TMCBLOG.com – Chequered flag telah berkibar di Jerez kemarin, menandakan test Pra-Musim Moto3 Untuk Musim 2024 telah berakhir. Kombinasi antara dibukanya kembali development Motor dan Ban baru Pirelli telah memberikan kejutan dimana Jose Antonio Rueda (Red Bull KTM Ajo) berhasil menorehkan laptime jauh lebih cepat dari dengan rekor putaran Resmi Moto3 di Jerez.

David Alonso menjadi pacesetter pada Hari ke-2 Test Moto3 Jerez. Namun adalah rekannya Rueda yang berhasil mencatat waktu 1:43,272, atau hampir dua detik lebih cepat dari rekor putaran Andrea Migno ( 1:44, 988 ) di Jerez.

Pembalap yang paling dekat dengan duo terdepan adalah Ivan Ortola saat ia dan rekan setimnya di MT Helmets – MSI  Ryusei Yamanaka mencatat waktu 1:43,6 detik di hari terakhir dan terpaut 0,4 detik dari upaya Rueda. Dengan Laptimenya di hari kedua, Collin Veijer (Liqui Moly Husqvarna Intact GP) berada di P5, dengan jarak setengah detik dari puncak.

 

Adapun penghargaan pendatang baru terbaik, diraih oleh Jacob Roulstone dari Red Bull GASGAS Tech3. Pebalap Australia itu mencatat waktu 1:44,538 pada hari Kamis, disusul Luca Lunetta (SIC58 Squadra Corse)  dengan catatan waktu 1:44,574 pada hari terakhir. Nah itu saja untuk uji coba pramusim Moto3. Pemberhentian berikutnya: Qatar dan babak terbaru akan segera dimulai! – @tmcblog

13 COMMENTS

  1. Dunlop kompon gede doang gripnya ecek-ecek

    Btw
    Selisih honnda tercepat Dan ktm tercepat hampir 1 detik,itu warning yg sangat getting loh

  2. Efek dari dibukanya kembali development motor, jadinya ya kenceng. Ditambah pirelli yang karakternya lebih soft, ya wajar kalo lebih kenceng 2 detik. Test sebelumnya ini aja juga kenceng, kok. Cuma honda kok jauh banget laptimenya.

  3. Pantesan ban setan yg mana merupakan ban moto3 Pirelli sempet bikin pemakainya menang terus di balap level lokal ampe musti di banned ama ajang laen sesama level lokal krn takut peserta minim dana pada pesimis, dibanding Danlop sesama ban moto3 aje selisihnya drastis, apalagi dibanding ban balap lokal yg sorry to say secara kompon masih jauh dari standar ban racing beneran. ARRC kayanya musti beralih ke Pirelli jg nih. Krn Pirelli superbike jg ada size 110/70 yg mana lebih pas buat bebek ketibang pake ban donat aneh Dunlop moto3 yg 115/75. Secara angka selisihnya dikit, tp secara fisik keliatan bgt Dunlop terlalu donat jangan kata dibandingin Diablo superbike 110/70, dibandingin ama 120/70 yg dipake moto3 aje nyata bgt beda dimensinya. Yuk ARRC beralih ke Pirelii aje wkwkwkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here