Tmcblog.com – Sebelum ini TMCblog kira, permintaan kompensasi (rumornya sebesar 1 juta Euro) yang diinginkan Luca Boscoscuro untuk melepas Fermin Aldeguer ke VR46 akan membuat kans Fabio Di Giannantonio lebih besar untuk menggantikan seat yang ditinggal Marini. Namun ternyata tim VR46 tidak memiliki tujuan untuk merekrut bekas pembalap MotoGP, mereka ingin pembalap muda seperti yang diungkapkan oleh sang direktur, Uccio Salucci.

“Berbicara mengenai tim saya, yang pasti opsi pertama [untuk menggantikan Marini] – Maaf buat Fabio – bukanlah di Giannantonio. Kami menginginkan pembalap muda dari Moto2 tetapi sekarang kami memiliki dua atau tiga nama dan dalam beberapa hari ke depan kami akan memutuskannya.”

“Ketika Anda kehilangan seorang pembalap, seperti Marini, di bulan November, Anda harus pergi ke Moto2 dan yang pasti Anda harus [membayar] sejumlah penalti [untuk melepaskan dari kontrak Moto2].

“Kita akan lihat apa yang terjadi. Kami telah membahas tidak hanya Aldeguer tetapi juga tim lain dan kami pasti harus membayar sesuatu. Tapi ini pekerjaan kami, olahraga kami.”

“Saya suka Tony Arbolino. Dia sangat baik, sangat muda. Dia orang Italia. Yang pasti dia juga salah satu namanya. Tapi bukan hanya Tony, bukan hanya Fermin. Kami memiliki beberapa lainnya yang sangat cepat yang saya sukai.”

Via Crash.net diperoleh kabar bahwa walaupun VR46 paling tidak sedang berbicara pada 3-4 pembalap Moto2, namun pada dasarnya nama Fermin Aldeguer berada di list teratas. – @tmcblog

23 COMMENTS

  1. Semoga arbolino yg diambil, msh brharap fermin bisa direkrut hrc utk 2025 ketika “mungkin” rcv lbh kompetitif.
    Udah lama sekali honda gak punya rookie tiap musimnya, butuh peremajaan dg talenta yg msh segar sepeninggal marc.

    • Kalo diartikel lengkapnya karena vr46 team punya visi misi mengorbitkan atau menampung pembalap muda ke motogp entah dari italia atau bukan.
      Kalo diggia kan udah dimotogp jadi gak masuk kriteria.

  2. Ya susah juga sih ya, mungkin kalo ada klausul ‘menyisihkan gaji sekian persen untuk akademi’, baru dia boleh ketrima di VR46.

  3. Sayangnya Morbi udh kadung ke Pramac. Hrsnya kan Morbi di Mooney VR46 krn jebolan akademi. Digia yg di Pramac krn perfomanya udh ckup baik.

    • Sebenarnya karena tukang nyungsep atau mentok posisi 2 terus, tato sampai leher penuh juga gak disukai sama sponsor besar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here