pernah baca di majalah, dodge tomahawk topspeednya tembus 480km/h akselerasi dari 0-60m cuman 2.22detik -CMIIW

lontong - May 25, 2016

dodge tomahawk itu 10.000 cc

Skidrow - May 25, 2016

Ngawur, tomahawk itu 8300 CC V10

37. dudung59 - May 25, 2016

ada modifikasi gak tuh kang?
baru deket2 ini liat video/youtube h2r di tes di jepang
standaran ga bisa tembus 350
disitu dijelasin kalo speed segitu udah kebentur ama elektronik
pas dipake yang udah di tunning baru bisa lewat 350

38. dudung59 - May 25, 2016

lupa nambahin… speed on gps bukan spido

39. Mamimu - May 25, 2016

Gak aneh
Motogp yg prototipe aja 350kmh+ tanpa SC dan di batasi limiter
Pernah liat perbandingan top speed motogp vs SBK (motor ducati 2015)
Motogp cuma lebih 20kmh di banding SBK
Artinya dengan batasan limiter aja motogp bisa sentuh 350kmh+
Apa lagi kalo pake SC atau TC
Bisa serata atau lebih dari dodge tomahawk
Motor tercepat didunia

lontong - May 25, 2016

motogp 20.000 rpm lha h2r cuma 14.000 rpm sdh super power. murah lagi dibanding motogp.

tamvan - May 25, 2016

mikir ente..moto gp harga brp??? buat beli h2 ud dpt sak truk songong ente

40. YsF - May 25, 2016

gak heran sih, motor pake SC/TC sama aja nambah cc secara virtual.

41. lontong - May 25, 2016

tidal perlu repot-repot ikut motogp. lha semua orang yg pny ninja h2r bs merasakan top speed motor melebihi motogp dg motor standar.

42. gaspol - May 25, 2016

Kalo diadu sebatas kecepatan saja, bahkan MotoGP pun bakalan kalah. Maklum walau cc sama tp didoping supercharge. Dari output tenaganya sdh bisa kebaca, MotoGP dibawah 300 hp sdg H2R diatas 300 hp. Tp jika diadu cetak laptime di sirkuit, saya yakin tdk bisa ngalahin laptimenya motor2 prototipe. Untuk superior disirkuit, kecepatan itu syarat yg diperlukan tp belum merupakan syarat yg mencukupi. Dibutuhkan satu paket utuh baik mesin sasis ban elektronik dll dll.

43. pengamat - May 25, 2016

H2R, H2 dan ZX10R mesinnya identik stroke 55mm@250cc persilinder 4inline. Spec Kasta tertinggi peringkat ke-2 dibawah stroke 53,6mm-54,5mm@250cc persilinder. Meskipun new ZX10R 2016 sudah downgrade/ lighter crankshaft

H2R dapet topspeed 391kmh itu baru 14rb rpm bro, belum dituning sampai 18-20rb rpm loh. Motogp berapa?
Kalo saja kawasaki mau nurunin H2 atau ZX10R di motogp, YZR-M1, RCV-213, Desmo GP14, GP15, GP16 mesin kasta rendah ya lewat masbro….. Xixixixixixixi

Lawan sepadan ya CBR1000RR stroke 55,1mm, YZF-R1 stroke 53,6mm tahun 2008 & mv agusta F4 1000R stroke 55mm th 2006. Tergantung pakem tuning masing² team yg developnya.

44. wedhos - May 25, 2016

itu jarak berapa meter???

800 km???

supercharger’nya di copot langsung lemot tuhh wkowkowkowkowk

45. sungkono - May 25, 2016

apa krn turbonya ya kang? apakah motogp diperbolehkan menggunakan turbocharge? coba bahas topik turbocharge motogp kang kalo emang ada dan diperbolehkan. ane sendiri kurang suka sepeda motor dengn turbo soalnya suaranya jd kurang garang krn kecampur sama suara turbonya itu.

Skidrow - May 25, 2016

Nda boleh, motogp itu N/A alias gaada doping power

Kecuali ram air, wkwk

46. wellmy - May 25, 2016

Klo dh suprcrger gtu ma wajar aje … tu hayabusa pake turbo tmbus 500kpj wak.. ga aneh lgi wak klo dh ada tmbhn part dmotor…

tamvan - May 25, 2016

yowes ente buat deh sono hayabusa pake turbo. mewek ke sujuki sonoh

47. gelki - May 25, 2016

motor masal tercepat sedunia

48. dudie wae - May 25, 2016

Aihhhh serem amat. Naik 220kpj ajah udh gemeteran. Ini 391 kpj..bisa superman bneran ini..

49. rick thorne - May 25, 2016

kalo mesin motogp N/A ya wak…
kyknya klo di setting buat top speed…mesin supercharger juga lewat topspeednya…

50. aa - May 26, 2016

yooa…
nomor uno….
motogp lewat…
bukan motor mimpi dan bias dimiliki siapa aja…

51. Makcezz 93 - May 26, 2016

Kawasaki berujar akan juara Motogp 2020, setelah regulasi mengijinkan pemakaian supercharge.

52. faro - May 26, 2016

wah, nek jambret naik iki, ga bakal terkejar jambrete, lha seng dijambret emak-emak numpak mbeat

53. hattori hanzo - May 26, 2016

Hmmmm. Cape deh… ada motor masal kenceng dkit atau menggila powernya g terima… maunya apa apa harus hon hon dan hon hon… rules ya hon hon… regulasi ya hon hon… knpa harus di copot superchargernya?? Itu kan dah bagian part asli dri H2R dan bukan tambahan pengaplikasian…
-apa apa larinya ke motogp.. g nyambung loooo
-nah klo hayabusa bsa smpe 500 km/h ya karna part tambhan turbo charger yg notabene diatas supercharger dan kapasitas mesin hayabusa berapa cung…. gmna klo zx14r rickey gadsin yg juara dunia drag 11 kali pakai turbo charger…. any coment ?????

54. borax - May 26, 2016

bener bener bro setubuh, cerdas komennya..

55. wiyogo - May 26, 2016

motor tuned untuk eksperimen, bukan standar produksi masssal, karena kebentur regulasi.

56. eko - May 27, 2016

kawasaki mah ga bakal mau turun ( uuntuk sekarang ) di motogp yg cuma buang2 duit..1 motor prototype motogp harganya lebih dari
$ 2,5 juta….sedangkan 1 motor sbk plus tuning part $ 30.000 doang, dengan selisih waktu perlap dan kecepatan yg ga berbeda jauh…kenapa produk Y,H,D,S dll mau habis2an di motogp karena itu memang pasar mereka ( jualan mobil sama motor )…sedangkan kawasaki motor hanyalah bagian kecil dari kawasaki heavy industri yg lebih fokus ke peralatan2 industri seperti pembuatan turbin, kapal, energy plants dll https://global.kawasaki.com..jadi itungannya balik lagi ke bisnis…jadi buat apa buang2 duit kalo dengan keluarga ninja saja kawasaki motor udah dapet untung.

57. rajatourbandung.com - May 31, 2016

uedannn kenceng banget, yang make jga badanya pasti harus gede, klau kecil bisa terbang

58. zivenk - September 27, 2016

@anto H sotoy loe emang ada cbr 1300xx?? ngoahahahaha fbh bego dipelihara

59. adi - September 27, 2016

@hattori hanzo semoga dibaca loe yang agak agak haha. hayabusa turbo tembus 500 km/h dengan turbo bagaimana dengan rickey gadson juara dunia drag 11 kali? jadi gua pengen nanya sama loe
1. emangnya zx-14r rickey gadson ga pake turbo?
2. rickey gadson itu balap drag di kelas apa?
3. berapa hp zx14r rickey-gadson?
4. kalo zx-14r pake turbo sudah dipastikan lebih kencang kenapa rekor bill warner sama rashid alhajri juga top 1 ack attack dan joey gladstone (pembalap pro street) belum terpecahkan hayoooo bingung loe



%d bloggers like this: